6 Cara Menyamarkan Kantung Mata Yang Mudah Dan Ampuh

Kantung mata atau yang biasa disebut mata panda adalah suatu kerutan yang ada di bawah mata berbentung kantung. Kantung mata biasanya muncul akibat kurang tidur. Akan tetapi ada penyebab lain selain kurang tidur yaitu karena kurang minum air putih, kurang mengkonsumsi sayuran, kurangnya vitamin, akibat anemia, akibat mengkonsumsi alkohol berlebihan dan bisa juga karena faktor genetik atau keturunan. Maka dari itu perlu cara menyamarkan kantung mata gara kembali percaya diri.

Berbagai cara dilakukan untuk menyamarkan atau bahkan menghilangkan kantung mata.  Kaum perempuan biasanya menggunakan make up untuk menyamarkan kantung mata. Akan tetapi dengan hal tersebut tidak dapat menghilangkan kantung mata secara permanen. Berikut ini akan dibahas beberapa cara menyamarkan kantung mata:

1. Minum Air Putih yang Cukup Setiap Harinya

Air merupakan suatu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh manusia 80% terdiri dari air, maka jika tubuh kekurangan air akan berakibat fatal. Salah satu penyebab kantung mata akibat kurang minum air putih maka untuk menyamarkan kantung mata bisa dengan minum air putih yang cukup setiap harinya.

2. Menyamarkan Kantung Mata Menggunakan Irisan Mentimun

Menyamarkan kantung mata bisa dilakukan dengan menggunakan irisan mentimun. Caranya yaitu dengan meletakkan irisan mentimun di kedua mata dalam keadaan tertutup kemudian biarkan selama 10-15 menit dengan berbaring. Irisan mentimun yang digunakan harus disimpan terlebih dahulu di kulkas minimal satu malam. Lakukan secara rutin agar hasilnya bisa terlihat.

3. Menyamarkan Kantung Mata dengan Kantung Teh

Kantung teh yang biasanya langsung dibuang ketika sudah tidak tercapai ternyata bisa digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Hal ini karena di dalam kantung teh mengandung tanin yang bisa menyempitkan pori-pori kulit. Cara menggunakan katung teh yaitu dengan mencelupkan kantung teh terlebih dahulu ke air dingin, kemudian tempelkan pada kedua mata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit.

4. Menyamarkan Kantung Mata Dengan Sendok Dingin

Cara yang satu ini sedikit aneh tetapi cukup manjur. Menyamarkan kantung mata menggunakan sendok dingin, sendok yang digunakan adalah sendok logam. Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan sendok terlebih dahulu ke kulkas atau air dingin selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu gosokkan ke bagian bawah mata dan menekannya secara perlahan ke arah luar. Bisa dilakukan secara bersamaan pada mata kanan dan kiri. Pijitan ringan bisa dilakukan selama kurang lebih 15 menit.

5. Menyamarkan Kantung Mata Dengan Es Batu

Es batu mempunyai banyak khasiat, salah satunya bisa digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Cara mudah yaitu dengan membalut es batu dengan handuk atau dapat dimasukkan ke kantong plastik. Kemudian setelah itu mengoleskannya di area kantung mata dengan perlahan, hal ini bisa dilakukan selama kurang lebih 30 menit.

6. Menyamarkan Kantung Mata Menggunakan Kentang Mentah

Bahan makanan yang satu ini ternyata dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata. Caranya yaitu dengan memblender terlebih dahulu kentang yang belum dimasak dan yang masih utuh. Ambil senggenggam kentang yang sudah di blender dan taruh di mata kanan dan kiri. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian setelah itu bilas mata dengan air hangat.

Adanya kantung mata membuat penampilan fisik menjadi kurang menarik. Akibat adanya kantung mata juga menyebabkan wajah kelihatan lesu, tidak bersemangat dan parahnya menimbulkan kesan bahwa terlihat seperti tidak bisa mengurus dirinya sendiri. Untung saja ada cara menyamarkan kantung mata yang sangat mudah untuk dilakukan.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …