Inilah 10 Makanan Unik Di Dunia, Berani Coba?

Berkunjung ke suatu tempat baru rasanya belum lengkap jika belum mencicipi makanan khas tempat tersebut. Bahkan tidak sedikit orang yang rela mengunjungi suatu tempat untuk mencoba makanan uniknya. Apalagi setiap negara pasti memiliki makanan spesial dan unik yang ditawarkan kepada wisatawan. Berikut ini beberapa makanan unik di dunia yang mungkin tidak pernah kamu sangka ada.

1. Burger Cindil – China

Cindil atau anak tikus yang baru lahir dipercaya dapat menambah stamina serta membuat tubuh lebih fit. Tidak hanya itu, protein dalam cindil sangat tinggi dan bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti asma dan lainnya. Dengan manfaat tersebut, China menyajikan cindil sebagai makanan unik dengan berbagai macam penyajian. Salah satu yang paling unik adalah dalam bentuk burger.

2. Balut – Filipina

Balut merupakan makanan unik di dunia, lebih tepatnya di Filipina. Kenapa unik? Karena balut adalah sebuah embrio bebek yang direbus secara hidup-hidup di dalam cangkangnya.

3. Casu Marzu – Italia

Makanan unik di dunia ini berasal dari Italia. Carsu marzu terbuat dari keju basi yang berupa balok keju domba dan berisi larva serangga yang masih hidup. Serangga yang ada di dalam carsu marzu bermanfaat untuk memberikan rasa di dalam kejunya. Makanan ini merupakan makanan tradisional Italia.

4. Tarantula Goreng – Kamboja

Masyarakat Kamboja menjadikan tarantula goreng sebagai snack yang biasa dikonsumsi sehari-hari. Cara memasak tarantula ini yaitu dengan mencabut bulu-bulu kakinya terlebih dahulu. Kemudian direndam di dalam bumbu seperti MSG, garam dan gula selama satu malam. Kemudian digoreng dalam bumbu bawang putih.

5. Blood Sausage – Afrika, Eropa, Asia, Amerika

Makanan unik di dunia ini terbuat dari darah yang dibekukan. Kemudian diberikan bumbu natural. Yang selanjutnya dimasukkan ke dalam kulit sosis. Makanan ini dapat disajikan dalam bentuk apapun.

6. Marmite/Vegemite – UK, Selandia Baru, Australia

Makanan ini terbuat dari ekstrak ragi yang merupakan sisa-sisa bir. Makanan ini memiliki kekentalan seperti bubur yang biasanya dibuang di tempat pembuatan bir. Banyak sekali orang yang menyukai makanan unik ini. Apalagi jika makanan ini kental, asin dan berwarna coklat pekat.

7. Sandwich Otak Goreng – Amerika Serikat

Sekilas makanan ini hampir sama dengan sandwich pada umumnya. Namun makanan ini sangat unik dalam pembuatannya. Sandwich otak goreng berbahan utama roti yang dibuat dari olahan isi otak sapi.

8. Escamole – Meksiko

Escamole merupakan makanan unik di dunia karena terbuat dari larva semut yang berasal dari akar tanaman agave. Masyarakat Meksiko sendiri menyebut Escamole dengan sebutan insect caviar. Makanan ini sangat populer dan dianggap sebagai makanan paling lezat di Meksiko. Menurut mereka makanan ini memiliki rasa seperti butter.

9. Soft Served Ice Cream – Jepang

Di Jepang terdapat makanan unik yang memiliki rasa yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satunya adalah pada soft served ice cream. Di Jepang ice cream ini hadir dengan berbagai macam topping yang unik. Seperti daun bawang, natto, kerang goreng, ayam goreng renyah hingga ikan teri mentah.

10. Soup Sarang Burung – China

Orang China menggunakan sarang yang terbuat dari air liur burung sebagai bahan masakan terutama pada sup. Bahkan makanan ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Sup sarang burung sendiri merupakan makanan yang paling mahal. Bahkan semangkuk sup ini dihargai 10 ribu dolar AS atau sekitar 133 juta.

Demikian beberapa makanan unik di dunia. Dari semua makanan unik tersebut, manakah yang paling menggoda selera? Tertarik untuk mencicipi salah satunya?

Check Also

es pisang ijo surabaya

7 Keunikan Es Pisang Ijo Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang cukup menyengat saat siang hari. Terik matahari dapat …