5 Jenis Usaha Rumahan Untuk Wanita Karir Yang Berkeluarga

Bagi wanita karir yang sudah berkeluarga, harus bisa membagikan waktunya antara keluarga dengan karir. Wanita karir yang berkeluarga pasti membutuhkan penghasilan tambahan. Penghasilan tambahan bisa dilakukan melalui bisnis/usaha rumahan. Untuk bisa membantu suami dan masa depan yang cerah maka wanita karir diharuskan mempunyai usaha sampingan. Berikut 5 jenis usaha rumahan untuk wanita karir yang sudah berkeluarga :

1. Produksi Aksesoris Wanita

Seorang wanita karir dituntut untuk berpenampilan menarik dan modis. Untuk memanfaatkan sense fashion dalam jiwa wanita karir, maka usaha produksi aksesoris ini harus dilakukan. Seorang wanita karir sangat membutuhkan aksesoris sebagai penunjang penampilan mereka. Apabila kita seorang wanita karir, bisa menawarkan produksi aksesoris ini kepada rekan/partner kerja anda di kantoran.

Yang paling terpenting dalam usaha ini adalah kita harus mempunyai produksi aksesoris yang unik, bagus serta berbeda dari yang lain. Usaha rumahan untuk wanita karir yang seperti ini dapat dilakukan di akhir pekan. Selain dijadikan usaha sampingan, kita juga dapat mengajarkan anak kita untuk ikut serta dalam pembuatan kerajinan tangan.

2. Produksi Tas

Tas merupakan penunjang penampilan bagi wanita karir. Tidak ada salahnya jika kita sebagai wanita karir menggeluti usaha ini. Usaha produksi ini dapat kita buat sendiri / bekerjasama dengan pihak lainnya. Kita bisa membuat design tas yang menarik, unik serta limited edition. Megapa? Karena hal ini menjadi nilai jual dalam usaha ini.

Setelah produksi tas kelar, kita bisa menawarkan produk ini ke rekan kerja. Karena pada dasarnya, sesama wanita karir pasti membutuhkan tas saat pergi ke kantor. Oleh karena itu, usaha rumahan untuk wanita karir yang seperti ini dapat meningkatkan penghasilan tambahan.  

3. Produksi Cemilan/Snack

Cemilan/snack merupakan makanan ringan yang disukai oleh siapa saja. Konsumen akan membeli snack yang menawarkan kualitas rasa yang enak serta isinya banyak. Wanita karir yang bergelut di bisnis rumahan ini akan meraup keuntungan yang sangat banyak. Karena pada dasarnya, setiap hari orang-orang akan membeli cemilan/snack untuk menemani sebuah aktivitas.

Yang terpenting dari bisnis ini, kita harus bisa mempertahankan rasa, memperhatikan kesehatan untuk tubuh serta packaging yang unik. Ketiga hal ini harus menjadi tolak ukur bagi wanita karir yang mau membuka usaha produksi cemilan/snack

4. Kontrakan/Kost-Kostan

Usaha kontrakan/kost-kostan merupakan sebuah investasi dari jerih payah wanita karir dalam bekerja. Jenis usaha ini mempunyai keuntungan yang dapat dinikmati sepanjang tahun dan bertahan lama. Usaha kontrakan/kost-kostan merupakan usaha yang sangat menjanjikan, dimana semua orang yang merantau pasti membutuhkan kontrakan/kost-kostan.

Oleh karena itu, wanita karir harus bisa menginvestasikan uang hasil kerja untuk membangun kontrakan/kost-kostan. Semakin banyak kontrakan/kost-kostan yang dibuat maka semakin besar keuntungan yang akan dinikmati.

5. Catering Makanan

Usaha catering makanan sangat dibutuhkan semua orang. Mulai dari acara pernikahan, lunch perkantoran, hajatan dll. Di era sekarang, masyarakat membutuhkan hal yang praktis dan tidak mau ribet dalam urusan makanan. Usaha catering dapat wanita karir geluti untuk meraup keuntungan.

Yang terpenting dalam usaha ini adalah kualitas rasa yang ditawarkan. Semakin enak usaha catering, maka semakin banyak orang yang memesan. Oleh karena itu, usaha rumahan untuk wanita karir yang seperti ini dapat membantu suami dalam mensejahterakan keluarga.

Beberapa jenis usaha untuk wanita karir yang sudah berkeluarga ini dapat dijadikan motivasi dalam mendapatkan penghasilan tambahan. Semakin banyak usaha/bisnis yang kita lakukan, maka semakin sejahtera sebuah keluarga. 

Check Also

Kenali Apa Itu Bisnis Bitcoin Dan Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan

Perkembangan teknologi semakin canggih dan meningkat dengan cepat. Kini semua orang kapanpun dan dimanapun memiliki …