6 Rekomendasi Es Sekoteng Bogor Yang Nikmat Banget

Bogor berada di daerah yang dingin dengan semilir angin yang berasal dari pegunungan. Sehingga tidak heran jika kota hujan ini menawarkan minuman yang dapat menghangatkan tubuh sekaligus menyegarkan. Salah satunya adalah es sekoteng Bogor. Sekoteng sendiri sudah tidak asing bagi masyarakat Jawa, namun di Bogor menu ini disajikan dalam keadaan dingin sehingga lebih istimewa dan nikmat. Berikut ini beberapa destinasi untuk membeli es sekoteng Bogor yang paling nikmat:

1. Sekoteng Boper

Sekoteng Boper atau Bogor Permai merupakan warung sederhana yang ada di pinggir jalan. Meski demikian, warung ini sangat legendaris di Bogor. Menu andalan dari Boper adalah siomay dan es sekoteng. Es sekoteng Bogor ini sudah berdiri sejak tahun 1998. Warung ini hanya buka hingga sore hari saja.

Yang menjadi daya tarik dari es sekoteng boper ini adalah kesegaran es yang beradu dengan rasa manisnya susu. Dengan campuran bubur pacar cina, kelapa muda dan alpukat membuat es sekoteng ini sangat nikmat. Bahkan bubur pacar cina tersebut, dibuat secara pribadi dengan resep keluarga yang legendaris.

Warung ini berada di Jalan Sawojajar No.43, Pabaton, Bogor Tengah, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi, kamu bisa berjalan kaki sekitar 500 meter dari Kebun Raya Bogor.

2. Sekoteng Odeon

Jika kalian liburan ke Bogor, jangan lewatkan untuk mencicipi sekoteng odeon yang sangat enak. Kombinasi rasa manis dan gurih akan kamu rasakan. Bahkan rasa nikmatnya tidak akan bisa kamu lupakan. Pasalnya, hampir semua orang merasa ketagihan untuk terus menambah. Sekoteng odeon sendiri berada di Jalan Suryakencana Bogor.

3. Es Sekoteng & Siomay Bandung Bp. Usep

Minum es sekoteng Bogor rasanya belum lengkap jika tidak disandingkan dengan makanan berat seperti siomay. Warung Usep yang ada di Bantarjati, Bogor Utara ini menjual dua menu tersebut. Sehingga kamu bisa merasakan kenyang sekaligus segar. Untuk rasa yang ditawarkan oleh warung Usep sangatlah enak. Bahkan harga semua menu yang ada di warung Usep ini sangatlah murah.

4. Sekoteng Puncak Bogor

Tempat tujuan libur di Bogor biasanya adalah kawasan puncak. Selain asik, di kawasan puncak juga memiliki panorama yang menjadi primadona di Bogor. Dengan pemandangan hijau yang luas dan alam yang sejuk, membuat siapapun betah berada di puncak Bogor. Apalagi ditemani dengan kehangatan semangkuk es sekoteng.

Di kawasan puncak Bogor inilah kamu akan menemukan es sekoteng Bogor yang sangat enak. Harga yang ditawarkan pun sangat murah. Es sekoteng puncak Bogor berada di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor.

5. Es Sekoteng Omah Eyang Joglo

Bagi kamu yang ingin mencicipi sekoteng dengan varian rasa yang lebih enak, cobalah mampir ke omah eyang Joglo. Tepatnya berada di Jalan Ceremai Ujung, Bantartjati, Bogor Utara.

Es sekoteng yang disajikan berisi pacar cina, coco dan kuah jahe yang sangat nikmat. Uniknya di atas es sekoteng ini diberi es cream vanilla buatan asli omah eyang Joglo. Dan jahe yang mereka sajikan, meskipun menggunakan es crystal kehangatan jahe tetap tidak hilang.

6. Es Sekoteng & Siomay VBI

Es sekoteng Bogor berikutnya berada di VBI. Tepatnya di Jalan Villa Bogor Indah Blok BB1, Bogor Utara. Kamu tidak hanya bisa mencicipi es sekoteng saja, melainkan juga siomay yang tidak kalah enaknya.

Nah itulah beberapa rekomendasi es sekoteng Bogor yang wajib kamu kunjungi. Pamor dari es sekoteng tersebut sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya nikmat saja, es sekoteng juga memberikan kehangatan yang beradu dengan rasa segar.

Check Also

es pisang ijo surabaya

7 Keunikan Es Pisang Ijo Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang cukup menyengat saat siang hari. Terik matahari dapat …