Ini Dia 6 Bisnis Yang Cocok Untuk Mahasiswa Perawat

Saat ini banyak mahasiswa termasuk mahasiswa keperawatan yang ingin memulai bisnis sampingan, bisnis yang cocok untuk mahasiswa perawat juga sudah banyak yang bisa dilakukan. Mulai dari menjual jasanya sampai membuka bisnis online yang lain. Bagi para mahasiswa perawat yang ingin memulai bisnis untuk mendapatkan uang tambahan. Yuk simak 6 bisnis yang cocok untuk mahasiswa perawat dibawah ini.

1. Jualan Online Produk Kecantikan

Bisnis yang terus berkembang dan tidak ada matinya ya jualan online. Banyak produk-produk kecantikan yang bisa di jual oleh mahasiswa perawat. Apalagi basic nya perawat, sudah pasti tahu bahan-bahan yang terkandung dalam kosmetik yang akan di jual.

Selain mendapatkan kepercayaan para calon pelanggan, pundi-pundi uang pun akan memenuhi kantong para mahasiswa yang ingin berbisnis. Jualan online produk kecantikan merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk mahasiswa perawat.

2. Usaha Kuliner

Banyak variasi makanan yang saat ini sudah banyak dijual oleh para pengusaha yang berbisnis dibidang kuliner. Nah bagi para mahasiswa perawat menjadikan usaha kuliner menjadi salah satu bisnis yang bisa dijalankan adalah usaha kuliner. Selain kuliner banyak diminati, omset penjualannya pun cukup menjanjikan.

Menjual makanan yang sehat sesuai standar penjualan makanan pasti bisa dilakukan oleh para mahasiswa perawat. Mengingat para perawat memiliki latar belakang yang berkaitan dengan kesehatan, pasti mudah untuk memulai usaha kuliner.

Usaha ini juga bisa dijalankan secara online maupun offline. Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak agar pendapatan yang di dapat lumayan besar, harus pandai mempromosikan jualannya. Apabila menjual secara offline harus mencari tempat yang strategis.

3. Menjual Alat-Alat Kesehatan

Alat-alat kesehatan tidak hanya dibutuhkan oleh rumah sakit, tapi juga dibutuhkan bagi para pasien dan para mahasiswa yang kuliah di jurusan perawat. Karena menjadi mahasiswa keperawatan juga membutuhkan beberapa alat kesehatan, seperti stetoskop, alat ukur tensi, dan lainnya.

Menjual alat kesehatan medis merupakan bisnis yang cocok untuk mahasiswa perawat, karena mangsa pasarnya bisa sesama mahasiswa jurusan yang sama. Bisa juga menjualnya untuk umum, yang memang membutuhkan alat medis untuk keperluan tertentu.

4. Perawat Home Care

Para mahasiswa perawat yang ingin menjalankan bisnis sekaligus mengaplikasikan kemampuan selama mengenyam pendidikan, membuka perawatan home care di rumah merupakan bisnis yang patut dicoba. Banyak perawat yang masih ragu untuk memulai usaha ini, tapi bagi para mahasiswa tidak ada salahnya untuk mengambil peluang ini.

Banyak pasien yang lebih memilih rawat jalan, daripada harus berlama-lama di rumah sakit. Nah bagi para mahasiswa perawat yang memang benar-benar sudah menguasai obat-obatan dan tindakan yang harus dilakukan untuk pasien, bisnis ini bisa menjanjikan keuntungan yang besar.

5. Distributor Buku-Buku Kesehatan

Bisnis yang cocok untuk mahasiswa perawat yang selanjutnya adalah menjadi distributor buku-buku kesehatan. Para mahasiswa keperawatan, kedokteran, bahkan farmasi sangat membutuhkan buku-buku kesehatan untuk menunjang kemampuannya dalam menguasai materi di kelas.

Menjadi distributor buku kesehatan merupakan bisnis yang mudah dilakukan para mahasiswa perawat yang ingin membuka bisnis sampingan. Selain bisnisnya mudah, keuntungan yang didapat cukup untuk jadi uang jajan tambahan.

6. Les Privat Tentang Ilmu Medis

Tidak hanya mahasiswa perawat saja yang mempelajari ilmu-ilmu medis untuk diterapkan di kehidupan nyata. Tapi para pelajar khususnya jurusan farmasi dan kesehatan juga membutuhkan ilmu tambahan untuk memperdalam kemampuannya.

Nah kesempatan membuka les privat bagi para mahasiswa perawat yang ingin mencoba memulai bisnis online ini harus diambil. Berbagi ilmu pengetahuan melalui les privat ini wajib dicoba. Selain berbagi ilmu, mahasiswa perawat pun mendapatkan keuntungan dari mengajar les tersebut.

Itulah 6 bisnis yang cocok bagi mahasiswa perawat yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan untuk mendapatkan uang jajan tambahan. Tidak hanya mencari penghasilan tapi juga membantu sesama dengan berbagi ilmu yang dimiliki.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …