9 Jenis Alat Transportasi Masa Depan yang Akan Segera Hadir

Seiring berkembangnya zaman, teknologi akan turut berkembang di masa depan, salah satunya alat transportasi. Bahkan beberapa alat transportasi di masa depan sudah mulai dirancang dan dikembangkan akhir-akhir ini. Berikut ini beberapa alat transportasi masa depan yang dapat kita lihat dalam waktu dekat:

1. Robot Sepeda

Bagi Anda yang ingin menikmati udara di pagi hari dan terlalu malas untuk mengayuh sepeda, Anda dapat mengendarai robot sepeda. Dengan menggunakan sepeda ini Anda tidak perlu lagi merasakan lelah karena mengayuh. Karena sepeda ini akan di kayuh oleh bantuan robot. Dimana robot akan berada di bagian belakang Anda untuk melakukan tugasnya.

2. Transportasi Monorel Manusia

Alat transportasi masa depan berikutnya berupa sebuah monorel orang yang dapat dikendalikan kemana pun. Monorel pedal ini terdiri dari rel panjang dengan pod yang tergantung ke bawah. Dengan mengendarai monorel ini Anda bisa naik hingga 30 mil per jam.

3. Kendaraan Pemandangan

Alat transportasi masa depan ini didesain untuk melihat pemandangan di sekitar. Dengan mengendarai mobil ini, pengendara cukup duduk di kursi dan kendaraan akan berjalan sesuai tujuan Anda. Mobil ini menampung hingga 7 penumpang. Tidak hanya itu mobil yang akan diluncurkan pada tahun 2040 ini didesain dengan dinding transparan sehingga pengguna dapat melihat pemandangan dengan leluasa.

4. Driverless Car

Google merupakan salah satu perusahaan yang gencar mengembangkan alat transportasi masa depan. Dengan menggunakan software canggih, mobil ini dapat dikendarai secara otomatis tanpa perlu dikendalikan lagi. Pasalnya Google akan mengedarkan mobil masa depan ini pada tahun 2020.

5. Electric Plane

Sekitar tahun 2050 nanti, perusahaan pesawat Airbus akan meluncurkan sebuah pesawat dengan konsep Eco Friendly Transportation atau kendaraan ramah lingkungan. Tidak hanya itu, pesawat ini juga lebih irit tenaga, lebih cepat karena ditenagai dengan baterai dan solar panel.

6. Car Size Drone

Drone camera kini menginspirasi salah satu perusahaan asal Negeri Tirai Bambu. Dimana perusahaan tersebut akan mengembangkan drone menjadi alat transportasi masa depan untuk manusia. Ehang 184 ini merupakan teknologi transportasi yang sangat canggih. Karena Anda cukup memasukkan tujuan, kemudian mobil ini akan secara otomatis menuju ke tempat yang Anda inginkan.

7. Hyperloop

Jika di Indonesia tengah ramai mengenai pembangunan kereta cepat seperti di negara maju lainnya, perusahaan Tesla sudah melangkah lebih jauh. Perusahaan tersebut kini sedang mengembangkan Hyperloop, yaitu kereta super cepat. Kereta ini menggunakan tabung sebagai pengganti. Kereta ini dapat mencapai kecepatan dua kali lipat dibandingkan kereta biasanya, yaitu 1000 km per jam. Hyperloop sendiri akan diluncurkan sekitar tahun 2020 mendatang.

8. Sepeda Anti Pencurian

Pengendara sepeda Olimpiade Chris Boardman merancang sebuah sepeda yang tidak dapat dicuri oleh siapapun. Sepeda ini dirancang dengan adanya pembaca sidik jari. Tidak hanya itu, sepeda ini didesain dengan ban yang tidak dapat bengkong. Alat transportasi masa depan ini akan keluar di pasaran pada 2 dekade ke depan.

9. Lift Luar Angkasa

Pada tahun 2050 yang akan datang, di Tokyo, Jepang, seseorang dapat mengunjungi luar angkasa serta menembus awan hanya dengan menggunakan lift. Alat transportasi masa depan ini memanfaatkan carbon nanotubes untuk menghantarkannya. Sedangkan stasiun dari lift ini berada di bumi. Dan jarak yang dapat ditempuh oleh lift tersebut adalah 96.000 kilometer dengan kapasitas penumpang 30 orang.

Nah, itulah beberapa alat transportasi masa depan yang masih dalam konsep dan pengembangan. Bahkan beberapa akan muncul di tahun 2020 yang akan datang. Tidak hanya unik, konsep-konsep tersebut sangat canggih dan modern. Sehingga memudahkan siapapun yang akan menggunakannya.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …