8 Tempat Investasi Saham Online Modal Kecil Yang Menguntungkan

Investasi merupakan salah satu cara yang dapat memberikan keuntungan sangat besar. Akan tetapi cara ini sering ditakuti oleh beberapa orang karena dapat menyebabkan resiko yang besar. Untuk meminimalisir resiko tersebut, investasi harus dilakukan dengan modal kecil terlebih dahulu. Berikut ini beberapa tempat untuk melakukan investasi saham online modal kecil dan menguntungkan:

1. Investasi Emas Di Marketplace

Investasi saham online modal kecil yang pertama yaitu dengan investasi emas. Dengan investasi emas terbukti sangat menguntungkan dan menjadi favorit bagi siapa saja. Tidak hanya mudah, investasi emas juga dianggap paling aman dibandingkan investasi jenis lainnya. Investasi emas ini dapat dilakukan secara online melalui marketplace yang ada.

Beberapa marketplace yang dapat digunakan adalah Bukalapak dan TokoPedia. Kedua marketplace tersebut menyediakan pilihan investasi dengan modal kecil. Yaitu cukup dengan modal puluhan atau ratusan ribu saja.

2. Investasi Obligasi Di Pemerintahan Atau Sebuah Perusahaan

Pilihan lain untuk investasi saham online modal kecil yaitu dengan berinvestasi di obligasi. Cara ini sangat terjangkau untuk para investor pemula karena tidak membutuhkan modal yang besar. Obligasi sendiri merupakan surat utang dari pemerintah atau perusahaan kepada investor. Obligasi terdiri dari dua macam yaitu obligasi pemerintah dan obligasi perusahaan.

Jenis obligasi pemerintah yang populer adalah Obligasi Ritel (ORI). Masyarakat dapat memanfaatkan obligasi ini saat pembangunan infrastuktur yang membutuhkan dana tambahan.

3. Berinvestasi Di Reksadana

Reksadana merupakan salah satu investasi saham online modal kecil yang patut untuk dicoba. Investasi dengan cara ini sangat populer karena modal yang dikeluarkan hanya seratus ribu rupiah saja. Bahkan beberapa perusahaan hanya mensyaratkan modal di bawah 100 ribu.

4. Investasi Di Cryptocurrency

Investasi di mata uang kripto atau cryptocurrency menjadi alternatif bisnis investasi saham online modal kecil yang sangat menguntungkan. Terdapat banyak sekali pilihan mata uang digital yang dapat diinvestasikan. Antara lain adalah Bitcoin, Litecoin, Ether, Dogecoin dan masih banyak lagi. Berinvestasi di cryptocurrency bisa dimulai melalui bursa exchange seperti Indodax untuk dalam negeri atau Coibase untuk luar negeri.

5. Investasi Di Pasar Saham

Jika sudah memiliki pengalaman berinvestasi yang cukup banyak, cobalah untuk memulai berinvestasi di pasar saham. Banyak sekali perusahaan broker saham yang menyediakan fasilitas untuk para investor. Dimana fasilitas tersebut merupakan aplikasi trading yang dapat dilakukan melalui smartphone atau komputer.

6. Berinvestasi Melalui Koin Works

Koin works merupakan aplikasi buatan anak bangsa yang menggunakan modal kecil untuk investasinya. Aplikasi ini bergerak dengan sistem peer to peer lending dimana dana akan disalurkan kepada siapa saja yang mengajukan pinjaman. Yang menarik dari koin works yaitu seseorang dapat memilih untuk meminjamkan uang kepada siapa saja.

7. Berinvestasi Melalui Betterment

Betterment merupakan salah satu aplikasi investasi saham online modal kecil yang mengkombinasikan software dengan ahli keuangan. Berinvestasi menggunakan aplikasi ini tidak perlu untuk memonitor perkembangan fortofolio investasi secara sering. Karena sistemnya didesain untuk dapat membangun fortofolio investasi yang secara otomatis menyeimbangkan tingkat keuntungan sesuai dengan preferensi.

8. Berinvestasi Menggunakan Stash

Stash merupakan aplikasi investasi yang menggunakan modal sangat kecil yaitu 67 ribu saja. Aplikasi ini didesain untuk para pemula dengan tampilan minimalis sehingga sangat mudah untuk digunakan. Salah satu fitur yang ada pada aplikasi stash adalah Auto-Stash. Fitur ini memungkinkan untuk investor mengubah investasi menjadi suatu kebiasaan yang akan sangat menguntungkan.

Itulah beberapa tempat untuk investasi saham online modal kecil yang menguntungkan. Sebelum terjun ke dunia saham ini, pastikan untuk mengedukasi diri sendiri terlebih dahulu. Yaitu dengan membekali diri dengan wawasan, pengetahuan dan strategi yang jitu.

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …