Apakah Bisnis MLM Menjanjikan? Simak Keunggulan Dan Kekurangannya

Multi level marketing atau disingkat MLM merupakan suatu cara atau metode yang telah dirancang oleh perusahaan. Dimaksudkan untuk menawarkan produk serta menciptakan hubungan saling menguntungkan. Dengan cara melakukan penjualan secara langsung kepada konsumen, melalui suatu jaringan yang telah dikembangkan. Apakah bisnis MLM menjanjikan? Baca artikel ini sampai habis.

Dalam sebuah bisnis tentu akan ada yang namanya untung dan rugi. Termasuk bisnis MLM ini juga demikian. Apakah bisnis MLM menjanjikan dapat dilihat dari seberapa besar keuntungan yang didapat serta seberapa kecil pula kerugiannya. Berikut keuntungan dan kekurangan bisnis MLM:

Keuntungan Bisnis MLM

Tujuan suatu bisnis adalah meraup keuntungan sebesar mungkin. Sama halnya dengan bisnis pada umumnya, bisnis MLM juga memiliki beberapa keuntungan bagi anggota yang bergabung. Berikut keuntungan bisnis MLM yang akan menjawab apakah bisnis MLM menjanjikan:

1. Poduk Unik Dan Langkah

Apakah bisnis MLM menjanjikan dapat dilihat dari keuntungan pertama ini. Produk yang dijual ditawarkan oleh MLM biasanya tidak bisa ditemukan di tempat lain. Karena biasanya masing-masing toko memiliki keunikan tersendiri yang membuat bisnis menarik, sehingga pelanggan akan berdatangan dengan sendirinya.

2. Proses Mudah Dan Cepat

Jika ingin bergabung dengan bisnis MLM cukup mudah dan cepat. Hanya perlu membayar biaya pendaftaran yang telah ditentukan. Biaya berlaku seumur hidup, sehingga tidak akan ada biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Cukup mudah bukan

3. Anggota MLM Bermotivasi Tinggi

Banyak perbedaan yang dapat ditemukan dari pebisnis MLM dan pebisnis biasa. Apakah bisnis MLM menjanjikan dapat dilihat dari cara anggotanya bertingkah laku, seperti berbicara dan berfikir. Anggota MLM lebih antusias menawarkan bagaimana sistem bisnisnya. Menawarkan janji dan impian yang jelas dapat diraih, semua diutarakan dengan penuh percaya diri

4. Mudah Menjalankan Bisnis

Bisnis MLM tergolong mudah. Hanya perlu mencari anggota baru untuk bergabung dalam bisnis, meyakinkannya bisa dengan presentasi singkat. Sehingga apakah bisnis MLM menjanjikan dapat terjawab dengan sendirinya. Bisnis MLM cocok dijadikan bisnis sampingan yang menguntungkan dan tidak membuang waktu.

5. Dapat Keuntungan Ganda

Keuntungan ganda itu berupa bonus, potongan harga serta incentive lainnya. Tujuannya relatif sederhana. Menjual produk secara langsung ke konsumen serta mencari anggota baru untuk bergabung dan bersedia memasarkan produk perusahaan.

Kekurangan Bisnis MLM

Sama halnya dengan sebuah bisnis pada umumnya, tentu bisnis MLM juga memiliki beberapa kekurangan. Ada beberapa masyarakat yang berfikir bisnis MLM tidak menarik dan tidak menyukai sistem bisnis seperti ini. Berikut kekurangan bisnis MLM yang akan menjawab apakah bisnis MLM menjanjikan:

  • Memiliki Tanggapan Miring. Masyarakat kerap menilai bisnis MLM terkesan memaksa serta menawarkan sejumlah mimpi dan janji. Hal ini membuat sebagian masyarakat tidak tertarik. Mereka tidak percaya apakah bisnis MLM menjanjikan
  • Harga Produk Mahal. Produk MLM terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan barang sejenisnya dipasaran. Kebanyakan produk MLM adalah produk penunjang kesehatan, yang dianggap kualitasnya dipertanyakan serta apakah bisnis MLM menjanjikan untuk ditekuni.
  • Memiliki Citra Buruk. Pertanyaan apakah bisnis MLM menjanjikan banyak dilontarkan oleh calon anggota. Kebanyakan masyarakat menganggap bisnis MLM bisnis yang tidak jelas. Citra buruk terus menyebar, seperti pemimpi dan pembual yang mengoceh tidak tentu arah, sehingga bisnis MLM dianggap sebelah mata.

Itulah hal mengenai keuntungan dan kekurangan bisnis MLM yang dapat menjawab apakah bisnis MLM menjanjikan. Semua kembali kepada diri sendiri, lebih mampu memanfaatkan kelebihan bisnis MLM untuk membuatnya menjadi bisnis menjanjikan dimasa depan atau hanya memandang kekurangan bisnis MLM, yang tentunya semua bisnis pun memiliki kekurangan juga.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …