5 Aplikasi Edit Video Yang Digunakan Youtuber Terpopuler

Menjadi youtuber bukan hanya sekedar hobi, tetapi juga sebagai profesi yang menjanjikan. Menghasilkan video yang berkualitas adalah kunci sukses seorang youtuber. Proses editing video menentukan baik atau buruknya kualitas gambar yang dihasilkan. Sebagai modal awal, ada beberapa pilihan aplikasi edit video yang digunakan youtuber agar video tampak bagus dan banyak dikunjungi.

Selain kualitas perangkat yang digunakan untuk mengambil video, aplikasi edit video yang digunakan youtuber juga sangat penting. Menggunakan aplikasi pendukung dapat mempermudah editor dalam mengedit video. Ada beragam aplikasi edit video yang bisa dijadikan pilihan sebagai partner kerja saat proses editing berlangsung. Berikut ini beberapa aplikasi tersebut :

1. Corel Video Studio, Hasilkan Video Kualitas Premium Dengan Mudah

Aplikasi edit video yang satu ini menjadi kegemaran para youtuber di banyak negara termasuk Indonesia, karena video yang dihasilkan sangat halus. Aplikasi corel video studio juga mudah digunakan. Banyak fitur menarik yang dapat ditemukan seperti tersedianya beragam lagu yang bisa dijadikan backsound dari video yang akan dibuat oleh youtuber.

2. Kini Edit Video Dimana Saja Bisa Dilakukan Menggunakan Aplikasi Editing Pocket Video Untuk Android

Aplikasi edit video yang digunakan youtuber terpopuler selanjutnya adalah pocket video. Biasanya orang membutuhkan laptop untuk menyunting video, lain halnya dengan aplikasi yang satu ini. Pocket video merupakan aplikasi editing yang tersedia pada android, sehingga penggunanya dapat mengedit video lewat smartphone.

Performa pocket video sangat mumpuni dalam ukuran aplikasi edit yang tersedia di smartphone. Aplikasi ini mampu menyunting video berdurasi hingga 10 menit. Dan yang paling terpenting adalah, pengguna pocket video mampu menyunting video apapun dan dimanapun.

3. iRig Mic and iMovie Editing for Iphone, Kualitas Edit Video Keren Ala Film Hollywood

Iphone juga memiliki aplikasi edit video profesional. Aplikasi edit video yang tersedia di iphone itu bernama iRing Mic and iMovie Editing yang mampu menghasilkan kualitas gambar jernih yang beresolusi tinggi. Mengambil video serta menyunting menggunakan iphone membuat video youtube yang dihasilkan terlihat sangat bagus.

4. Yang hobinya bikin tutorial Game atau Aktifitas Pc, Screencast -O- Matic Jadi Pilihan Tepat

Punya banyak ilmu mengenai aktifitas dalam menggunakan komputer yang ingin di share dengan model tutorial? Aplikasi Screencast -O- Matic dapat di pilih untuk membuat tutorial seperti; cara menggunakan ms. Office 2010 di youtube. Hanya dengan mengunjungi situs web Screencast -O- Matic dari browser, youtuber dapat merekam segala aktifitas dilayar komputer yang sedang berlangsung.

5. Filmora Video Editor, Aplikasi Edit Video Simple dan Ramah Terhadap Pemula 

Jika masih awam di dunia youtube dan baru akan memulai, aplikasi edit video yang digunakan youtuber pemula dan patut dicoba adalah Filmora. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan ringan pada saat proses menyunting video. Dengan tampilan sederhana, jauh dari kesan rumit yang dimiliki aplikasi ini sangat cocok bagi pemula.

Saat akan menggunakan aplikasi filmora, ada dua mode yang dapat dipilih yakni easy mode dan full feature mode. Untuk membuat video youtube, pengguna aplikasi filmora dapat memilih easy mode sebagai permulaan.

Meski banyak tersedia beragam aplikasi edit video yang menawarkan fitur-fitur menarik, calon youtuber sukses harus jeli dalam menentukan pilihan. Mencari berbagai referensi tentang aplikasi edit video yang digunakan youtuber dapat dilakukan terlebih dahulu, agar memudahkan pengguna dalam mengoperasikan aplikasi edit video tersebut.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …