Begini Cara Meningkatkan Penjualan Di Shopee

Shopee merupakan salah satu dari beberapa marketplace jualan online yang makin diminati oleh banyak orang saat ini. Hal ini mengakibatkan saingan untuk berjualan semakin banyak dan membuat beberapa penjual kesulitan untuk meningkatkan penjualan produk. Berikut ulasan cara meningkatkan penjualan di Shopee yang bisa dicoba :

1. Berjualan Produk Yang Paling Diminati Di Shopee

Cara meningkatkan penjualan di Shopee pertama adalah dengan memilih jenis produk yang akan dijual. Sebaiknya pilih barang yang sedang paling dinikmati di marketplace Shopee. Caranya dengan melihat pada pencarian popular di halaman utama Shopee akan terlihat produk apa yang sedang trend dicari pelanggan.

Untuk pemula yang baru mencoba berjualan di Shopee sebaiknya memilih produk bertema fashion untuk dijual. Karena pada marketplace ini banyak ditemui konsumen yang mencari barang yang berhubungan dengan fashion dan kecantikan. Misalnya dengan menjual baju atau alat kosmetik. Dengan cara ini penjualan akan terus mengalami kenaikan.

2. Mencari Supplier Dengan Harga Termurah

Berlaku untuk para penjual Shopee yang tidak memproduksi produk jualannya sendiri maka diperlukan supplier yang bisa memberikan harga termurah. Selalu pantau harga produk yang dijual di Shopee. Lihat berapa harga termurah yang bisa ditawarkan oleh penjual lain.

Sebaiknya temukan supplier yang bisa memberikan harga lebih murah dari harga jual termurah yang ditawarkan oleh penjual lain di Shopee. Dengan begitu akan lebih banyak pembeli yang berminat dan sekaligus dapat meningkatkan penjualan.

3. Meningkatkan Rating Penjualan

Cara meningkatkan penjualan di Shopee berikutnya adalah dengan memperbanyak rating penjualan positif. Caranya dengan menurunkan margin keuntungan yang diperoleh. Sebisa mungkin dapatkan supplier yang bisa memberikan harga di bawah pasaran Shopee agar dapat memperbanyak rating penjualan.

Walaupun terkesan merugikan, namun dengan meningkatnya rating penjualan nama toko online akan semakin dikenal banyak orang. Hal tersebut akan secara otomatis berdampak pada meningkatnya penjualan.

4. Manfaatkan Fitur “Iklanku”

Dengan adanya iklan, produk akan semakin terkenal dan akan berdampak pada peningkatan penjualan. Sebelum memakai fitur ini pastikan saldo di Shopee mencukupi. Oleh karena fitur ini merupakan layanan bantuan dari Shopee maka tentu ada sejumlah biaya yang harus dibayarkan.

5. Gunakan Fitur “Promo Shopee”

Bergabung dengan Promo Shopee akan membuat produk yang dijual akan semakin terkenal dari sebelumnya. Karena fitur ini resmi bantuan jasa dari Shopee, maka ada sejumlah aturan khusus yang ditentukan oleh pihak Shopee. Mereka akan menilai dan memutuskan sebuah produk jualan  layak atau tidak mendapat nominasi bantuan ini.

6. Gunakan Fitur “Promo Toko”

Fitur promo toko ini memberikan kebebasan memberikan diskon berapa pun dan mengatur berapa lama masa aktif diskon tersebut. Jika tepat dalam menerapkan strategi untuk semua kalangan pembeli baik itu kalangan atas, menengah, atau atas penjualan akan terus meningkat.

7. Manfaatkan Fitur “ Voucherku”

Dengan menggunakan fitur ini,kemungkinan pembeli akan datang semakin meningkat. Cara kerjanya sama dengan memberikan potongan harga saat pembelian pada umumnya. Meskipun ada beberapa aturan yang ditentukan.

8. Menggunakan Media Online Lain Untuk Mempromosikan Produk

Dalam mempromosikan produk yang dijual, sebaiknya tidak hanya bergantung pada Shopee saja. Bisa dengan menggunakan aplikasi media sosial lain seperti instagram, facebook, whatsapp atau line. Dengan begitu produk akan semakin dikenal banyak orang dan semakin laris tentunya.

Itulah beberapa cara meningkatkan penjualan di Shopee yang bisa dicoba untuk diterapkan. Semoga dapat menginspirasi dan membantu penjual di marketplace Shopee yang kesulitan mendapat pesanan produk.

 

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …