7 Aplikasi Game Edukasi Balita Terbaik Dan Aman

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memaksa manusia untuk mengikuti perkembangannya demikian cepat. Tidak hanya remaja dan dewasa, bahkan hingga anak-anak sudah mampu memainkan dan sangat ingin sekali memainkan telepon seluler dengan android yang telah dimiliki. Padahal tidak semua yang ditayangkan di online baik untuk anak terutama balita, orang tua harus memilah aplikasi-aplikasi apa saja yang baik dan mendidik anak balita. Berikut ini 7 aplikasi game edukasi balita terbaik yang dapat dapat berikan :

1. Androbaby

Game edukasi balita terbaik yang pertama adalah Androbaby. Developer ini sudah menciptakan banyak games edukasi untuk anak-anak.  Androbaby selalu selalu edukatif dan menemukan game yang dapat membantu anak sambil bermain.

Semisal dalam game ini mengajari anak tentang binatang, kendaraan/alat transportasi, serta kata-kata umum yang dapat diucapkan dengan mudah. Selain itu, aplikasi game juga mengajarkan anak bermain game dengan menangkap bola sederhana yang bisa dioperasikan oleh anak bayi. Dan yang lebih  penting lagi, game ini dapat diperoleh dengan gratis.

2. Ant Smasher

Ant smasher merupakan permainan online  dimana pemainnya akan membunuh semut-semut yang berkeliaran. Game ini cukup mengedukasi balita dan mudah dimainkan. Pemain harus membunuh semut-semut dengan cara memencetnya (smashing), namun dilarang untuk membunuh lebah. Jika terlalu sering membunuh lebah makan akan game over dan kembali lagi main dari awal. Ant smasher cukup tepat untuk dimainkan balita karena tidak terlalu sulit dan menyenangkan.

3. Fisher-Price

Fisher-Price adalah penyedia game online yang mengedukasi anak-anak dengan beberapa jenis permainan yang ditawarkan. Permainan ini sebenarnya lebih berfokus untuk menghibur balita namun juga memiliki nilai pendidikan yang membantu balita untuk berfikir. Selain itu, anda juga dapat menemukan game & lagu anak-anak, game berhitung, game mengenal suara, dan game petak umpet. Sehingga anda dapat memilih permainan sesuai dengan kebutuhan.

4. GoKids

Go kids merupakan penyedia game online yang menyediakan spesialisasi game untuk balita. Hampir seluruhnya berfokus pada kegiatan menghibur dengan nilai edukasi yang tinggi. Game-game ini cukup recommended  seperti  Baby Zoo Piano, Ocean Bubbles Pop, Animals Farm dan Learning Shapes.

 5. Kids Doodle

Kids Doodle adalah aplikasi game online yang cukup popular. Game edukasi balita terbaik ini akan mengajarkan tentang menggambar dengan mengandalkan warna-warna cerah, tampilan yang cukup unik, serta beberapa fitur lainnya yang membantu balita untuk berkreasi.

Aplikasi game online ini menyediakan sekitar 24 buah jenis kuas dengan setiap gambar yang telah dibuat oleh balita akan disimpan  ke galeri dalam album khusus Android. Sehingga  tidak akan tercampur dengan foto-foto pribadi anda. Selain itu, permainan ini juga dilengkapi mode film dimana anda dapat memutar balik hasi karya balita seperti sebuah fim pendek. Cukup menarik bukan untuk dimainkan oleh balita.

6. My Talking Angela

Aplikasi game online berikutnya adalah My Talking. Game ini cukup digemari balita sejak beberapa waktu lalu. Di setiap serinya,game ini menggambarkan seekor hewan lucu. Balita dapat berbicara langsung dengan  hewan, tersebut kemudian hewan lucu tersebut akan menanggapinya kembali, begitu terus dan sebaliknya.

Kumpulan my talking terdapat My Talking Angela, My Talking Tom, dan banyak lainnya lagi. Saat ini yang cukup digemari adalah angela karena begitu lucu untuk dimainkan oleh balita. Game juga cukup mengedukasi yang akan mengajarkan anak tentang kesehatan seperti mengapa pentingnya menggosok gigi.

7. PicsArt for Kids

PicsArt for Kids merupakan aplikasi game online yang cukup mengedukasi balita. Permainan mengajarkan balita untuk mewarnai dan menggambar. Balita dapat memilih bermacam-macam ukuran kuas, warna, dan bentuk bangun datar untuk menciptakan seni terbaik hasil karyanya. Game ini memberikan pengajaran balita untuk dapat mengeksplor  serta berkarya lewat seni lukis yang indah. Dimana usia balita sangat hobi sekali coret-coret, sehingga cocok untuk memainkan game ini.

Check Also

Game Anak Paud

5 Game Anak Paud Yang Sangat Recomended

Game sendiri dibuat bukan hanya bertujuan untuk menghilangkan penat atau pun menghibur para pemainnya saja. …