Inilah 6 Game Buatan Indonesia Yang Mendunia

Minat manusia terhadap aplikasi game online sangatlah tinggi. Selain sebagai upaya mendidik, game online juga dapat digunakan untuk merilekskan otot akibat seharian bekerja. Indonesia pun demikian, ia ikut andil dalam pembuatan game online. Tidak hanya sebagai penikmat, Indonesia juga mampu sebagai pencipta. Berikut ini 6 aplikasi game buatan Indonesia yang mendunia :

1. Tahu Bulat Buatan Own Games

Game buatan Indonesia yang  mendunia yang pertama adalah Tahu Bulat buatan Own Games. Game ini mengambil konsep Reality Game, dimana terdapat sejumlah aktivitas manusia sehari hari yaitu berjual-beli. Tema lokal yang diusung game ini yaitu memberikan sisi menarik tersendiri daripada permainan online yang mengusung gaya kekinian.

2. Valthirian Arc

Game buatan Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Valthirian Arc: Hero School Story yang dikembangkan ini oleh Agate Studio.  Game online ini bekerja sama dengan penerbit berbasis bahasa Inggris bernama PQCube yang akan dalam 7 bahasa yakni Inggris, Rusia, Jepang, Prancis, Jerman, Korea, dan Mandarin. Dalam permainan ini, pemain bertindak sebagai kepala sekolah yang akan melatih para calon prajurit untuk bisa menghadapi berbagai misi serta tantangan di berbagai level.

3. Nusakana

Game buatan Indonesia yang mendunia salah satunya nusakana. Game ini menceritakan  seorang pemancing yang tiba di sebuah pulau sesudah mendapatkan surat misterius yang ingin dipecahkan. Dalam waktu selama 1 tahun pemain dapat menjelajah pulau dengan sesuka hati untuk mengungkap pesan misterius dari surat tersebut.

Pemain harus  mampu bertahan hidup dengan makanan seadanya serta membuat alat-alat yang dapat membantu bertahan hidup di pulau. Selain itu, keunikan lain dari game ini adalah nama-nama barang yang berasal dari bahasa Indonesia dengan 40 episode di ending, membuat pemain tak pernah bosan.

3. Monster Age Buatan Artlogic Games Atau Gimku

Urutan berikutnya game buatan Indonesia yang mendunia adalah Monster Age. Game ini merupakan pilihan yang cocok untuk para pecinta game online yang suka beraktivitas di dalam rumah saja. Konsep permainannya hampir sama dengan pokemon Go namun tidak memerlukan aktivitas di luar rumah.

Semua permainan telah di desain di dalam rumah. Dengan paduan konsep RPG seperti game Summoners War dan monster collecting. Ini game online tentang petualangan namun tidak menguras tenaga.

4. Number Rumble Buatan Game5Mobile

Sebuah developer tanah air  bernama Game5Mobile berhasil merilis game  Number Rumble hingga mendunia. Game ini mengusung teka-teki angka yang sedang hits saat ini bukan hanya untuk kalangan penggemar game matematikawan tetapi beberapa gamer lainnya. Dalam game ini pemain akan memecahkan persoalan dengan sebuah kode berangka yang membuat penasaran.

5. Not A Simulator For Working ( NSFW ) Dari Gamechanger Studio

Game selanjutnya adalah Not A Simulator For Working. Game ini lebih terkenal dengan akronimnya yaitu NSFW. Sebuah game yang dirancang sederhana untuk pemain bagi yang tidak menyukai kerumitan sebuah game NSFW  adalah solusinya.

Kemudahannya permainan ini menciptakannya begitu laris dan diminati pengunduh di Indonesia dan dunia.  Sangat  cocok dimainkan untuk mengisi jam-jam istirahat untuk merilekskan padatnya aktivitas seharian penuh.

6. Target Acquired Buatan Touchten

Game indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Target Acquired Buatan Touchten. Game ini mengambil tema permainan perang yaitu tembak tembakan yang memang banyak digemari gamer bersama suasana musical. Saat bermain bukan hanya harus menembak target tetapi juga ditemani alunan musik yang mendebarkan suasana. Game ini telah di unduh jutaan gamer di dunia.

Check Also

Game Anak Paud

5 Game Anak Paud Yang Sangat Recomended

Game sendiri dibuat bukan hanya bertujuan untuk menghilangkan penat atau pun menghibur para pemainnya saja. …