Ini Dia Olahan Makanan Unik Dari Singkong Yang Lezat

Berbicara mengenai singkong, mungkin hal yang terlintas dalam benak anda yaitu sebuah makanan yang dikonsumsi orang jaman dahulu terutama di desa. Meskipun di kota juga terdapat yang mengkonsumsi singkong, namun sebagian besar mereka hanya mengkonsumsi hanya berubah ceriping saja. Namun tahukah anda, bahwa anda dapat membuat makanan unik dari singkong? Anda bisa menyulap singkong menjadi makanan kekinian dan memiliki kesan yang mewah. Nah berikut olahan dari singkong yang unik dan akan menjadikan anda lebih minat untuk mengkonsumsinya, antara lain:

1. Kue Kroket Singkong

Kroket biasanya terbuat dari daging ayam. Dengan tambahan dari olahan singkong akan menjadikan sajian makanan yang unik dan memiliki daya rasa yang berbeda. Anda hanya perlu menghaluskan singkong yang telah di kukus dicampur dengan cincangan daging ayam.

Dengan tambahan bumbuĀ  baik garam, gula, kaldu ayam dan juga wangian daun bawang. Rasa yang didapatkan dari kue kroket singkong ini sungguh menggoda. Supaya hasil yang didapat lebih kental, anda bias mencampurkan dengan cairan terigu dan dipadukan dengan isian yang sudah disediakan dan gulingkan dengan telur.

2. Singkong Thailand Bertabur Mutiara

Seperti namanya yang modern dan menggoda, olahan makanan unik dari singkong yang satu ini akan menambah selera anda untuk mengkonsumsi singkong. Makanan ini bisa menjadi cemilan yang pas saat berkumpul bersama keluarga.

Dengan tambahan maizena dan 6 sendok makan mutiara, serta gula dan santan, rasa dari singkong ini tentu sangatlah lezat. Terlebih ketika anda menyajikan singkong Thailand bertabur mutiara ini saat hangat, tentu anda dapat merasakan kenikmatan yang lebih.

3. Bubur Singkong

Bubur tidak hanya terbuat dari beras saja lho, dengan bahan dasar singkong rasa bubur juga tidak kalah enak. Bahkan cara untuk mengolah bubur singkong ini sangatlah mudah. Dengan parutan singkong yang telah dicuci dan dimasukkan kedalam sebuah panci yang berisi air, anda hanya perlu menambahkan garam dan gula saja. aduk adonan yang ada bersama di atas kompor dengan api yang sedang. Tunggu hingga mengental dan lengket. Tambahan santan dan daun pandan akan menjadikan rasa bubur singkong ini sangat lezat.

4. Olahan Singkong Keju

Keju identik dengan makanan jaman sekarang, jika dipadukan dengan singkong, tentunya akan menjadi sebuah makanan yang unik. Terlebih ketika keju memiliki penggemar dari berbagai usia. Dengan perpaduan cita rasa yang modern namun juga masih mengangkat kearifan lokal berupa singkong. Rasa renyah dari singkong dan lembutnya campuran keju akan memanjakan lidah anda dalam menikmati singkong keju ini.

5. Skotel Singkong Yang Gurih

Ketika anda bosan mengolah singkong menjadi makanan yang memiliki ras manis, anda bisa mengolah singkong menjadi sebuah cemilan yang asin dan tentunya sehat. Berbeda dengan ceriping, anda bisa mengolah singkong menjadi skotel yang sangat memikat.

Anda hanya perlu mencampurkan singkong yang sudah di parut bersama dengan telur, susu cair, saus tomat dan juga bumbu yang telah disiapkan. Tuangkan adonan yang sudah jadi ke dalam wadah yang telah dioleskan margarin dan taburi dengan keju. Panggang hingga matang dan singkong unik nan lezat siap untuk anda nikmati.

Sumber karbohidrat dari singkong ini tentunya akan mampu menggantikan posisi karbohidrat selain nasi. Terlebih ketika anda mampu untuk mengolah menjadi makanan unik dari singkong ini. Kesan singkong yang kuno dan kampungan akan berubah menjadi modern namun tetap berasal dari lokal. Bahkan anda bisa melakukan pemasaran dari olahan singkong yang unik ini. Tentu akan banyak orang yang penasaran dengan rasa dari singkong yang beraneka ragam tersebut.

Check Also

es pisang ijo surabaya

7 Keunikan Es Pisang Ijo Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang cukup menyengat saat siang hari. Terik matahari dapat …