Ini Dia 6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kecantikan

Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan kandungan gizinya terutama dalam dagingnya. Seperti vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2. Akan tetapi tidak hanya dagingnya saja yang bermanfaat, melainkan daunnya juga. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja tetapi juga untuk kecantikan. Berikut ini manfaat daun sirsak untuk kecantikan yang harus Anda tahu:

1. Membantu Menyembuhkan Jerawat

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan yang pertama adalah dapat menyembuhkan jerawat. Dimana jerawat merupakan salah satu masalah paling umum yang dialami oleh banyak orang. Bahkan tidak sedikit yang merasa tidak percaya diri dikarenakan munculnya jerawat di wajah mereka.

Cara memanfaatkan daun sirsak untuk mengobati jerawat sangat mudah. Yaitu dengan menyiapkan kurang lebih 6 lembar daun sirsak, cuci dan tumbuk hingga halus. Kemudian campurkan dengan air mawar dan oleskan sebagai masker pada wajah yang sudah dibersihkan. Anda bisa menggunakan masker ini secara rutin sebelum tidur.

2. Memudarkan Flek Hitam di Wajah

Flek hitam menjadi masalah yang sangat besar di dunia kecantikan. Karena kondisi ini mampu membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri. Munculnya flek hitam dipengaruhi oleh beberapa faktor. Dan tidak banyak skincare yang mampu untuk menghilangkan flek hitam dengan aman.

Salah satu cara alami memudarkan flek hitam adalah menggunakan daun sirsak. Caranya sangat mudah yaitu dengan membalurkan pasta daun sirsak ke wajah Anda seperti menggunakan masker. Dan Anda dapat menggunakan masker daun sirsak ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Menghilangkan Komedo

Komedo menjadi masalah yang sangat mengganggu penampilan. Dimana ketika wajah ditumbuhi komedo, tekstur wajah menjadi kasar dan terlihat kusam serta berbintik-bintik. Bahkan tidak sedikit komedo yang terlihat di permukaan kulit.

Cara untuk menghilangkan komedo bisa dengan memanfaatkan daun sirsak untuk masker wajah secara rutin. Pastikan daun sirsak sudah dalam kondisi bersih sebelum digunakan menjadi masker.

4. Mengencangkan Kulit

Manfaat daun sirsak untuk kecantikan berikutnya adalah dalam hal mengencangkan kulit. Hampir semua orang menginginkan penampilan yang terlihat awet muda. Sehingga tidak sedikit yang rela merogoh uang lebih banyak untuk mengencangkan kulit mereka agar terlihat awet.

Namun jangan khawatir, karena Anda bisa memanfaatkan daun sirsak untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya yaitu dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin. Anda bisa menggunakan 8 sampai 10 lembar daun sirsak dan merebusnya dengan 3 gelas air hingga mendidih. Diamkan hingga air tersisa menjadi 1 gelas. Dan selanjutnya minum ramuan ini 1 hingga 2 kali dalam seminggu.

5. Memutihkan Wajah

Kecantikan wajah identik dengan kulit yang putih, bersih dan mulus. Caranya yaitu dengan membuatnya menjadi masker alami. Anda bisa menghaluskan 6-8 lembar daun sirsak dan campur menggunakan air maupun air mawar hingga merata. Aplikasikan masker ini ke wajah yang bersih. Selain digunakan untuk masker, Anda juga dapat mengkonsumsi daun sirsak dalam bentuk minuman.

6. Melangsingkan Tubuh

Kecantikan tidak hanya dilihat dari wajah saja. Melainkan juga dari proporsional tubuh kita. Memiliki berat tubuh yang ideal adalah dambaan semua orang, khususnya kaum hawa. Daun sirsak ini mampu membuat tubuh menjadi lebih sehat, langsing dan ideal. Karena daun sirsak dapat melarutkan dan membuang kadar lemak yang berlebih di dalam tubuh. Caranya yaitu dengan mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara teratur yaitu 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Nah, itu dia beberapa manfaat daun sirsak untuk kecantikan. Daripada Anda menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Anda bisa memanfaatkan daun sirsak yang ada di sekitar Anda sebagai perawatan. Selain mudah dicari, aman perawatan menggunakan daun sirsak juga terbukti murah.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …