Informasi Kuliner Kue Pancong Rawa Belong

Kue pancong merupakan makanan yang sangat legendaris. Bahkan di era modern, makanan khas Indonesia ini tidak pernah sirna dan masih ada hingga kini. Salah satu lokasi favorit untuk menikmati kue pancong berada di sebelah pasar bunga dan tanaman hias Rawa Belong, Jakarta Barat. Kue pancong Rawa Belong ini sangat terkenal. Tidak hanya enak, harga dari kue pancong di sini juga sangat murah.

Sama halnya dengan kue pancong pada umumnya, kue pancong Rawa Belong juga terbuat dari campuran tepung beras dan telur ayam. Namun kue pancong ini terkenal paling laris di Jakarta. Selain tempatnya strategis, menu yang disajikan juga menggoda selera. Sehingga tidak heran jika kue pancong Rawa Belong selalu ramai pelanggan. Apalagi warungnya selalu dijadikan tempat nongkrong untuk menikmati kue pancong yang sangat nikmat. Berikut ini beberapa informasi mengenai kue pancong Rawa Belong yang harus kamu tahu.

Buka 24 Jam, Sehingga Kapanpun Kamu Bisa Menikmati

Penjual kue pancong di Jakarta memang sangat banyak. Namun belum lengkap jika kamu belum mencicipi yang ada di Rawa Belong. Warung kue pancong yang berada di Jalan Sulaiman Rawa Belong, Kebun Jeruk, Jakarta Barat ini buka 24 jam. Kedai legendaris ini sudah ada sejak tahun 2002. Meski demikian warung ini tidak pernah sepi.

Kamu bisa mengunjungi warung kue pancong legendaris ini baik siang maupun malam. Ketika siang warung tidak akan seramai ketika malam, dan tentunya kurang asyik. Ketika malam hari, hampir semua meja pasti sudah berisi. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu hingga anak SMP dan SMA. Karena ramainya, sering membuat jalan Rawa Belong macet.

Menu Andalan Kue Pancong Setengan Matang

Warung Rawa Belong ini menawarkan banyak sekali menu yang menggiurkan. Namun yang paling populer dan diburu oleh pembeli adalah kue pancong. Menu andalan dari kue pancong Rawa Belong adalah kue pancong setengah matang. Dimana kue pancong setengah matang yang disajikan memiliki kelezatan yang sangat memukau.

Varian Rasa Banyak

Jika biasanya kue pancong disajikan dalam bentuk setengah lingkaran dengan satu rasa saja yaitu kelapa, berbeda dengan kue pancong Rawa Belong. Kue pancong yang disajikan memiliki banyak varian rasa yang akan menggoyang lidah pembelinya. Rasa yang ditawarkan tersebut antara lain original, cokelat, selai, keju, kornet, telur, hingga cokelat-keju.

Kue pancong tersebut memiliki rasa yang sangat menakjubkan. Dimana bagian dalam kue tersebut sangat lembut dengan kulit luar berupa crispy. Tidak heran jika kue pancong tersebut selalu membuat ketagihan.

Kualitas Enak Harga Murah Meriah

Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan khas dari Jakarta tidak perlu menguras kantong. Karena kamu bisa mencicipi kue pancong Rawa Belong yang berkisar mulai dari 8 ribuan. Harga yang dibandrol tergantung dari variasi yang dipilih. Namun jangan khawatir, harga kue pancong Rawa Belong masih sangat terjangkau bagi semua orang. Mengingat porsi yang disajikan cukup banyak dan mengenyangkan.

Menu Yang Disajikan Bervariasi

Tidak hanya kue pancong, warung di Rawa Belong ini juga menyediakan menu lain. Seperti jahe panas, kopi, STMJ, susu, omelet, indomie dan lainnya. Dan harga yang dibandrol juga terbilang murah, untuk minuman mulai dari 3 ribuan. Sangat cocok di kantong, terutama anak muda.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kue pancong yang ada di Rawa Belong. Jika kamu sedang berada di Jakarta sempatkanlah mencicipi kue pancong Rawa Belong khas Jakarta yang populer ini. Dan rasakan sensasi yang berbeda ketika menyuapkan kue ini ke dalam mulut.

Check Also

es pisang ijo surabaya

7 Keunikan Es Pisang Ijo Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang cukup menyengat saat siang hari. Terik matahari dapat …