5 Jaringan Internet Tercepat Di Indonesia Saat Ini

Sebagaimana yang kita ketahui sekarang, kebutuhan masyarakat indonesia akan kebutuhan jaringan internet yang memiliki koneksi tercepat semakin meningkat dari tahun ketahunnya. Baik itu digunakan untuk membuka web, sosial media, pekerjaan atau hanya streaming saja, serta berbagai aktifitas yang lainnya. Maka dari itu, jaringan internet tercepat serta murah meriah sangat ramai dicari akhir-akhir ini. Jika kamu masih bingung jaringan apa saja yang harus kamu gunakan, berikut ini ada beberapa jaringan internet tercepat yang bisa kamu gunakan.

1. Telkomsel

Jaringan pertama yang menduduki jaringan internet tercepat adalah telkomsel. Operator seluler yang merupakan anak perusahaan BUMN telkom ini telah menyediakan jaringan 4G LTE terluas di seluruh wilayah indonesia yang bisa kamu coba. Sedangkan untuk kecepatan download dari jaringan ini sendiri sebesar 11 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan upload sediri kecepatannya sebesar 20,1 Mbps. Dengan kecepatan seperti itu, maka jaringan ini mempunyai kecepatan yang sangat luar biasa serta sangat stabil untuk menambah aktifitasmu. Selain itu harga yang ditawarkan jaringan inipun sangat terjangkau. Sehingga kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menggunakan jaringan ini.

2. Indosat Ooredoo

Indosat ooredoo menduduki jaringan internet tercepat kedua. Jaringan Indosat ooredoo sudah mengadopsi teknologi 4.5 G yang mampu mendownload degan kecepatan yang cukup tinggi yakni 185 Mbps serta kecepatan upload sebesar 41 Mbps. Meskipun mempunyai kapasitas kemampuan jaringan yang luar biasa, namun open signal mencatat kemampuan jaringan ini secara rata-rata hanya memberikan unduhan sebesar 10 Mbps. Tapi kemampuan tersebut tentunya masih bisa membantu kegiatanmu di jejaring internet. Meskipun dengan kecepatan tersebut namun jaringan ini mempunyai kecepatan yang sangat stabil setiap waktunya.

3. Smartfern

Jaringan yang telah mengoperasikan jaringan 4.5 G. Serta telah  memanfaatkan Teknologi Time Division Duple (TDD) dan Frequency Division Duple (FDD) ini memberikan kecepatan download sebesar 300 Mbps. Jaringan inipun sebagian besar baru tersedia di belahan barat indonesia saja yakni seperti di pulau jawa dan sumatera. Serta rata-rata kecepatan downloadnya sebesar 7 Mbps menurut open signal. Namun untuk kegiatan upload sendiri tidak berbanding lurus dengan besarnya kecepatan download. Untuk kegiatan upload jaringan ini hanya mempunyai kecepatan sebesar 0,09 Mbps. Namun meskipun demikian jaringan ini masih banyak dipakai dan dicari oleh orang-orang serta berhasil menduduki urutan ketiga jaringan internet tercepat di indonesia.

4. Tri Indonesia

Jaringan internet tri indoneia pun bisa dikategorikan kedalam jaringan internet tercepat selanjutnya. Selain murah meriah, tri juga mempunyai kualitas jaringan internet yang cepat. Selain itu, kartu inipun juga mempunyai masa aktif yang panjang dibanding dengan operator-operator yang lainnya. Adapun masa aktif dari kartu ini sendiri yakni selama 1 tahun. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika sisa kuotamu masih banyak karena masa aktif dari kartu ini sangat panjang. Kecepatan koneksi internetpun tidak kalah cepat yakni sebesar 20 kpbs dalam jaringan edge dan 1,5 mb per detiknya dalam jaringan 3G.

5. XL

Dan jaringan internet tercepat yang terakhir adalah XL. Kecepatan dari jaringan inipun berkisar 4 mb per detiknya. Tentunya dengan kecepatan tersebut bisa dikatakan jaringan ini mempunyai jaringan kecepatan yang sangat maksimal dan mempunyai kecepatan yang stabil. Untuk harganya jaringan ini tidak kalah murahnya dengan jaringan tri. Jadi tidak heran jaringan ini banyak sekali peminatnya di pasaran karena mempunyai jaringan yang cepat dan stabil, serta harganya yang murah meriah. Itulah beberapa jaringan internet tercepat yang bisa kamu gunakan untuk menunjang aktifitasmu di jejaring internet.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …