9 Minuman Khas Korea Yang Paling Favorit

Bagi para K-popers tentu sudah tidak asing lagi dengan makanan khas Korea seperti kimbab, remyeon, bibimbap, samyang dan lainnya. Namun apakah kamu juga tahu mengenai minuman khas negara gingseng ini? Nah, berikut ini beberapa minuman khas Korea yang selalu menjadi favorit dan incaran semua orang.

1. Soju

Bagi pecinta Korea pasti tidak asing dengan minuman beralkohol yang paling populer di Korea ini. Soju dibuat dari bahan baku beras. Meski demikian banyak produksi yang menggunakan bahan tambahan dan bahan pengganti beras dengan kentang, jelai, gandum, ubi jalar atau tapioka. Bahkan beberapa sudah menambahkan rasa buah-buahan dalam soju. Soju tidak berwarna dan memiliki kadar alkohol yang bervariasi.

2. Banana Milk

Jika kamu sering nonton drama Korea pasti sering lihat minuman jenis ini. Banana milk merupakan minuman khas Korea yang sudah ada sejak dulu. Bahkan pabrik minuman ini sudah berdiri sejak tahun 1974.

3. Sikhye

Bagi kamu yang menonton acara variety show Korea seperti Happy Together atau Running Man pasti tahu dengan minuman sikhye. Minuman ini sering dijual di Jimjilbang atau rumah spa dan pemandian air hangat tradisional Korea. Sikhye sendiri terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Sehingga memiliki rasa unik yang hanya bisa kamu temukan di Korea Selatan.

4. Corn Tea

Minuman khas Korea yang menjadi favorit semua orang adalah corn tea. Minuman ini merupakan teh yang dibuat dari jagung kering atau biji jagung bakar. Corn tea sendiri memiliki manfaat bagi siapa saja yang meminumnya. Selain bermanfaat untuk kesehatan, corn tea juga dapat mengecilkan dan membentuk rahang menjadi v-line.

5. Omija Tea

Minuman ini sangatlah cantik dan enak. Bahkan banyak orang yang sulit membedakannya dengan sirup stoberi. Omija teh memiliki warna merah terang dengan 5 rasa berry yaitu asam, manis, pahit, asin dan pedas yang menjadi satu. Buah berry sendiri memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Sehingga banyak sekali yang menjadikan omija tea minuman favorit mereka.

6. Baekseju

Jika kamu mencari minuman beralkohol namun menyehatkan maka baekseju adalah pilihan yang tepat. Baekseju terbuat dari berbagai fermentasi herbal seperti berry dan gingseng. Minuman fermentasi ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, salah satunya dapat membuat panjang umur. Sehingga tidak salah jika baekseju disebut sebagai Wine-100 tahun.

7. Daechu Tea

Jika biasanya olahan teh berasal dari pucuk daun, maka di Korea terdapat teh yang diolah dari buah jojoba. Jojoba sendiri merupakan kurma khas Korea yang memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Sehingga dapat mengurangi rasa capek dan sangat cocok untuk orang yang menderita anemia. minuman dari jojoba tersebut dikenal dengan nama daechu tea.

8. Bokbunja Ju

Minuman khas Korea ini terbuat dari blackberry. Buah ini diracik menjadi wine merah yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pria. Bokbunja ju akan lebih nikmat ketika masih dingin karena memiliki rasa yang manis dengan kadar alkohol 15 hingga 19 persen.

9. Sujenonggwa

Jika kamu berlibur ke Korea, cobalah untuk mencicipi fruit punch tradisional khas Korea yaitu sujenonggwa. Sujenonggwa merupakan minuman yang terbuat dari buah kesemek kering, jahe dan campuran kayu manis. Minuman ini biasanya disajikan dengan ditambahkan kacang pinus, sehingga terasa lebih manis. Sujenonggwa biasanya dinikmati ketika liburan tahun baru dan Korean Moon Festival atau pesta barbeque. Selain itu sujenonggwa dapat dinikmati ketika panas maupun dingin.

Nah, itulah beberapa minuman khas Korea yang menjadi favorit semua orang. Tidak hanya enak dan segar saja, namun minuman tradisional tersebut juga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan. Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang akan mengunjungi negeri gingseng ini.

Check Also

es pisang ijo surabaya

7 Keunikan Es Pisang Ijo Surabaya

Surabaya adalah ibu kota Jawa Timur yang cukup menyengat saat siang hari. Terik matahari dapat …