5 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Yang Mudah Dilakukan

Lengan yang besar adalah masalah besar bagi kebanyakan wanita, kenapa? Karena akan membuat para wanita merasa kurang percaya diri ketika memakai pakaian yang tidak berlengan. Lengan yang besar juga diakibatkan karena adanya lemak berlebih yang terletak di daerah lengan tangan. Maka dari itu banyak sekali para wanita mencari solusi bagaimana cara mengecilkan lengan yang mudah dan tidak ribet. Berikut 5 cara mengecilkan lengan tangan yang bisa dilakukan dimana saja, mudah, kapan saja dan tentu saja menghilangkan lemak yang berlebih di lengan, di antaranya :

Melakukan Arm Circles

Melakukan gerakan Arm Circles dapat membantu membentuk otot lengan, dengan melakukannya secara rutin dapat membantu menyingkirkan lemak berlebih di lengan. Dan juga tidak memerlukan peralatan pendukung serta dapat dilakukan dimana saja. Cara melakukannya adalah berdiri dalam posisi yang tegak, buka kaki kanan dan kiri sejajar dengan bahu, rentangkan kedua lengan, lalu putar kedua tangan menyerupai huruf O. Gerakan ini hanya memerlukan konsentrasi.  Lakukan latihan tersebut sebanyak 20 kali dalam 4 set dan lakukan juga kearah sebalikknya.

Melakukan Arm Raises

Melakukan gerakan Arm raises dapat membantu memperkuat punggung bagian atas. Cara melakukan gerakan tersebut adalah berdiri dalam posisi tegak, buka kaki sejajar dengan bahu, rentangkan kedua lengan, lalu naikkan kedua tangan menyerupai segitiga. Lakukan hingga 10 sampai 12 repetisi sebanyak 2 set. Tips dalam melakukan gerakan ini adalah pastikan untuk menarik bidang bahu secara bersamaan pada puncak gerakan. Jaga juga agar bagian atas tubuh tidak bergerak saat mengangkat beban ke samping tubuh.

Melakukan Push Up

Melakukan gerakan push up juga bisa membantu untuk menghilangkan lemak di lengan. Selain itu juga dapat menjaga kesehatan otot dan tulang. Cara melakukannya adalah letakkan tangan di lantai dengan ujung kaki menumpu pada lantai,sehingga tubuh hanya ditopang dengan kedua tangan dan kaki saja. Lakukan gerakkan naik turun selama 15 menit. Lakukan gerakan push up secara rutin, sehingga dapat membantu untuk membentuk otot lengan dengan cepat.

Melakukan Half Cobra Push Up

Melakukan gerakan Half cobra push up adalah pelatihan untuk trisep, dada, punggung bawah dan bahu. Cara melakukannya adalah berbaring di lantai dengan dada menyentuh dengan tanah, letakkan telapak tangan di sisi kanan kiri ke tanah. Setelah itu dorong bagian atas tubuh sekitar 6-8 inci dari tanah, tahan sebentar lalu turunkan lagi kebawah, lakukan secara terus menerus selama 15 menit.

Melakukan Up Up Down Downs

Melakukan gerakan Up up down downs adalah pelatihan senam dan sistem latihan yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan fisik, fleksibilitas, postur, dan meningkatkan kesadaran mental. Gerakan ini berguna juga untuk melatih otot dada, punggung tengah, bahu dan trisep. Cara melakukan gerakan tersebut adalah langkah awal adalah posisi seperti push up, angkat tangan kanan dari tanah lalu letakkan lengan bawah kanan ke tanah lakukan hal yang sama ke tangan yang lainnya, lakukan terus menerus hingga satu pengulangan.

Nah tadi itu adalah 5 cara mengecilkan lengan tangan yang bisa dilakukan di rumah, mudah bukan? Gerakan sederhana seperti itu akan dapat memudahkan anda untuk mendapatkan lengan yang indah. Juga anda tidak perlu lagi merasa kurang percaya diri jika memakai pakaian yang berlengan atau pun tanpa lengan. Maka dari itu mulailah berolahraga ringan dan juga jika ditambah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Cara mengecilkan lengan tangan seperti di atas bisa mengecilkan bagian tubuh yang lain juga.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …