Mengulas Sinopsis Film Hangout Yang Horor Dan Kocak

Film hangout merupakan sebuah tontonan begenre horor atau thriller tetapi dipadukan dengan unsur komedi. Sinopsis film hangout menceritakan undangan misterius bernama Toni P Sancalu ke Pulau Hiu yang tak berpenghuni. Karya dari Raditya Dika ini diperankan oleh beberapa artis terkenal tanpa adanya nama samaran di film. Mereka adalah Gading Martin, Raditya Dika, Sholeh Sholihun, Dina Kanyadewi, Titi Kamal, Bayu Skak, Mathias Muchus, Prilli Latuconsina, dan Surya Saputra.

Film yang diluncurkan pada 2016 lalu ini mengambil tempat di Gunung Halimun dengan sajian yang sangat berbeda dengan karya Raditya Dika biasanya. Dalam film ini, para artis memiliki karakter yang berbeda dengan kesaharia mereka. Seperti Titi Kamal berubah jadi tomboy, Surya Saputra ngonde, Prilly Latuconsina sebagai anak muda kekinian. Bahkan seorang Dinda Kanyadewi yang biasa tampil cantik dan manis harus menjadi wanita yang super jorok. Berikut adalah sinopsis film hangout yang sukses menghibur penonton tanah air :

1. Kejadian Aneh Dengan Kematian Om Mathias Muchus

Sinopsis film hangout menceritakan pertama kali tiba di Pulau Hiu kemudian mereka pergi menuju rumah yang tidak berpenghuni. Akan tetapi lampu tetap menyala di rumah tersebut bahkan sudah ada hidangan makanan di meja. Saat tengah menyantap makanan, Om mathias Muchus mati karena keracunan makanan yang disediakan oleh pengundang. Sehingga membuat mereka panik dan meninggalkan tempat tersebut.

2. Prilli Terjatuh Ke Jurang

Radit, Prilli, Bayu dan Gading saat menuju pulang dengan maksud ingin meninggalkan Pulau hiu yang tidak berpenghuni tersebut. Di pertengahan perjalanan, tiba-tiba Prilli jatuh ke jurang dan mati karena terdengar seperti ada orang yang mendorongnya. Berkat kejadian tersebut, mereka malah memutuskan untuk kembali ke tempat penginapan tadi. Pada bagian ini merupakan Sinopsis film hangout yang membuat penonton mulai mengetahui kejahatan dari Prilli.

3. Titi Dan Dinda Mati Karena Jebakan

Pada hari kedua menginap di penginapan tersebut Titi, Radit, Bayu dan Dinda keluar untuk mencari makanan dan air bersih. Namun, Bayu malah tersandung tali yang merupakan perangkap sehingga tombak mengenai Titi yang membuatnya meninggal.

Disebabkan kepanikan yang dialami oleh Bayu, dia pun berlari menuju Radit. Akan tetapi dia kembali mengenai tali pemantik, hingga tombak mengenai Dinda. Sinopsis film hangout pada momen ini mampu membuat tawa penonton karena Dinda saat terkena tombak berekspresi seolah santai saja. Sehingga Titi dan Dinda Mati dengan perangkap yang disentuh oleh Bayu.

4. Menyisakan Radit Dan Sholeh

Sinopsis film hangout selanjutnya yaitu setelah kematian yang lainnya, tiba-tiba Bayu, Gading dan Surya pun meninggal. Sehingga, hanya menyisakan Radit dan Sholeh yang masih hidup hingga membuat mereka saling bertengkar. Tiba-tiba muncul manusia bertopeng yaitu prilli yang ternyata masih hidup. Prilli datang ingin membunuh mereka dengan membawa senjata yang banyak. Radit dan Sholeh pun berlari untuk menyelamatkan diri agar terhindar dari serangan prilli.

5. Balas Dendam Prilli

Ternyata yang membunuh para pemeran film Hangout adalah prilli yang ingin balas dendam karena tidak dapat melihat ayahnya meninggal. Hal itu terjadi ketika pesta ulang tahun perkawinan om Muthus, Prilli tidak diperbolehkan pulang oleh mereka semua. Akan tetapi, Radit mencoba menjelaskan kepada Prilli bahwasanya ayahnya agar mereka menjaganya. Pada bagian terakhir Sinopsis film hangout ini, Radit mampu membuat Prilli tidak jadi membunuh mereka berdua dan mengakui kesalahannya.

Dari beberapa sinopsis film hangout, ternyata mengandung unsur balas dendam seorang teman terhadap sahabatnya. Hal ini dikarenakan para sahabatnya tidak mengizinkan Prilli untuk bertemu dengan ayahnya ketika menghadap sakaratul maut. Akan tetapi dibalik horornya film ini terselip komedi yang bisa membuat tawa penonton terbahak-bahak.

Check Also

Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Ditonton

Begitu banyak film dengan genre yang berbeda-beda yang terus hadir setiap tahunnya. Tidak terkecuali film …