Cara Menghilangkan Kerutan Di Dahi Yang Bisa Anda Coba

Dahi merupakan salah satu bagian tubuh yang rentan untuk mendapatkan adanya kerutan dengan mudah. Kerutan pada dahi ini bisa menjadi tanda penuaan atau karena paparan sinar matahari. Bahkan adanya radikal bebas seperti halnya polusi, asap rokok juga bisa menjadi pemicunya. Banyak cara untuk menghilangkan kerutan di dahi ini. Anda dapat memilih antara perawatan yang bisa dengan mudah dilakukan di rumah maupun menggunakan bantuan profesional. Berikut 5 cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa dilakukan, antara lain:

1. Melakukan Penyuntikan Botox

Bagi adna yang sering melakukan perawatan tentunya tidak asing dengan istilah botox ini. penyuntikan botox ini biasanya disesuaikan dengan dosis kecil ketika untuk perawatan kulit. Dengan botox ini menjadi cara yang paling efektif dan tepat terlebih ketika anda ingin melakukan perawatan di area dahi. Anda bisa melakukan di spesialis kulit ataupun perawatan wajah di klinik kecantikan sekitar anda.

Zat yang ada saat penyuntikan botox ini akan sangat efektif untuk melemahkan atau mencegah otot wajah berkontraksi selama beberapa bulan. Hal ini menjadikan ekspresi dahi yang kerutan hilang dan otot-otot wajah akan rileks. Bahkan sebagian besar beranggapan bahwa kerutan tersebut tidak akan datang kembali.

2. Menggunakan Mesin Anti Kerutan

Mesin anti kerutan ini sangat populer di dunia kecantikan dan juga lebih terjangkau dibanding dengan botox. Saat ini orang lebih suka untuk membeli mesin anti kerutan karena sangat mudah digunakan di rumah. Hal ini menjadikan kemudahan bagi mereka yang mencari cara menghilangkan kerutan di dahi dan tidak ingin repot namun tetap terbilang ekonomis.

3. Melakukan Perawatan Resurfacing Laser

Adanya perawatan laser ini biasanya dikombinasikan dengan perawatan dengan cara botox untuk menghilangkan kerutan di dahi yang lebih dalam. Bahkan dengan melakukan perawatan resurfacing laser ini biasanya juga bisa untuk mengobati ketidaknormalan wajah, cacat, dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Alat laser memfokuskan adanya energi dan menghasilkan berkas cahaya pendek yang berdenyut di titik area yang diinginkan. Dengan mengangkat kulit kerutan di dahi dan akan menciptakan kulit bebas dengan dermis yang lebih tebal.

4. Bedah Wajah

Cara lain yang bisa anda lakukan ketika ingin menghilangkan kerutan di dahi yaitu dengan operasi. Biasanya sebelum anda akan melakukan operasi atau bedah wajah ini, dokter mungkin memang akan menyarankan anda untuk operasi atau hanya menyarankan pendekatan non bedah saja. Hal ini tergantung dengan seberapa tingkat kerutan pada dahi anda. cara yang biasanya dilakukan yaitu pengangkatan alis atau angkat dahi. Yang perlu anda ketahui yaitu seiring waktu, pembengkakan pasca bedah akan terjadi. Namun jangan khawatir, hal tersebut tidaklah lama dan garis sayatan akan kurang terlihat dan hilang.

5. Latihan Wajah

Untuk cara yang satu ini tentunya bisa anda lakukan sendiri tanpa bantuan dari pihak lain. Anda bisa melakukan latihan wajah untuk memperbaiki atau mencegah dahi kerutan. Beberapa kerutan disebabkan oleh ekspresi wajah yang konstan dan anda lakukan secara berlebihan. Hal ini yang menjadikan ketidakseimbangan dan menghasilkan kerutan. Nah anda bisa melakukan latihan wajah seperti halnya:

  • Meletakkan 4 jari tangan anda di sepanjang dahi tepat di bawah garis rambut anda.
  • Angkat dahi anda setinggi mungkin
  • Pada saat yang sama, tekanlah dengan kuat menggunakan tangan anda dan mendorong kulit dahi ke bawah seolah-olah anda ingin menahan tarikan ke atas
  • Lakukan hal sebaliknya dengan meletakkan 4 jari anda dari masing-masing tangan di sepanjang dahi
  • Kontrak otot anda seolah-olah menggambar alis anda ke bawah untuk mengerutkan kening
  • Pada saat yang sama, gerakkan jari ke arah garis rambut
  • Lakukan hingga setidaknya 10 kali.

Selain langkah tersebut, anda juga bisa degan seperti halnya meninju dahi anda dan melakukan gerakan seolah-olah menyetrika wajah. Banyak cara menghilangkan kerutan di dahi yang bisa anda coba baik dengan mengeluarkan uang yang banyak hingga yang sangat ekonomis. Namun tentunya ketika anda ingin melakukan cara menghilangkan kerutan di dahi secara manual dan ekonomis, anda tetap harus rutin dan tidak bisa secara instan.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …