Inilah 7 Trik Jitu Cara Banjir Orderan Di Instagram

Di Jaman sekarang, berbisnis bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Misalnya dengan berjualan melalui media sosial salah satunya instagram. Namun untuk yang masih pemula, beberapa masih bingung mencari calon pembeli dan mengalami kesulitan mendapat orderan. Berikut 7 cara banjir orderan di instagram yang bisa coba dilakukan:

1. Memasang Foto Produk Yang Menarik

Berjualan melalui instagram, tentu tidak lepas dengan aktivitas upload foto produk yang akan ditawarkan. Oleh karena itu kualitas gambar atau foto yang di upload harus benar-benar diperhatikan. Foto yang bagus akan membuat calon pembeli akan makin tertarik untuk membeli. Bisa juga disisipkan kata-kata menarik dengan watermark nama toko online.

2. Caption Sejelas Mungkin

Setiap postingan gambar produk sebaiknya diberikan caption yang umumnya berisi tentang keterangan produk. Buat caption yang cukup jelas dan padat agar calon pembeli tidak terus bertanya melalui kolom komentar atau direct message. Selain mengenahi produk jualan,harga, serta cara pemesanan jangan lupa cantumkan nomer kontak yang bisa dihubungi.

3. Menggunakan fitur “Promotion”

Cara banjir orderan di Instagram bisa dilakukan dengan memanfaatkan salah satu fiturnya yaitu “promotion”. Fitur ini merupakan fasilitas yang disediakan oleh instagram untuk memudahkan para pelaku bisnis untuk mempromosikan jualannya. Caranya mudah, hanya dengan mengubah profil akun menjadi profil bisnis.

Cara kerja fitur ini adalah setiap postingan yang dipilih untuk dipromosikan akan muncul pada tampilan “home” followers atau akun yang telah ditentukan. Pengguna juga bisa mengatur waktu untuk berapa lama melakukan promosi tersebut.

4. Usahakan Mencari Followers Yang Banyak

Mencari followers merupakan hal penting dari cara banjir orderan di instagram. Para followers akan membantu akun jualan menjadi semakin tersebar luas. Coba untuk follow akun yang kemungkinan bisa berpotensi menjadi pembeli. Misalnya jika produk kecantikan perempuan maka cari akun para wanita. Intinya pilih akun – akun yang sesuai dengan segmentasi produk jualan.

Bisa juga menambah followers dengan membelinya. Namun akun seperti ini bersifat pasif dan tidak banyak membantu. Jadi tidak disarankan untuk dimiliki dalam jumlah banyak.

5. Upload Foto Secara Konsisten Dan Berkala

Dengan upload secara konsisten dan berkala minimal setiap hari, maka makin meningkatlah aktivitas di Instagram. Hal ini akan membuat makin banyak orang termasuk followers terus penasaran dengan foto terbaru produk yang akan di upload selanjutnya. Mereka akan semakin sering mengunjungi akun instagram tersebut.

Selain konsisten dan berkala, usahakan gunakan waktu yang pas ketika mengupload. Tidak jam tengah malam, misalnya saat jam istirahat kerja atau setelah jam makan malam usai. Di waktu tersebut orang kebanyakan akan bersantai sembari mengecek media sosial termasuk instagram.

6. Melakukan Promosi Dengan Diskon

Agar produk yang ditawarkan laris, cara ini bisa dilakukan. Karena setiap orang pasti suka diskon hingga mau mencoba membeli produk. Tapi harus diingat pemberian diskon juga harus bisa menguntungkan penjual. Misalnya dengan minta para followers untuk mereshare setiap postingan pada orang lain sebagai syarat pemberian diskon.

7. Optimalkan Hastag Yang Relevan

Melalui hastag, para pengguna instagram semakin mudah menemukan setiap postingan yang dilakukan. Beberapa orang akan menggunakan hastag saat mencari barang yang diinginkan melalui kolom pencarian. Tapi ingat, saat menyisipkan hastag ini usahakan sesuai dengan produk yang dijual. Hastag juga dapat menambah like agar akun instagram dapat lebih terkenal dari sebelumnya.

Itulah 7 cara banjir orderan di Instagram. Bisa dicoba untuk para pemula yang masih mencoba – coba untuk berjualan di salah satu media sosial ini.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …