Bagaimana Cara Bisnis PayTren Bagi Pemula?

Paytren merupakan bisnis layanan mobile banking besutan Ustadz Yusuf Mansur yang berdiri pada tahun 2013. Paytren mengusung konsep aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk pembayaran secara online. Mulai dari transaksi online seperti pembelian pulsa dan pembayaran tiket perjalanan. Cara bisnis paytren bagi pemula menjadi penting sebab makin banyaknya peminat mitra bisnis paytren saat ini.

Bagi para member paytren yang sudah lama bergabung tentu sudah tak lagi kesulitan dalam menjalani bisnis ini. Namun bagi para pemula yang baru bergabung, ada beberapa hal yang mungkin masih membuat mereka kebingungan. Simak beberapa penjelasan berikut mengenai bagaimana cara bisnis paytren bagi pemula :

1. Memilih Jenis Kemitraan

Paytren memiliki 2 model kemitraan bagi member yang ingin bergabung. Cara bisnis paytren bagi pemula yang utama adalah mengenal terlebih dahulu jeni-jenis  mitra bisnis. Model mitra yang pertama ialah penggunaan lisensi terbatas (KP25).  Biaya pendaftaran untuk KP25 adalah sebesar Rp 25 ribu. Dan mendapatkan ID Password, deposit top up Rp 15 ribu, panduan penggunaan dan lainnya.

Model mitra yang kedua ialah pengguna lisensi penuh /pebisnis (basic). Jenis kemitraan yang satu ini lebih cocok untuk para pebisnis yang telah memiliki usaha rintisan. Untuk biaya pendaftaran sebesar  Rp 350 ribu dan mendapatkan beberapa fasilitas. Member mendapatkan ID Password, deposit top up Rp 15 ribu, mendapatkan bonus produk herbal habspro (Rp 75 Ribu) dan masih banyak lagi.

2. Tiket Epin Daftar

Setelah menentukan jenis kemitraan , langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah transfer biaya pendaftaran. Setelah mengirimkan biaya pendaftaran sesuai dengan model kemitraan yang dipilih barulah melanjutkan registrasi. Disini kita akan melakukan pemesanan tiket epin daftar.

Tiket epin daftar adalah jumlah besaran biaya yang harus ditransfer ke rekening perusahaan Veritra Sentosa  Internasional. Tiket epin ini hanya berlaku satu hari, oleh sebab itu setelah melakukan registrasi kita harus segera transfer biaya pendaftarannya. Setelah itu barulah dapat melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

3. Aktivasi

Setelah mendapatkan tiket epin dan selesai transfer biaya pendaftaran langkah selanjutnya adalah aktivasi. Nomor serial aktivasi akan diberikan setelah langkah satu dan dua terpenuhi.  Dengan nomor serial inilah kemudian kita dapat melakukan aktivasi paytren.

Langkah pertama untuk melakukan aktivasi adalah dengan mendownload aplikasi paytren di Playstore.  Lalu selanjutnya login dan masuk ke menu daftar. Masukan nomor serial yang telah didapatkan tadi dan klik “lanjutkan”.  Bacalah syarat dan ketentuan yang ada baru kemudian kita mendapatkan info ID Mitra. Setelah itu login ke aplikasi menggunakan ID Mitra yang telah diterima.

4. Mulai Aplikasi PayTren

Setelah berhasil login menggunakan ID mitra, barulah kita dapat menggunakan aplikasi PayTren dengan ID kita sendiri. Mulailah memahami setiap fitur yang ada di dalamnya. Bagaimana cara memulai bisnis paytren bagi pemula ialah mempelajari setiap fungsi dari fitur yang ada.

Setelah paham dan mengerti, barulah kita dapat menggunakannya dengan mudah. Tidak perlu khawatir tidak mengerti, sebab sudah ada buku panduan yang diberikan. Selain itu kita juga disediakan seorang tutor untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

5. Mulai Melakukan Penawaran

Setelah selesai semua tahapan, saatnya kita mulai bisnis paytren. Bagi pemula, hal yang bias dilakukan adalah dengan berbisnis jual beli pulsa melalui aplikasi PayTren ini. Mulailah menawarkan kepada teman-teman terdekat serta keluarga agar bisnis dapat berjalan lancar.

Cara bisnis paytren bagi pemula yang telah dijelaskan dapat kita jadikan referensi dan masukan untuk memulai bisnis. Bila telah memahami hal-hal dasar tersebut, tentu akan semakin mudah untuk melakukan tahapan bisnis selanjutnya. Pemula pun bisa berbisnis jika mau belajar dan memperbanyak referensi.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …