5 Game Buatan Anak Indonesia Ini Perlu Kamu Coba

Bermain game adalah salah satu pilihan yang paling sering digunakan oleh orang-orang untuk menghilangkan kebosanan ataupun sekedar mengisi waktu luang. Selama ini, banyak sekali orang yang mengira kalau game yang dimainkan di Android maupun perangkat komputer adalah game buatan luar negeri. Namun, jangan salah karena ada banyak game yang selama ini dimainkan oleh para gamers merupakan game buatan anak Indonesia.

Game buatan anak Indonesia ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan game buatan developer luar negeri. Bahkan, game buatan anak Indonesia memiliki keunikannya sendiri, Tak jarang game-game tersebut mengusung keunikan lokal yang ada di Indonesia. Penasaran dengan game-game tersebut? Mari kenali lebih dekat game buatan anak Indonesia dengan membaca ulasan berikut ini:

1. Ramen Chain

Game buatan anak Indonesia yang pertama ini adalah game yang dikembangkan oleh Touchten. Dalam game ini, para pemain harus berpacu dengan waktu dalam menyelesaikan permainan. Dengan kata lain, game seperti ini adalah game dengan jenis time management.

Peran yang akan dimainkan para gamers dalam Ramen Chain adalah seorang anak muda yang berkeinginan menjadi pembuat ramen yang terkenal. Dalam mewujudkan mimpinya, anak muda ini akan dibantu oleh seorang kakek pada awal permainan, namun setelahnya, para pemain ini akan mengelola warung ramennya sendiri.

Bukan hanya ramen, tapi para pemain juga harus menyuguhkan minuman kepada para pembeli sesuai dengan pesanan mereka. Selain itu, ada 50 level yang harus diselesaikan untuk game buatan anak Indonesia ini.

2. Warung Chain: Go Food Express

Game kedua ini merupakan game buatan anak Indonesia lainnya yang juga berada di bawah bendera Touchten. Berbeda dengan Ramen Chain, Warung Chain ini menyajikan menu makanan yang berbeda. Para pemain game ini harus bertindak sebagai penjual makanan khas warteg.

Sama seperti Ramen Chain, para pemain game ini harus berpacu dengan waktu karena game ini juga berjenis game dengan time management. Akan tetapi, bila para pemain bisa menyelesaikan level tertentu, maka makanan yang disajikan untuk para pembeli akan lebih bervariasi. Seperti martabak, bakso, maupun nasi bali.

Dengan mengusung makanan khas Indonesia, game buatan anak Indonesia ini bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya Indonesia lewat makanan-makanan yang ada di permainan tersebut. Ditambah dengan tampilan visual yang bagus, game ini tidak akan kalah saing dengan game buatan luar negeri lainnya.

3. DreadOut

Berbeda dengan dua game buatan anak Indonesia sebelumnya, DreadOut adalah sebuah game horror. Bukan hanya terkenal di Indonesia, game yang dikembangkan oleh Digital Happiness ini juga telah mendunia dan sempat dimainkan oleh Youtubers sekaligus gamers terkenal dunia asal Swedia.

Cerita yang diusung pada permainan ini adalah anak SMA yang sedang melakukan studi wisata, namun, mereka malah terjebak dalam satu sekolah berhantu. Linda adalah siswi yang akan diperankan oleh para pemain untuk keluar dari perangkap sekolah tersebut.

Meskipun DreadOut ini adalah game horror, akan tetapi, game ini bisa dikatakan game buatan anak Indonesia yang mencoba untuk menunjukkan budaya Indonesia. Seperti halnya pada pembukaan permainan, lagu Lingsir Wengi yang cukup terkenal di Indonesia, menjadi lagu pembuka dalam permainan ini.

4. Number Rumble

Bermain game juga bisa digunakan sebagai cara untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan. Seperti dengan memainkan game Number Rumble. Game buatan anak Indonesia selanjutnya ini adalah game dengan soal matematika untuk mengasah kemampuan dalam berhitung.

Dikembangkan oleh Game5Mobile, game ini mengusung jenis game trivia yang memungkinkan para pemain untuk beradu dengan pemain lainnya. Para pemain harus menjawab dengan cepat dan tentu saja tepat untuk memenangkan permainan.

Dengan total 16 soal, game ini bisa jadi pilihan untuk menguji seberapa jauh kemampuan otak berhubungan dengan matematika.

5. Teka-Teki Saku

Pada urutan kelima, game buatan anak Indonesia ini merupakan game yang juga dikembangkan oleh Touchten. Dari namanya saja, sudah dapat diketahui kalau game ini akan mengusung permainan seperti teka-teki silang. Akan tetapi, pada game ini, petunjuk untuk menjawab soal bukan hanya satu. Ada 4 petunjuk yang bisa digunakan oleh para pemain dengan syarat di tiap petunjuk harus menukar dengan poin yang dimiliki.

Terdapat 45 level dalam game ini dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda tentunya. Uniknya, permainan ini memberikan hadiah kepada para pemenang dengan barang asli. Pada tiap bulannya, Touchten bekerja sama dengan toko emas Orori untuk mengundi 10 pemain dengan nilai tertinggi untuk mendapatkan 2 gram emas.

Nah, kelima game buatan anak Indonesia di atas bisa menjadi pilihan untuk mengusir kebosanan maupun kepenatan. Dengan mengunduh dan memainkan game buatan anak bangsa, bisa menjadikan ajang apresiasi tersendiri untuk game-game yang mereka kembangkan.

Check Also

Game Anak Paud

5 Game Anak Paud Yang Sangat Recomended

Game sendiri dibuat bukan hanya bertujuan untuk menghilangkan penat atau pun menghibur para pemainnya saja. …