Rekomendasi Tempat Makan Ayam Tulang Lunak Solo

Di Solo terdapat ayam tulang lunak yang menawarkan sensasi rasa yang berbeda. Pasalnya seluruh bagian ayam goreng ini bisa dimakan termasuk tulangnya. Jika sedang berkunjung ke Solo, tidak ada salahnya jika mencicipi ayam tulang lunak Solo. Di Solo banyak sekali penjual ayam tulang lunak ini. Namun, terdapat beberapa tempat makan yang terkenal dengan ayam tulang lunaknya yang enak. Di bawah ini beberapa tempat makan ayam tulang lunak Solo yang bikin jatuh hati.

1. Ayam Goreng Tulang Lunak Bengawan Solo

Tempat makan ayam tulang lunak Solo yang satu ini sudah terkenal di kalangan pencinta kuliner. Pasalnya tekstur daging yang super empuk dan rempah-rempah yang meresap sampai pada tulangnya. Terletak di Jalan Ir. Sutami No. 113, Solo dan Jalan RM. Said No.141, Solo, tepatnya berada di depan Showroom Batik Semar. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Harga yang ditawarkan juga tidak mahal, mulai dari Rp. 9.500/porsi. Uniknya disini, terdapat 2 pilihan sambal yaitu sambal merah dan sambal bawang lombok ijo.

2. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk

Rekomendasi tempat makan ayam tulang lunak Solo lainnya adalah Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk yang terkenal dengan enak dan banyak cabangnya. Terletak di Jalan Ir. Soekarno, Dusun II, Madegondo Grogol Sukoharjo Jawa Tengah. Buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 21.500/porsi. Menu yang disajikan berbagai macam. Salah satu menu favoritnya adalah ayam tulang lunak yang garing diluar tapi empuk didalam. Menu ayam disini bisa empuk karena dipresto dengan tingkat kematangan yang pas. Ditambah lagi dengan  bumbu rempah khusus, yang akan menambah kelezatan makanannya.

3. Ayam Goreng Tulang Lunak Mbak Titik Solo

Ayam goreng tulang lunak Mbak Titik juga tidak kalah terkenalnya di semua kalangan. Terletak di Jalan K. H Samanhudi No. 14, Purwosari Laweyan, Kota Surakarta. Buka dari jam 8 pagi hingga 8 malam. Namun, ketika hari libur buka lebih lama lagi, yaitu mulai jam 8 pagi hingga 9 malam. Menu yang favorit adalah ayam tulang lunaknya. Daging ayam yang disajikan sangat lezat dan ketika dimakan daging ayamnya langsung lumer di mulut. Jadi, tidak membutuhkan usaha keras untuk memakannya. Harga yang dibandrol cukup terjangkau, mulai Rp. 17.000/porsi.

4. Ayam Tulang Lunak Pemenang

Terletak di Jalan Kolenel Sutarto No. 78, Jebres  Kota Surakarta. Buka mulai pukul 7 pagi hingga 9 malam. Menu ayam tulang lunak disini menjadi daya tarik pengunjung, karena tingkat kelezatan yang luar biasa. Cita rasa yang gurih, membuat pengunjung tidak bisa berhenti makan. Apalagi disajikan diatas cobek dan dilumuri dengan sambal pedas yang menggoda.

5. Ayam Tulang Lunak Wong Solo

Pasti semua orang sudah tidak asing lagi dengan tempat makan ini. Bahkan tempat makan ini sudah membuka beberapa cabang di Indonesia. Terletak di Jalan Kali Kuantan No. 9A Jagalan, Jebres Kota Surakarta. Buka mulai pukul 7.30 pagi hingga pukul 11 malam. Menu ayam tulang lunak disini sangat menggugah selera untuk dimakan. Ayam disajikan dengan sambal yang pedas, lalapan, ditambah lagi dengan kremesan di atasnya. Siapa yang tidak tertarik untuk mencobanya. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 18.000/porsi.

Tertarik untuk mencicipinya? Jangan lupa untuk mampir ke salah satu tempat makan ayam tulang lunak Solo yang ada di atas. Pastikan juga anda jangan terlalu banyak memakannya, tetap harus jaga kesehatan anda.

Check Also

es pisang ijo surabaya

7 Keunikan Es Pisang Ijo Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang cukup menyengat saat siang hari. Terik matahari dapat …