Menelusuri Tampilan Visual Film Dengan Efek CGI Terbaik

Salah satu teknik editing yang banyak diterapkan didunia perfilman saat ini ialah CGI. CGI sendiri merupakan kepanjangan dari Computer Generated Imagery, yakni sebuah teknologi komputer dimana mampu menghasilkan efek tiga dimensi yang sangat menyerupai tampilan aslinya. Mungkin istilah ini sangat asing bagi orang awam. Namun bagi industri perfilman maupun advertising, teknologi ini merupakan teknologi paling inovatif yang mampu menggebrak dunia perfilman saat ini. Ingin tahu film dengan efek CGI terbaik? Berikut beberapa film dengan efek CGI terbaik untuk Anda:

1. Life Of Pi

Film dengan efek CGI terbaik yang satu ini telah dianugerahi piala Oscar pada tahun 2012 mengalahkan para pesaingnya. Film besutan sutradara handal Ang Lee ini mengadopsi alur cerita dari sebuah novel karangan Yann Martel dengan judul yang sama. Alur cerita yang unik dengan tokoh utama seorang pemuda India bernama Piscine Molitor yang diperankan oleh Suraj Sharma dan seekor harimau bernama Richard Parker.

Film ini menceritakan tentang dua tokoh utama yang terjebak dalam sebuah sekoci di tengah samudera setelah bencana kapal laut menimpa. Tentunya sosok harimau di film ini merupakan hasil efek CGI ya. Namun sosok harimau difilm ini terlihat benar-benar nyata. Penasaran?

2. Gravity

Nah sedikit berbeda dengan film sebelumnya yang bengenre drama survival, film yang satu ini merupakan salah satu film scientific luar angkasa. Menceritakan tentang kegiatan seorang astronot dalam misi memperbaiki teleskop luar angkasa. Kemudian terdapat beberapa hambatan dimana misil Rusia telah menghancurkan sebuah satelit tua yang serpihan reruntuhannya mengenai orbit teleskop luar angkasa tersebut. Dari sini sudah bisa ditebak ya kira kira adegan apa saja yang menggunakan efek CGI?

3. Avatar

Film dengan efek CGI terbaik yang satu ini tentunya sangat akrab di telinga para pecinta film. Ya film yang dikeluarkan pada tahun 2009 ini berhasil menyita perhatian publik dengan tampilan visual pemain serta suasana di film tersebut.

Film yang menceritakan tentang kehidupan di planet Pandora dengan makhluk penghuninya yang berwarna biru ini tentunya membuat penonton penasaran bagaimana film ini dibuat. Ya hampir keseluruhan film ini menggunakan efek CGI lho. Tentunya hal ini membuat biaya produksi film yang satu ini membengkak. Tapi hasilnya memang tidak mengecewakan. Film ini berhasil meraih penghargaan serta saat disukai oleh para penggemar.

4. King Kong

Membayangkan ada spesies Kingkong hidup di zaman sekarang ? Tentu tidak bukan. Film yang dirilis pada tahun 2005 ini telah berhasil membuat spesies kingkong seolah olah benar- benar hidup. Film bergenre adventure ini menceritakan tentang perjalanan kru film ke sebuah pulau asing bernama Skull Island.

Tentunya disana terdapat spesies kingong purba raksasa yang mendiami pulau tersebut. Film ini merupakan hasil remake dari film sebelumnya di tahun 1933 dengan judul yang sama. Nyatanya film ini sangat digemari oleh para penonton hingga saat ini.

5. The Curious Case of Benjamin Button

Penggemar Brad Pitt sepertinya akan berbahagia ya. Ya film yang satu ini merupakan salah satu film yang diperankan oleh mantan suami Angelia Jolie. Namun di film ini, penonton akan dibuat terheran sekaligus terkagum dengan transformasi fisik Brad Pitt ini.

Bradd Pitt yang dikenal memiliki tubuh kekar nan berotot akan di sulap menjadi sosok bertubuh kurus kerempeng oleh sang sutradara. Penasaran? Nanti coba lihat ya. Tampilan tersebut karena memang di film ini Bradd Pitt akan memerankan sosok Benjamin yang memiliki siklus hidup paling unik yang dimiliki orang pada umumnya yakni dari tua menjadi muda. Keren kan? film ini berhasil mengalahkan pesaingnya pada saat itu yakni The Iron Man dan The Dark Knight.

Bagaimana? Sudah penasaran untuk menyaksikan salah satu film dengan efek CGI terbaik diatas? pastinya penonton tidak akan kecewa dengan efek visual yang ditampilkan ditambahkan dengan akting pemainnya yang super keren.

Check Also

Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton

Begitu banyak film dengan genre yang berbeda-beda yang terus hadir setiap tahunnya. Tidak terkecuali film …