Apakah MLM Termasuk Investasi? Ini Jawabannya

Seperti kita tahu, investasi merupakan sebuah langkah yang umumnya dilakukan demi mendapatkan manfaat di masa mendatang. Dan yang paling banyak diminati adalah MLM. Namun, banyak masyarakat yang masih ragu dan bertanya-tanya apakah MLM termasuk investasi?

Sebelum membahas tentang hal tersebut, perlu diketahui dulu jenis-jenis investasi secara jelas. Hal ini dikarenakan agar nantinya bisa menjawab pertanyaan apakah MLM termasuk investasi atau tidak. Berikut penjelasan lengkapnya.

Jenis-Jenis Investasi

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sebelum membahas tentang apakah MLM termasuk investasi, lebih baik mengetahui apa saja jenis-jenisnya. Ini perlu diketahui terutama bagi yang ingin terjun dalam dunia investasi. Lantas apa saja jenisnya? Berikut diantaranya:

1. Investasi Sektor Properti

Jenis investasi pertama yang perlu diketahui adalah investasi sektor properti. Ini jelas karena seperti kita tahu properti merupakan kebutuhan manusia yang bisa dibilang penting. Contohnya seperti rumah, apartemen, villa, dan sebagainya.

Ini cocok bagi mereka terutama yang ingin mendapatkan penghasilan lebih banyak di masa mendatang. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan harga tempat tinggal setiap tahun akan mengalami kenaikan harga. Selain dipengaruhi oleh naiknya harga bahan baku, tingkat kebutuhan akan tempat tinggal juga bisa jadi pengaruh utamanya.

2. Investasi Dalam Bisnis

Selain investasi di sektor properti, masih ada jenis investasi lainnya yang cukup menjanjikan yaitu investasi dalam bisnis. Ini jelas karena saat ini banyak orang yang lebih memilih berbisnis dibandingkan bekerja pada perusahaan atau yang semacamnya. Dan yang lebih menguntungkan lagi bahwa jenis investasi ini tidak selalu membutuhkan modal yang besar.

3. Investasi Dalam Pendidikan

Investasi selanjutnya yang juga bisa dicoba adalah investasi dalam pendidikan. Jenis ini mungkin sudah tidak asing bagi mereka yang lama berkecimpung dalam dunia pendidikan. Selain membantu memperbaiki SDM, nyatanya hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk investasi jangka panjang.

4. Investasi Sektor Keuangan

Pernah mendengar saham, obligasi, deposito, dan reksadana? Jika iya, itu adalah termasuk dalam investasi di sektor keuangan. Jenis investasi ini sudah tidak asing bagi masyarakat karena selain menguntungkan, cara ini juga bisa memberikan penghasilan yang cukup besar.

5. Investasi Logam Mulia

Punya emas atau logam mulia dengan jumlah banyak dan hanya disimpan saja? Mulai sekarang cobalah untuk memanfaatkannya menjadi bahan investasi. Hal ini dikarenakan investasi logam mulia bisa menjanjikan keuntungan besar di masa mendatang.

Meski tidak bisa dirasakan dengan cepat, namun nyatanya cara ini pas bagi yang mampu membeli emas atau logam mulai lainnya. Hal ini dikarenakan harga jual emas, perak, dan yang lainnya selalu mengalami peningkatan setiap saat. Dengan begitu, ketika suatu saat dijual maka harga jualnya bisa lebih tinggi dibandingkan saat membelinya.

6. Investasi Dalam Jaringan

Selain menjalankan investasi pribadi, kini orang sudah tidak asing dengan investasi dalam jaringan. Hal ini biasanya dilakukan dengan meningkatkan jumlah teman, sahabat, koresponden, atau partner. Dan semua orang yang berkecimpung dalam investasi ini merupakan pangsa pasar dari produk yang akan dijual.

Keuntungan lain dari investasi ini adalah bisa dilakukan dengan dukungan internet. Bahkan cara ini bisa di pantau kapan saja secara mudah serta cepat. Dan untuk yang bertanya apakah MLM termasuk investasi atau tidak, jawabannya iya. Hal ini dikarenakan MLM termasuk dalam investasi jaringan.

Dari keterangan diatas, bisa disimpulkan bahwa MLM termasuk jenis investasi dalam jaringan. Dengan begitu pertanyaan apakah MLM termasuk investasi atau tidak sudah terjawab dengan jelas. Dan beberapa cara tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik terutama yang ingin mendapatkan hasil lebih di masa mendatang.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …