Cara Mengatasi Mata Minus Dengan Cepat Dan Mujarab

Salah satu penyakit mata yang cukup mengganggu adalah miopi atau rabun jauh atau orang-orang lebih mengenalnya dengan mata minus. Mata minus membuat penderita berkurang dalam kemampuannya untuk melihat kearah jarak yang jauh. Secara ilmu pengetahuan halĀ  tersebut disebabkan oleh lensa mata yang terlalu panjang serta korneanya yang terlalu melengkung. Namun penyebab aslinya tentu berasal dari kebiasaan buruk sehari-hari. Adapun untuk mengatasi mata minus dengan cepat bisa menggunakan cara sebagai berikut :

1. Mengkonsumsi Jus Lidah Buaya

Lidah buaya selain sangat bagus untuk kesehatan rambut, ternyata bisa digunakan juga untuk mengurangi mata minus. Hal tersebut karena kandungan gizi yang dimiliki oleh lidah buaya dapat mengurangi mata minus yang diderita.

Caranya sangat mudah sekali yakni cukup memblender daging lidah buaya. Selain itu bisa juga menambahkan bahan-bahan herbal yang lainnya seperti buah kenari, buah lemon, atau madu untuk menambah segar jus lidah buaya tersebut ketika di konsumsi. Minum secara rutin, maka besarnya minus mata yang diderita pun akan berkurang secara perlahan.

2. Mengkonsumsi Jus Buah Bit

Selain dengan mengkonsumsi jus lidah buaya, para penderita minus juga bisa mengkonsumsi jus buah bit untuk mengurangi mata minus. Buah bit sendiri bisa membantu menyembuhkan minus yang parah dan tinggi.

Caranya pun sangat mudah sekali yakni cukup memblender jus buah bit , tambahkan es batu. Jika perlu campurkan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur lagi. Minumlah minuman tersebut secara rutin selama satu minggu maka minus mata pun akan berkurang secara perlahan.

3. Mengkonsumsi Wortel Baik Secara Langsung Maupun Di Jus

Cara menyembuhkan mata minus selanjutnya bisa juga dengan memakan wortel secara langsung maupun di jus. Seperti kita tahu bahwa wortel sendiri kaya akan beta karoten yang sangat diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Sedangkan vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata terlebih untuk mata yang mempunyai minus.

Dengan mengkonsumsi wortel secara rutin maka dapat menjaga serta memelihara mata. Dan jika dikonsumsi secara rutin maka akan mengurangi minus pada mata. Fakta medis pun mengatakan bahwa minum 2 gelas jus wortel dalam 1 hari selama 1 bulan akan meningkatkan kembali penderita mata minus secara signifikan. Cara membuat jus wortel ini pun sangat mudah sekali yakni kupas beberapa wortel lalu blender jangan lupa untuk menambahkan es batu agar terasa segar.

4. Menempelkan Daun Sirih Pada Mata Sebelum Tidur

Cara selanjutnya untuk menyembuhkan bisa menggunakan daun sirih. Daun sirih juga ternyata dianggap sebagai solusi yang ampuh untuk mengatasi minus. Hal tersebut didukung oleh kandungan minyak esensial yang ada didalam daun sirih tersebut yakni sineol, karvakol, eugenol, kavikol, serta kadinen. Selain itu terdapat juga minyak atsiri dalam daun sirih yang mengandung pati, gula, zat samak, seskuiterpen, diatase, serta kavikol.

Adapun cara untuk mengurangi mata minus menggunakan daun sirih yakni siapkan 2 lembar daun sirih yang segar. Cuci daun sirih dibawah air yang mengalir, lalu tempelkan daun sirih tersebut pada mata saat sebelum tidur. Dan lepaskan daun sirih saat pagi. Lakukan hal tersebut, maka mata minus pun akan semakin berkurang.

5. Memfokuskan Penglihatan Menggunakan Telunjuk

Dan mengatasi mata minus dengan cepat yang terakhir adalah dengan cara memfokuskan penglihatan menggunakan telunjuk. Caranya sangat mudah sekali duduklah dengan posisi yang nyaman, dan tempatkan telunjuk 10 cm dari hidung.

Fokuskan pandangan kearah telunjuk kemudian alihkan fokus ke objek yang jauh berada dibelakang telunjuk setelah itu fokuskan kembali ke tulunjuk. Lakukanlah dengan melirik namun tanpa menggeserkan kepala. Ulangilah latihan proses tersebut sampai 10 kali setiap harinya. Sehingga mata minus pun akan berkurang secara perlahan.

Dengan melakukan beberapa cara mengatasi mata minus dengan cepat tersebut secara rutin, maka akan membantu memulihkan penglihatan. Dengan begitu maka mata pun akan sehat kembali.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …