Bisnis Online Ibu Rumah Tangga Yang Dapat Dilakukan Di Rumah

Setiap orang mempunyai impian untuk sukses melalui karir yang dipilihnya. Begitu pula dengan wanita, selepas menikah dan memiliki anak tidak ada halangan bagi seorang wanita untuk berkarir tanpa meninggalkan pekerjaan rumah. Salah satu jawabannya adalah dengan berbisnis online. Berikut ini 6 bisnis online ibu rumah tangga yang dapat dikerjakan di rumah :

1. Menjual Produk Online

Bisnis online ibu rumah tangga yang pertama adalah menjual produk online. Bisnis bukan lagi hal baru bagi ibu rumah tangga, telah banyak yang menjalankannya dengan giat dan menghasilkan untung yang lumayan. Pada dasarnya menjalankan bisnis online dapat dilakukan oleh siapa saja, asalkan memiliki kemauan serta kemampuan.

Bisnis online ini tidak membutuhkan modal sama sekali, kuncinya dasarnya terletak pada kegigihan. Ibu rumah tangga cukup dengan memanfaatkan media smartphone serta kuota internet yang selalu tersedia. Cara yang dilakukan pada bisnis online ini yaitu dengan menggunakan dropshipping ataupun reseller. Sama sekali tidak memerlukan modal besar karena yang dijual adalah produk dari orang lain.

2. Catering Online

Bagi ibu rumah tangga yang hobi masak bisnis catering online menjadi solusi. Ibu rumah tangga dapat menyalurkan minat dan keahliannya dengan membuka bisnis catering. Bisnis ini cukup mudah serta membutuhkan yang minim.

Pemesan harus membayar terlebih dahulu pesanan dengan uang muka sebesar 50%, sehingga tidak memerlukan modal yang besar. Untuk perlengkapan sudah pasti dimiliki oleh ibu rumah tetangga. Promosi yang sedang booming saat ini dapat anda tawarkan secara online.

3. Bisnis MLM

Wanita dan kosmetik adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan. Bisnis online ibu rumah tangga kali ini sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang menyukai peralatan make up. Peluang usaha kosmetik MLM dapat memberikan keuntungan lumayan asal dikerjakan dengan telaten.

Dengan sebuah kerja keras, seorang  ibu rumah tangga juga dapat membuat sebuah jaringan yang besar sebagai lahan promosi menguntungkan tanpa meninggalkan pekerjaan rumah. Bisnis MLM ini dapat dimulai melalui grup-grup di media sosial ataupun grup chat di smartphone yang dimiliki.

4. Jualan Kue Atau Roti Secara Online

Ibu rumah tangga yang senang membuat kue dapat menyalurkan hobinya melalui pembuatan kue kemudian menjualnya. Terutama saat menjelang lebaran idul fitri, tentu banyak banyak yang menginginkan untuk membeli kue dan roti sebagai hidangan tamu  saat hari raya idul fitri.

Usaha ini hanya membutuhkan modal sedikit, berbagai perlengkapan memasak tentu dimiliki oleh ibu rumah tangga pada umumnya. Yang dibutuhkan hanya perlu belanja bahan untuk membuat kue. Untuk memulai bisnis ini, dapat menawarkan pada tetangga, teman dan lingkungan sekitar serta yang paling efektif juga menawarkan secara online.

5. Penulis Freelance

Bagi ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis disaat single dapat menyalurkan hobinya sebagai penulis freelance sebagai pengisi waktu luang. Dari pada waktu digunakan untuk menganggur atau merumpi mending menulis dengan menghasilkan uang.

Bisnis dapat dilakukan dengan gabung beberapa jasa penyedia tulisan artikel maupun penulis freelance. Sudah banyak tersedia lowongan sebagai penulis freelance yang dapat dikerjakan di rumah. Selain dapat menghasilkan uang, kegiatan ini juga dapat menambah ilmu pengetahuan ibu rumah tangga.

6. Jasa Penerjemah Online

Bagi ibu rumah tangga yang pandai dalam beberapa bahasa dapat menjalankan bisnis ini. Membuka jasa penerjemah secara online dapat dilakukan dirumah. Setelah seluruh kegiatan rumah tangga telah selesai dilakukan, ibu rumah tangga dapat menerima orderan untuk menerjemahkan beberapa teks ke dalam bahasa asing. Hasilnya juga cukup lumayan untuk membantu ekonomi keluarga.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …