6 Cara Perawatan Wajah Berjerawat Sebelum Tidur Yang Mudah Dilakukan

Jerawat merupakan masalah wajah yang sering dijumpai oleh remaja yang mengalami masa puber. Karena masalah itu kadang membuat mereka tidak percaya diri dan mengganggu penampilan mereka. Ada beberapa faktor yang menyebabkan munculnya jerawat yaitu faktor hormon, pola gaya hidup, dan bagaimana cara anda merawatnya. Terutama perawatan pada saat malam hari. Karena ketika anda tidur sel kulit melakukan regenerasi lebih cepat dibanding siang hari. Selain tidur yang cukup alangkah baiknya anda melakukan perawatan wajah berjerawat sebelum tidur yang tepat seperti berikut ini :

1. Mencuci Muka

Jerawat disebabkan oleh banyaknya bakteri yang menumpuk dan menempel pada wajah sehingga menutup pori-pori wajah, bakteri ini disebabkan oleh adanya polusi udara, dan debu-debu pada saat kita beraktivitas. Maka dari itu cucilah muka anda dengan bersih, ini merupakan langkah yang penting, karena kalau tidak bersih maka sisa-sisa make-up dan juga bakteri-bakteri penyebab jerawat masih menempel akan menimbulkan jerawat baru di wajah anda dan jangan lupa untuk memakai Facial Foam yang dibuat khusus untuk kulit yang berjerawat.

2. Menggunakan Toner

Toner berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pH kulit kembali normal, mengecilkan pori-pori wajah dan juga merefreshkan kulit wajah kita, sehingga wajah kita jauh terlihat lebih segar. Jangan menggunakan toner yang mengandung alkohol, gunakanlah toner yang lebih ringan. Hal itu dikarenakan bahan alkohol tidak baik untuk kulit kita dan membuat kulit kulit kita jauh lebih kering. Gunakan toner wajah setelah kalian mencuci muka, gunakan sambil ditepuk ringan dan biarkan tonernya meresap kedalam kulit.

3. Menggunakan Masker Wajah

Menggunakan masker adalah salah satu cara merawat kulit wajah supaya tetap segar, kencang, dan bersih. Masker wajah memiliki berbagai varian dan fungsi yang berbeda. Ada yang fungsinya sebagai memutihkan, melembabkan, menutrisikan, dan juga ada yang anti keriput. Selain itu penggunaan masker wajah juga dapat menjadi salah satu cara perawatan wajah berjerawat sebelum tidur. Masker wajah juga bisa dibuat dari bahan alami seperti dari teh hijau, tomat, mentimun dan lainnya. Penggunaan masker wajah yang dianjurkan adalah 2 kali dalam seminggu dan diamkan masker anda maksimal 20 menit.

4. Menggunakan Serum Wajah

Penggunaan serum wajah memiliki fungsi dan juga manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Dengan memakai serum secara teratur akan membuat kulit wajah lebih bercahaya, lembab, kencang, mengkempiskan jerawat dan juga bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat. Gunakan serum wajah setelah penggunaan masker wajah dan jangan lupa sambil dipijat dan ditepuk pelan di wajah anda lakukan ini sebelum anda tidur.

5. Menggunakan Krim Malam

Penggunaan krim malam khusus jerawat juga akan membantu mengurangi dan mengempiskan jerawat anda. Krim malam juga berfungsi untuk menjaga kelembaban wajah anda dan membantu regenerasi kulit anda. Sehingga keesokan harinya kulit anda jauh lebih bercahaya dan segar. Penggunaan krim malam ini sama seperti kita menggunakan serum wajah yaitu dengan memijatnya dengan pelan di daerah wajah.

6. Melakukan Massage Wajah

Selain menggunakan krim atau serum wajah ternyata melakukan massage wajah juga dapat mengencangkan wajah anda loh. Selain mengencangkan, massage wajah juga berfungsi meremajakan sel-sel di wajah sehingga tampak lebih cerah, meningkatkan sirkulasi darah dalam kulit, menunda penuaan dini dan meningkatkan elastisitas kulit anda. Lakukan massage wajah ini setiap hari sebelum anda tidur.

Itulah beberapa langkah ampuh perawatan wajah berjerawat sebelum tidur. Jika anda melakukannya dengan telaten dijamin jerawat anda akan hilang. Tunggu apa lagi? Cobalah sekarang juga.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …