7 Cara Menyembuhkan Mata Minus Mudah Dan Alami

Cara menyembuhkan mata minus sebetulnya mudah untuk dilakukan tanpa melalui jalan operasi sekalipun. Penderita yang mengalami mata minus juga dapat menggunakan cara-cara alami yang sebagai obat penyembuhannya tanpa adanya efek samping. Berikut ini adalah cara menyembuhkan mata minus dengan mudah dan alami tanpa operasi

1. Mengkonsumsi Jus Lidah Buaya

Ternyata lidah buaya tidak hanya biak untuk kesehatan rambut saja, akan tetapi juga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya akan membantu dalam menyembuhkan mata minus. Hal ini sangat baik karena zat yang terkandung di dalam lidah buaya sangat baik bagi kesembuhan mata minus. Dengan mencampurkan madu atau air lemon akan membuat jus lidah buaya menjadi lebih enak untuk diminum.

2. Mengkonsumsi Wortel

Wortel mengandung banyak vitamin A, dimana vitamin ini sangat penting bagi kesehatan mata. Untuk itu mengkonsumsi wortel dapat membantu penyembuhan mata minus secara alami. Ditambah lagi wortel dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan atau minuman sehingga akan lebih mudah untuk mengkonsumsinya. Dengan mengkonsumsi olahan wortel dengan rutin,pasti proses penyembuhan mata minus lebih cepat.

3. Menggunakan Daun Sirih

Cara menyembuhkan mata minus juga dapat menggunakan daun sirih. Untuk caranya sendiri dapat dilakukan secara langsung yaitu dengan menempelkan daun sirih yang sudah bersih pada mata selama tidur. Dipercaya daun sirih memiliki banyak kandungan penting yang sangat bermanfaat salah satunya dapat membunuh kuman pada mata. Selain itu daun sirih juga mudah ditemukan.

4. Menggunakan Lilin

Bagi orang yang belum tahu, cara menyembuhkan mata minus dengan lilin pasti menjadi hal aneh dan mungkin bisa berdampak bahaya pada mata. Namun diketahui bahwa cara ini memiliki keampuhan untuk menyembuhkan mata minus dengan waktu yang cepat. akan tetapi perlu diingat dalam melakukan cara ini harus dilakukan dengan tepat dan berhati-hati. Caranya mudah yaitu dengan menatap lilin yang menyala hingga air mata keluar dan ulangi di hari berikutnya.

5. Berikan Waktu Istirahat Pada Mata

Disamping melalui cara-cara penyembuhan  dengan bantuan bahan alami, untuk menyembuhkan mata minus juga dibutuhkan perilaku. Salah satunya dengan mengatur kerja mata itu sendiri. Mata yang minus yang dipaksa untuk bekerja tanpa adanya waktu istirahat pasti akan membuat tingkatan minus semakin tinggi pula. Untuk itu sekiranya mata lelah, istirahatkan kurang lebih 1 hingga 2 jam untuk mengembalikan rasa kesegaran pada mata.

6. Biasakan Membaca Dengan Pandangan Yang Baik

Cara menyembuhkan mata minus juga dapat dilakukan dengan mengatur jarak mata dengan buku saat membaca. Sudah diketahui jika penyebab mata minus salah satunya karena posisi mata yang salah ketika membaca buku. Jarak mata yang dibiarkan terlalu dekat dengan buku nyatanya tidak baik. Apalagi jika membaca dengan posisi tidur atau posisi lainnya yang tidak baik, juga akan membuat kondisi mata minus menjadi lebih parah.

7. Latihan Senam Mata

Latihan senam mata juga dapat dilakukan sebagai cara menyembuhkan mata minus yang mudah untuk dilakukan. Mata yang lelah akibat aktivitas sehari-hari perlu adanya waktu untuk relaks dengan senam mata contohnya. Dengan melakukan kegiatan senam ini, akan membantu untuk mengurangi mata minus dan kemungkinan besar dapat menyembuhkan.

Dapat diketahui bahwa cara menyembuhkan mata minus dapat dilakukan dengan bahan-bahan alami yang ada disekitar tempat tinggal kita. Tidak hanya itu, proses penyembuhan mata minus juga dapat dilakukan melalui perilaku sehat dalam menjaga kesehatan mata yang  mudah dilakukan. Ingat bahwa mata adalah indra penting , untuk itu dalam usahakan untuk selalu menjaga kesehatannya.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …