7 Jenis Olahraga Mengecilkan Paha Yang Efektif

Memiliki paha besar seringkali membuat seseorang tidak percaya diri. Khususnya bagi kaum hawa. Bahkan tidak sedikit yang rela merogoh kantong untuk pergi ke gym untuk mendapatkan tubuh langsing sesuai dengan keinginan. Khususnya dalam mengecilkan paha. Namun, sekarang kamu tidak perlu lagi pergi ke gym. Karena kamu bisa menjalankan olahraga mengecilkan paha sendiri di rumah. Berikut ini beberapa olahraga mengecilkan paha yang terbukti efektif dan dapat dilakukan di rumah.

1. Jogging

Untuk mendapatkan ukuran paha yang ideal, kamu harus melatih otot kaki. Salah satunya adalah dengan jogging. Jogging sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Seperti membakar kalori dan lemak yang ada pada bagian betis dan paha. Selain itu bagian kaki kamu juga akan lebih kuat dengan jogging. Kamu bisa melakukan olahraga mengecilkan paha ini secara rutin kurang lebih 1-2 kilometer. Pastikan kamu melakukannya 3 kali per minggu, dan dapatkan ukuran paha yang indah.

2. Bersepeda

Olahraga yang sangat bermanfaat bagi tubuh sekaligus menyenangkan adalah dengan bersepeda. Selain dapat membakar kalori, bersepeda juga sangat membutuhkan kekuatan pada otot kaki yaitu otot betis dan paha. Sehingga dengan bersepeda kamu akan mendapatkan bentuk paha dan betis menjadi lebih bagus. Bersepeda dapat dilakukan kira-kira 2-5 kilometer setiap harinya. Dan lihatlah penurunan berat badan setelah kamu rutin menjalankan olahraga ini.

3. Skipping Atau Lompat Tali

Lompat tali bermanfaat untuk menguatkan tulang dan otot pada bagian kaki. Selain itu olahraga ini juga dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh secara efektif. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu dapat melakukan lompat tali kira-kira 40-100 kali dalam sehari.

4. Basket

Basket tidak hanya dapat menambah tinggi badan saja melainkan juga merupakan olahraga mengecilkan paha yang paling efektif. Olahraga jenis ini sangat berpengaruh terhadap pembentukan otot kaki. Agar kamu dapat mengecilkan paha dan betis secara efektif, kamu bisa melakukan olahraga basket ini 3-5 kali dalam seminggu.

5. Menaiki Tangga

Olahraga ini membutuhkan kerja otot bagian paha dan betis yang sangat tinggi. Nah, kamu bisa melakukan olahraga ini pada tangga rumah. Atau jika kamu sedang ke mall, hindarilah untuk naik eskalator atau lift, dan beralih untuk naik tangga kurang lebih 20-40 anak tangga.

6. Squat Jump

Squat jump merupakan teknik olahraga yang memperkuat otot kaki dan dapat mengecilkan paha dan betis. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu berjongkok dengan kedua tangan dilipat di belakang kepala. Kemudian, dari posisi jongkok lompatlah setinggi-tingginya. Setelah melompat kembalilah pada posisi jongkok. Pastikan saat melakukan olahraga mengecilkan paha ini, posisi tangan tetap berada di belakang kepala. Untuk mendapatkan hasil yang efektif dan maksimal pada ukuran kaki, kamu harus melakukan squat jump kurang lebih 3-4 set dalam sehari.

7. Single Leg Circle

Olahraga ini dapat memperkuat otot kaki. Kamu dapat melakukan olahraga ini secara rutin dengan 2-3 set dalam setiap harinya. Caranya yaitu kamu harus terlentang di atas matras terlebih dahulu. Kemudian angkat satu kaki tegak lurus dan arahkan hingga dekat dengan perut. Tahan pada posisi ini 5 hingga 10 detik. Selanjutnya turunkan dan lakukan pada kaki sebelah.

Itulah beberapa olahraga mengecilkan paha yang sudah terbukti efektif. Kamu akan mendapatkan paha dengan bentuk yang ideal dan langsing hanya dengan rutin melakukan olahraga tersebut. Pastikan kamu juga menjaga pola makan dan mengimbanginya dengan menu makanan diet sehat.

Check Also

cara menjaga kesehatan ginjal

Jenis Penyakit Pada Ginjal Dan 5 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal adalah salah satu organ tubuh yang penting. Manusia memiliki 2 buah ginjal. Berat dari …