Inilah 6 Aplikasi Android Terpopuler Di Tahun 2018

Jika dihitung, pengguna Android di Indonesia lebih banyak mengingat hp Android sudah dimiliki oleh banyak kalangan. Sebuah hp tentunya memiliki aplikasi yang kerap digunakan dan bisa disebut sebagai aplikasi populer. Untuk itu berikut ini adalah 6 aplikasi android terpopuler di tahun 2018 yang banyak dipasang di ponsel android:

1. WhatsApp Messenger

WhatsApp merupakan aplikasi android terpopuler dan paling sering digunakan sampai saat ini. Ukuran aplikasi yang ringan membuat aplikasi dengan ikon berwarna hijau ini menempati peringkat pertama di Google Play Store.

Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 80 juta pengguna Android. Hal yang membuat aplikasi ini populer adalah user interface yang simpel sehingga bisa digunakan oleh siapa saja. Itulah mengapa aplikasi ini bisa menempati peringkat pertama.

2. SHAREit

Aplikasi android terpopuler yang satu ini adalah jawaban para pengguna yang senang berbagi file dengan orang lain. Melalui aplikasi ini, penggunanya bisa mengirim file dengan kecepatan yang lebih tinggi. Alasan itu membuat SHAREit menjadi aplikasi terpopuler nomor dua di Google Play Store.

Tidak hanya menawarkan transfer antar ponsel, SHAREit juga mendukung transfer file dari android ke PC maupun sebaliknya. Akan tetapi, aplikasi ini cukup mengganggu karena banyaknya iklan yang ada pada aplikasi ini. Beberapa orang sudah beralih ke aplikasi lain, akan tetapi kepopuleran aplikasi ini mampu mengungguli aplikasi transfer file lainnya.

3. Facebook Lite

Semua orang baik tua maupun muda tentunya memiliki akun Facebook. Indonesia menjadi 10 negara dengan pengguna Facebook yang paling banyak di dunia. Itulah mengapa, aplikasi Facebook wajib dimiliki bagi para pengguna Android. Meskipun ada aplikasi Facebook di Play Store, tetapi kebanyakan orang lebih menyukai Facebook Lite.

Aplikasi ini memiliki ukuran kurang dari 1 MB sehingga cocok untuk dipasang di beberapa hp mulai dari hp low end sampai high end. Facebook Lite juga mendukung semua jaringan sehingga aplikasi ini bisa dijalankan dengan lancar walaupun dalam kondisi internet yang buruk. Maka dari itu, Facebook Lite menempati posisi ketiga di Google Play Store

4. Messenger

Tidak hanya meluncurkan aplikasi Facebook dan Facebook Lite, aplikasi bernama Messenger juga dihadirkan oleh Facebook. Aplikasi pesan milik Facebook ini masih digunakan oleh banyak orang mengingat banyaknya pengguna Facebook di Indonesia. Fitur-fitur yang ada di Messenger juga tidak dapat ditemukan di aplikasi lainnya.

Pengguna Facebook bisa mengirimkan foto, video, dan stiker ke sesama pengguna Facebook. Bahkan aplikasi ini mendukung untuk melakukan pengiriman pesan suara. Tidak cukup sampai di situ saja, pengguna aplikasi ini juga bisa bermain game dengan sesama pengguna Facebook. Salah satu contoh permainan yang bisa dimainkan adalah Catur.

5. Instagram

Selain Facebook, Instagram menjadi sosial media yang sering digunakan oleh banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Kepopuleran sosial media ini juga turut membuat nama aplikasi ini menjadi aplikasi android terpopuler dengan unduhan sebanyak 74 juta unduhan.

Instagram adalah sosial media yang membuat penggunanya bisa berbagi foto maupun video dengan durasi 1 menit. Dengan aplikasi Instagram, penggunanya bisa mengunggah foto dan video dengan mudah. Selain itu, para pengguna Instagram juga bisa membuat Story dengan menggunakan aplikasi berukuran 36 MB ini.

6. Youtube

Kepopuleran platform Youtube sekarang ini membuat aplikasi Youtube menjadi aplikasi android terpopuler dengan unduhan lebih dari jutaan pengguna. Youtube merupakan platform untuk mengunggah video dan melakukan siaran langsung. Semua orang bisa mengunggah video dengan menggunakan platform yang satu ini.

Aplikasi android saat ini bermacam-macam sesuai dengan kegunaan masing-masing. Semakin sering digunakan dan diunduh, sebuah aplikasi akan dikenal dan menjadi aplikasi yang populer. Beberapa aplikasi android populer yang mendominasi peringkat Google Play Store kebanyakan adalah aplikasi sosial media.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …