6 Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah

Kulit merupakan sebuah alat yang digunakan untuk melindungi tubuh terutama wajah kita dari segala ancaman luar. Namun banyak sekali ancaman-ancaman yang dapat menyebabkan kulit terluka. Ancaman-ancaman tersebut bukan hanya dapat menyebabkan luka terkena benda tajam saja, gigitan serangga pun bisa menyebabkan kulitmu terutama wajah menimbulkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka di wajah secara alami kamu bisa lakukan dengan bahan-bahan yang mudah kamu temukan. Adapun cara menghilangkan bekas luka di wajah yang bisa kamu lakukan antara lain :

1. Mengoleskan Gel Lidah Buaya

Cara pertama untuk menghilangkan bekas luka di wajah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mempunyai banyak sekali kandungan nutrisi didalamnya seperti kandungan ligmin dan asam amino yang mampu menumbuhkan kulit baru dibagian wajah. Caranya pun sangat gampang sekali yakni kamu hanya mengoleskan lendir atau gel lidah buaya pada bekas luka yang terdapat di wajahmu. Lakukanlah hal tersebut 2 sampai 3 kali dalam sehari. Maka kamu pun akan merasakan khasiatnya.

2.Memijat Wajah Dengan Minyak Zaitun Dan Madu

Minyak zaitun dan madu sering kali digunakan untuk mengobati bekas luka terutama bekas luka bakar. Untuk penggunaannya kamu bisa mengoleskan madu atau minyak zaitun pada area yang terdapat luka. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Cara tersebut bisa kamu lakukan kapan saja baik di pagi hari maupun di malam hari. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa melakukan pemijatan agar minyak zaitun atau madu bisa meresap kedalam bekas luka tersebut. Selain itu khasiat dari madu itu sendiri bisa memproses mempercepat tumbuhnya generasi kulit baru yang ada di dalam tubuh.

3. Balutkan Mengkudu Dan Mentimun Pada Luka Di Wajah

Selain minyak zaitun dan madu, mengkudu dan mentimun pun sering digunakan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Caranya pun sangat gampang sekali yakni ambillah mentimun atau mengkudu lalu haluskan dan balut pada area yang terdapat luka. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit dan kemudian bersihkan dengan air yang bersih. Atau kamu bisa melakukan cara tersebut di malam hari dan biarkan hingga fajar tiba atau bangun tidur. Agar tidak berceceran, kamu bisa membalutnya dengan kain bersih atau perban. Lakukanlah cara tersebut secara rutin agar bekas luka dapat tersamarkan.

4. Oleskan Daun Mint Yang Sudah Ditumbuk Pada Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka di wajah yang selanjutnya adalah menggunakan daun mint. Caranya pun sangat gampang sekali yakni pertama ambillah 5 sampai 6 helai daun mint. Setelah itu tumbuk halus daun tersebut dan oleskan pada bekas luka. Diamkan beberapa saat kemudian kamu bisa membilasya dengan air bersih. Adapun sisanya bisa kamu pakai lagi keesokan harinya dengan cara disimpan di dalam kulkas.

5. Menggosok Area Bekas Luka Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sendiri dipercaya bisa menghilangkan bekas luka di kulit terutama di wajah. Cara menggunakannya pun sangat sederhana sekali yakni belahlah jeruk nipis menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada area yang terdapat bekas luka. Tunggu beberapa saat setelah itu bilaslah menggunakan air hangat. Dengan menggunakan cara ini memanglah akan terasa sedikit perih, maka dari itu kamu harus menahan rasa perih tersebut.

6. Olesi Kulit Wajah Yang Terdapat Bekas Luka Dengan Teh Hijau

Sudah bukan rahasia umum lagi jika teh hijau mempunyai banyak manfaatnya untuk tubuh. Termasuk sebagai sarana untuk menghilangkan bekas luka yang terdapat di wajah secara alami tanpa efek samping apapun. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah kamu cukup menyeduh teh hijau hingga matang lalu celupkan kapas ke dalamnya. Oleskan ke bagian kulit wajah yang mempunyai bekas luka.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah yang bisa kamu lakukan. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat kamu pun bisa menghilangkan bekas lukamu sehingga wajahmu pun akan kembali cantik seperti semula.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …