Cara Menghilangkan Komedo Hitam Yang Aman

Permasalahan komedo merupakan hal yang banyak di alami oleh sebagian besar kaum wanita. Hal ini tentunya akan membuat anda kurang percaya diri dalam berpenampilan, terlebih ketika komedo hitam. Untuk menghindari ini banyak yang menggunakan berbagai produk yang harganya relatif mahal, namun hasilnya hanya membuat ketergantungan. Tenang saja, dalam artikel ini akan dikupas sedikit terkait dengan cara menghilangkan komedo hitam dengan mudah dan aman, simak berikut ulasan singkatnya.

Olesi Area Komedo Dengan Air Perasan Lemon

Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan komedo secara alami tanpa perlu biaya mahal. Pasalnya lemon ini kaya akan vitamin C dan mempunyai kandungan asam alpha hidroksi yang bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas yang ada pada kulit. Cara pemakaiannya cukup mudah dan simple, yakni seperti pada berikut :

  1. Peras buah lemon secukupnya
  2. Oleskan air perasan lemon tersebut pada area wajah anda yang berkomedo
  3. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit
  4. Bilas dengan menggunakan air bersih

Mengolesi Area Komedo Dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis dipercaya kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Adanya kandungan tersebut yang mampu untuk membantu kulit bisa terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Maka tidak heran apabila banyak masyarakat yang percaya dan menggunakan jeruk nipis sebagai alternatif atau cara menghilangkan komedo hitam dengan mudah secara alami. Nahm berikut adalah cara penggunaannya yang bisa anda coba sendiri, yakni :

  1. Peras buah jeruk nipis secukupnya
  2. Oleskan air perasan tadi pada area wajah anda yang berkomedo
  3. Kemudian, diamkan selama kurang lebih 15 menit
  4. Bilas dengan menggunakan air bersih

Area Berkomedo Diolesi Dengan Kulit Jeruk

Ternyata, bukan hanya buah jeruk yang bisa di makan namun kulitnya pun juga bermanfaat. Bahkan apabila diperhitungkan manfaat kulit jeruk lebih banyak daripada buahnya dimana memiliki kandungan vitamin C. Sebaiknya ketika anda sudah mengetahui ini bisa memanfaatkan kulit jeruk dan tidak menjadikan limbah yang tidak bermanfaat. Saat ini sudah banyak yang memanfaatkan kulit jeruk sebagai masker karena sangat berguna sebagai mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu kadar anti oksidan yang terdapat pada kulit jeruk ini dapat membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas dan membersihkan pori-porinya. Caranya cukup mudah yakni sebagai berikut :

  1. Pastikan kulit jeruk sudah benar-benar kering, anda bisa menjemurnya terlebih dahulu
  2. Kemudian, tumbuk kulit jeruk tersebut sampai halus
  3. Campurkan dengan air secukupnya sampai berbentuk pasta
  4. Oleskan pada area berkomedo anda, namun sebaiknya anda sudah dibersihkan wajah terlebih dahulu atau pastikan wajah anda sudah netral
  5. Lalu, diamkan selama kurang lebih 30 menit
  6. Bilas dengan menggunakan air hangat hingga bersih

Menggunakan Masker Pepaya

Pepaya selain digunakan sebagai buah yang kaya akan vitamin, ini juga bisa membantu untuk mengecilkan pori-pori pada wajah anda. pasalnya adanya enzim papain yang terdapat pada buah pepaya ini yang dapat membantu meregenerasi kulit. Selain itu, vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan yang bisa membantu menutrisi dan melembabkan kulit Anda. apabila anda menggunakan pepaya ini maka bisa membuat kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah selain itu juga dapat membersihkan komedo. Saat ini pepaya banyak digunakan sebagai sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. selain itu, pepaya mampu digunakan untuk menghilangkan komedo, tidak heran pepaya banyak dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan komedo hitam secara efektif, berikut cara penggunaanya :

  1. Potong pepaya menjadi bagian yang kecil-kecil
  2. Kemudian, haluskan pepaya sampai lembut
  3. Gunakan sebagai masker pada wajah
  4. Tunggu selama kurang lebih 30 menit
  5. Bilas dengan menggunakan air

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …