Cara Mengobati Rambut Rontok, Solusi Perawatan Rambut

Menjadi cantik adalah dambaan semua kaum wanita. Berbagai cara ditempuh oleh kebanyakan wanita untuk dapat tampil cantik, terutama perawatan rambut. Namun seringkali banyak wanita yang mengeluhkan rambut rontok. Padahal mereka sudah menjalani berbagai macam perawatan rambut rontok namun tetap tidak berhasil. Tidak perlu resah, karena Anda juga dapat mengatasi rambut rontok dengan cara yang alami namun dipastikan ampuh. Penasaran? Simak cara mengobati rambut rontok berikut.

Mengoleskan Lidah Buaya

Sudah tidak asing lagi bahwa kandungan lidah buaya sangat membawa banyak manfaat bagi kesehatan rambut. Hal itu dikarenakan, lidah buaya mampu membuat rambut Anda menjadi lebih kuat serta merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala Anda. Cara mengobati rambut rontok dengan lidah buaya ini sangatlah mudah dan praktis. Yakni, basahi terlebih dahulu rambut Anda dan tunggu sejenak hingga setengah kering. Kemudian usapkan lendir lidah buaya ke rambut dan kulit kepala lalu biarkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini dua hingga tiga kali dalam seminggu.

Mengusapkan Minyak Kemiri

Sudah banyak orang yang tahu akan manfaat kemiri untuk rambut. Dengan mengusapkan minyak kemiri secara rutin, rambut akan tampak lebih hitam, sehat, dan terhindar dari masalah kerontokan. Minyak kemiri juga membuat akar rambut lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat. Cara mengobati rambut rontok dengan minyak kemiri ini sangatlah gampang, yaitu Anda terlebih dahulu tumbuk kasar kemiri dan sangrai. Setelah disangrai, kemiri dihaluskan dan ambil minyaknya. Minyak kemiri tersebut kemudian Anda usapkan ke rambut dan biarkan sekitar 15 menit. Setelah itu cuci rambut dengan shampo hingga bersih.

Menggunakan Masker Buah Alpukat

Selain memiliki cita rasa yang lezat, buah alpukat juga dapat dijadikan alternatif untuk mengatasi rambut rontok. Anda bisa mengatasi masalah rambut rontok dengan menggunakan masker yang berbahan utama buah alpukat. Buah ini diperkaya kandungan protein yang efektif membuat rambut lebih kuat dan memberi nutrisi rambut Anda. Selain itu, dengan menggunakan masker alpukat, rambut Anda akan tumbuh lebih cepat. Caranya cukup mudah, yaitu buah alpukat ditumbuk dan diratakan ke rambut Anda. Biarkan sekitar 20 menit dan bersihkan dengan shampo hingga tak tersisa.

Menggunakan Masker Yoghurt

Cara mengobati rambut rontok selanjutnya yaitu dengan yoghurt. Produk olahan susu yang terkenal akan rasanya yang asam manis ini, ternyata memiliki kandungan yang sangat dibutuhkan oleh rambut, terlebih untuk rambut rontok. Cara penggunaannya yaitu usapkan yoghurt secara merata ke rambut Anda. Biarkan setidaknya 15-20 menit. Setelah itu, cuci rambut Anda dengan memakai shampo dan bilas hingga bersih dengan air. Untuk hasil yang optimal, lakukan cara ini setidaknya tiga kali dalam seminggu. Setelah itu, lihat perubahan pada rambut Anda.

Membalurkan Minyak Esensial

Ada banyak cara untuk mengatasi masalah rambut rok, salah satunya adalah dengan menggunakan minyak esensial. Adapun minyak esensial yang bermanfaat untuk kesehatan rambut Anda seperti, minyak zaitun, minyak wijen, dan minyak kelapa. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan praktis. Anda cukup membalurkan minyak esensial secara merata ke rambut dan kulit kepala Anda. kemudian biarkan hingga 15 menit. Setelah itu bersihkan rambut Anda dengan shampo.

Itulah beberapa cara mengobati rambut rontok yang sangat mudah untuk Anda lakukan di rumah tanpa harus ke salon perawatan rambut. Selain tidak mengeluarkan banyak biaya, cara-cara di atas juga terkenal ampuh untuk mengatasi permasalahan rambut rontok dan tentunya tidak ada efek sampingnya untuk kesehatan.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …