6 Cara Menjual Barang ke Luar Negeri Dengan Mudah

Go Internasional merupakan salah satu hal yang diinginkan oleh semua pebisnis. Sehingga dapat meningkatkan gengsi, menambah penghasilan serta mengantisipasi jenuhnya pasar di tanah air sendiri. Di era modern ini jual beli barang antar negara dapat dilakukan dengan mudah. Karena kini banyak sekali cara menjual barang ke luar negeri yang dapat dilakukan secara online.

Menjual barang ke luar negeri tidak harus yang memiliki nilai impor ratusan juta rupiah, melainkan juga barang-barang dengan harga standar dengan kualitas bagus. Yuk simak beberapa cara menjual barang ke luar negeri yang bisa dilakukan oleh semua orang berikut ini.

1. Jualan Di Shopify

Salah satu cara menjual barang ke luar negeri adalah dengan memanfaatkan shopify. Shopify merupakan platform yang cukup populer saat ini, karena biaya penggunaannya sangat terjangkau. Tidak hanya itu, shopify juga menjadi platform terbaik dalam membuat e-commerce dengan sangat mudah dan cepat. Penggunaan shopify sangat praktis sehingga siapapun tidak perlu belajar berbagai hal teknis.

Menjual barang menggunakan shopify tidak perlu menyediakan hosting. Bahkan dalam penggunaannya, seseorang tidak perlu memikirkan teknis instalasi maupun server yang down. Karena shopify dapat langsung digunakan oleh siapapun.

2. Jualan Di eBay

eBay merupakan website lelang online yang menawarkan beberapa fitur seperti penjualan langsung layaknya sistem marketplace. Akan tetapi penjualan melalui eBay membutuhkan regulasi dan biaya seperti fee listing, fee barang dan lainnya. Namun jangan khawatir karena pasar eBay sangat luas sehingga memungkinkan penjual untuk mendapat keuntungan yang sangat besar.

3. Menggunakan Iklan Google Adword

Iklan google adword merupakan cara untuk mempercepat promosi suatu barang atau jasa. Apalagi jika dikombinasikan dengan SEO, target negara, penggunaan bahasa serta kata kunci yang sesuai. Maka promosi produk yang dilakukan akan semakin mudah.

Akan tetapi cara menjual barang ke luar negeri dengan cara ini memiliki beberapa hambatan. Salah satunya adalah adanya biaya testing. Sehingga pengguna harus mengatur anggaran dengan sangat baik. Dalam hal ini pastikan untuk tidak beriklan dengan biaya mahal sebelum menguji iklan terlebih dahulu.

4. Menggunakan Facebook Ads

Jika iklan Adword menggunakan kata kunci berbeda dengan Facebook Ads. Cara menjual barang ke luar negeri menggunakan Facebook Ads tidak membutuhkan kata kunci karena berbasis sosial media Facebook. Kelebihan beriklan melalui Facebook adalah untuk memudahkan dalam membidik target dengan detail. Tidak hanya sebatas pada suatu negara saja melainkan juga berdasarkan profesi, perilaku dan lainnya.

Meskipun berbayar, promosi dengan cara ini sangat efektif. Karena dapat mendapatkan pengunjung yang potensial dan sesuai dengan apa yang diinginkan.

5. Menggunakan Search Engine Optimization (SEO)

Cara efektif untuk menjual barang ke luar negeri adalah dengan membuat website berbahasa Inggris terlebih dahulu. Namun jika bidikan adalah negara lain, website dapat didesain dengan bahasa sesuai dengan negara yang ditargetkan. Selain itu, penjualan juga harus dengan menggunakan kata kunci yang positif, tepat dan sederhana sehingga pasar akan mudah masuk.

6. Menggunakan Marketplace Internasional

Terdapat beberapa marketplace internasional yang dapat dipilih saat ini. Antara lain alibaba, OLX, Amazon dan Globalsources. Beberapa marketplace tersebut memiliki jumlah pasar yang lebih luas karena berbasis internasional. Maka dari itu, kesempatan untuk menjual barang ke luar negeri juga semakin besar.

Itulah beberapa cara menjual barang ke luar negeri yang sangat mudah. Untuk dapat meningkatkan profit penjualan tentu harus diimbangi dengan trik marketing yang tepat sasaran. Tidak hanya itu, pastikan pula untuk menjual barang yang berkualitas sehingga pelanggan akan merasa puas dan dapat dipesan ulang.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …