5 Film Romantis Barat Terbaik Di Dunia Diangkat Dari Novel

Film-film berbau romantis selalu menjadi kudapan favorit bagi banyak orang. Industri perfilman negeri maupun internasional memang tidak pernah kehabisan ide untuk membuat para penikmat film baper. Banyak penulis skenario film romantis menulis sendiri idenya. Akan tetapi tak jarang produser mengangkat cerita romantis dari novel. Sejauh ini, apa saja film romantis barat terbaik di dunia yang berasal dari novel?

Saat seorang produser membuat film romantis berdasarkan novel, produser itu tidak pernah bermain-main dengan pilihannya. Apalagi produser film Hollywood. Jauh sebelum proses pembuatan film, mereka sudah meneliti terlebih dahulu. Mana novel romantis yang ceritanya best seller dan benar-benar menarik untuk difilmkan. Nah, berikut ini film romantis barat terbaik di dunia based-on-novel yang benar-benar recommended untuk kamu tonton:

1. A Walk To Remember (2002)

Film ini dimulai dengan perkenalan Landon Carter. Meski notabene ia putra seorang pejabat terhormat, Landon terjerumus dalam pergaulan tidak sehat. Sampai akhirnya bertemu Jamie Sullivan, putri pemuka agama di North Carolina. Perbedaan karakter mereka benar-benar kontras.

Landon sang anak nakal dan Jamie sang gadis “alim” yang selalu dihina karena penampilannya terlalu sederhana. Kedekatan itu membuat Landon perlahan berubah. Ia akhirnya jatuh cinta pada Jamie, tapi kemudian ujian terbesar dalam hidup Landon dimulai.

Film ini dibintangi oleh Shane West dan penyanyi keren Mandy Moore. Saat menonton, kamu bukan hanya akan terpukau dengan jalan ceritanya. Pemandangan North Carolina yang indah, serta soundtrack yang super romantis akan membuat kamu semakin terbawa suasana.

2. The Notebook (2004)

The Notebook menceritakan tentang Noah dan Allie, dua sejoli remaja yang sedang kasmaran. Hubungan mereka baik-baik saja sampai orangtua Allie melarang hubungan mereka. Sejak saat itu, mereka tidak pernah bertemu lagi. Beranjak dewasa, mereka kembali dipertemukan. Saat itu, Allie sudah bertunangan. Tapi Noah belum bisa melupakan cinta pertamanya.

Di awal, kamu mungkin akan bingung dengan alur film ini. Setting adegan awal The Notebook memang mengundang rasa penasaran. Tapi semakin ke akhir, kamu akan semakin memahami apa arti adegan awal itu. Dan saat itulah kamu akan menangis. Serius!

3. P.S I Love You (2007)

Holly, seorang wanita yang baru saja menikah, harus menghadapi kenyataan pahit di usia pernikahan mudanya. Suaminya tiba-tiba meninggal. Sejak saat itu, Holly frustasi. Tapi kemudian, di ulang tahunnya yang ke-30, ia mendapat sebuah hadiah tak terduga. Dan itu adalah hadiah dari Gerry, satu-satunya lelaki yang amat dicintainya.

Salah satu film romantis Barat terbaik di dunia ini akan mengajarkan kamu arti cinta sesungguhnya. Dengan menonton P.S I Love You, kamu akan paham sampai kapanpun, cinta akan selalu ada dan mendukungmu. Film ini dimulai dengan insiden pahit, tapi selanjutnya kamu akan terharu melihat perjuangan seseorang yang berusaha bangkit setelah kehilangan cinta sejatinya.

4. Time Traveler’s Wife (2009)

Dari semua daftar di atas, barangkali film inilah yang memiliki alur paling menarik. Seperti judulnya, film ini menceritakan tentang Clare Abshire, wanita yang jatuh cinta pada seorang penjelajah waktu, Henry DeTemble. Sayangnya, Henry tidak mampu mengendalikan kemampuannya.

Ia bisa menghilang dan muncul tiba-tiba di garis waktu yang berbeda. Mereka pun menikah. Tapi Clare harus menabahkan hati saat Henry tiba-tiba menghilang. Belum lagi, Clare juga tidak bisa hamil. Karena sang bayi, mengikuti ayahnya, juga melakukan penjelajahan waktu.

Dijamin, saat menonton film ini, kamu tidak akan mampu menebak apa yang terjadi selanjutnya. Bagi kamu yang menyukai cerita romantis berbau science-fiction, film ini sangat direkomendasikan.

5. The Fault In Our Stars (2014)

Film ini mengisahkan tentang Hazel Grace Lancaster, gadis 17 tahun penderita kanker tiroid. Hazel menjadi sangat frustasi, hingga orangtuanya meminta Hazel mengikuti komunitas pendukung penderita kanker. Ia kemudian bertemu dengan Augustus Waters, mantan penderita kanker tulang yang kehilangan sebelah kakinya. Hazel yang awalnya tidak bisa akrab dengan siapapun anehnya bisa akrab dengan Gus (sebutan akrab untuk Augustus).

Sejak awal, kamu mungkin berpikir bisa membaca ending film ini. Tapi nyatanya tidak! Film ini punya ending mengejutkan. Dengan 18 penghargaan, film ini benar-benar pantas masuk jajaran film romantis Barat terbaik di dunia.

Check Also

Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton

Begitu banyak film dengan genre yang berbeda-beda yang terus hadir setiap tahunnya. Tidak terkecuali film …