6 Bisnis Online Modal Kecil Yang Patut Dicoba

Bingung nyari ide peluang untuk usaha online? Bingung ingin berbisnis online namun terbatas dengan modal yang dimiliki?. Ada 6 pekerjaan online yang bisa dikerjakan untuk menebalkan isi dompet setiap bulannya tanpa mengeluarkan modal yang besar. Jumlah yang didapat pun bervariasi ada yang relatif kecil ada yang juga yang besar. Semua tergantung bagaimana usaha dalam melobi setiap kliennya. Penasaran apa saja bisnis online tersebut? inilah 6 bisnis online modal kecil yang patut dicoba:

1. Mengelola Media Sosial

Ada dua jenis usaha yang bisa ditawarkan jika berniat membuka usaha ini. Pertama admin, dan kedua menjadi jasa marketing. Atau pun menjadi kedua-duanya sangat boleh, tinggal dinaikkan saja upah penawarannya kepada konsumen.

Untuk memulai bisnis usaha online ini para pemula bisa mengunjungi situs sribulancer. Dalam usaha online ini setiap jasa yang ingin menggunakannya siap membayar sebesar 6 juta.

2. Riset Pasar

Riset pasar tentunya merupakan hal yang penting buat para pelaku bisnis yang ingin memulai usaha. Mengingat hal ini tidak mudah dilakukan dan sangat menyita waktu, maka tidak sedikit para pengusaha yang menyerahkan masalah ini kepada para penyedia jasa.

Bagi yang sudah pernah menjadi konsultan marketing atau bisnis, pastinya sudah paham mengenai riset, statistik, dll. Maka tidak ada salahnya untuk menjadikan hal tersebut sebagai usaha online yang baru. Tanpa ada ikatan kerja dengan perusahaan-perusahaan lain.

3. Pembuatan DanĀ  Pengembangan Website

Bagi para karyawan dibidang IT hal tersebut bisa menjadi peluang usaha online yang sangat menguntungkan. Namun usaha jasa ini akan menyita banyak waktu luang. tapi penghasilan dari jasa ini sangat menggiurkan sekali jika dijalani dengan serius.

Maka dari itu bagi yang mempunyai nyali serta keterampilan dalam bidang pembuatan dan pengembangan website maka sangat bagus sekali untuk dicoba dan dikembangkan jasa pembuatan dan pengembangan website tersebut.

4. Menjual Barang Di Online Shop

Untuk bisnis usaha yang satu ini bukan hanya sifatnya yang online namun juga ada proses offlinenya. Menjual barang itu bisa dengan cara apa saja, baik itu sistem dropship, membantu pemasarannya saja, atau menjual barang milik sendiri. Namun tentu saja semuanya bakal berhasil jika mempunyai reputasi baik sebagai pedagang.

Lalu dari mana reputasi itu didapat? Tentunya dari jam terbang berjualan. Semakin banyak berinteraksi dengan orang banyak, tentunya mereka akan memberikan ulasan. Dengan ulasan yang baik maka yang lain pun bakal lebih percaya dengan produk yang dijual.

Namun jika usaha pemula, maka tidak usah khawatir. Caranya pastikan foto-foto barang yang dijual benar-benar representatif serta cantik. Agar konsumen tertarik dan membeli produk yang dijual.

5. Desain Grafis Dan Pembuatan Video Animasi

Lulusan fakultas desain dan komunikasi visual tentu sudah tidak asing lagi menerima proyek ini. Membuat desain bisa dilakukan kapan pun ketika ada waktu dan peralatan yang mendukung, begitu pun dalam pembuatan video animasi. Jasa tersebut pada akhir-akhir ini sangat dicari sekali. Maka dari itu bagi bagi siapa pun yang mempunyai bakat dibidang ini, tidak ada salahnya untuk menggeluti jasa tersebut.

6. Jasa Menulis

Bisnis online modal kecil yang terakhir adalah jasa menulis. Jasa tersebut bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Apalagi sekarang banyak sekali jasa-jasa yang menawarkan jasa tersebut. maka dari itu jasa ini merupakan salah satu jasa yang menjanjikan dalam bidang bisnis online dengan modal yang sangat kecil.

Itulah beberapa bisnis online modal kecil yang bisa dilakukan. Dengan memanfaatkan peluang serta potensi maka dalam usaha pun bisa dioptimalkan. Serta pundi-pundi uang juga bisa mengalir dengan deras tanpa mengeluarkan modal yang cukup besar.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …