Aplikasi Pendeteksi Kerusakan Hp Android Yang populer

Siapa yang tidak mengenal android. Android merupakan suatu sistem operasi yang berbasis linux yang dirancang untuk smartphone layar sentuh seperti pada hp zaman sekarang pada umumnya. Seperti halnya benda-benda di sekitar kita, android apabila penggunaannya kurang tepat maka akan berakibat kerusakan. Namun Anda tidak perlu bingung, karena sekarang terdapat aplikasi pendeteksi kerusakan hp android. Berikut beberapa aplikasi tersebut yang dapat Anda jadikan referensi.

Device Assist

Aplikasi pendeteksi kerusakan hp android yang pertama yaitu Device Assist. Aplikasi ini berfungsi untuk mendeteksi kerusakan. Misalnya konsumsi baterai, dapat menjangkau konektivitas, dan juga dapat membuat agar kerja hp Anda lebih ringan. Cara kerja dari aplikasi ini adalah apabila hp Anda nantinya mengalami kendala atau kerusakan, maka secara otomatis aplikasi Device Assist ini akan memberikan notifikasi atau pemberitahuan pada Anda agar segera dilakukan perbaikan. Tidak susah untuk mendapatkan aplikasi ini. Seperti halnya mendownload aplikasi lain, aplikasi Device Assist ini dapat Anda download di Play Store.

Phone Tester

Phone Tester ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menganalisis sekaligus menguji keadaan dari ponsel. Seperti hardware, sensor, dan komponen-komponen lainnya pada hp Android. Salah satu aplikasi pendeteksi kerusakan hp Android ini mempunyai kerja sistem yang mumpuni serta ringan untuk dijalankan. Anda dapat mendownload aplikasi Phone Tester ini pada Play Store. Untuk detail fungsi dari Phone Tester, diantaranya menguji komponen telepon, konsumsi baterai, sensitifitas layar, menguji kinerja kamera, menguji sensor smartphone, dan menguji konektivitas wifi.

AnTuTu Tester

Memiliki fungsi yang hampir sama dengan AnTuTu Benchmark, aplikasi pendeteksi kerusakan hp android yang satu ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi pendeteksi lainnya. AnTuTu Tester ini berfungsi untuk mendeteksi daya tahan baterai serta mampu membandingkan skor yang didapat oleh smartphone Anda dengan smartphone orang lain. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengecek performa hp Anda yang dilihat dari segi piksel, warna, sound, dan lain-lain. Apabila Anda hendak untuk menginstall aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya di Play Store.

Z-device Test

Salah satu aplikasi pendeteksi kerusakan hp android yang terbukti ampuh ini mampu mendeteksi performa kamera ponsel yang dilihat dari segi ukuran piksel. Selain itu sama halnya dengan aplikasi pendeteksi lainnya, Z-device Test ini juga dapat mengecek hardware ponsel seperti test layar, sound, piksel, warna, dan lain sebagainya. Dengan menggunakan Z-device ini Anda dapat mendekteksi lebih dini kerusakan yang terjadi pada hp Android. Dengan begitu kerusakan parah yang biasa terjadi pada hp akan dapat terhindari. Untuk mendapatkan aplikasi Z-device test ini Anda dapat mendownloadnya di Google Play Store.

GeekBench 4

Aplikasi pendeteksi yang satu ini merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan aplikasi-aplikasi yang memiliki fungsi serupa. Bahkan aplikasi ini sering disebut sebagai saingan AnTuTu Benchmark. Aplikasi ini dirancang dengan fitur unggulan seperti tes beban CPU, cache, subsistem memori, dan tentunya masih banyak lagi fitur-fitur canggih lainnya. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk dapat melakukan test untuk GPU Android Anda. Cukup mudah untuk mendapatkan aplikasi ini, yaitu Anda dapat mendownload di Play Store dan menginstall di hp Android Anda.

Untuk menghindari kerusakan Android, Anda diharuskan untuk melakukan perawatan secara berkala dengan menggunakan aplikasi pendeteksi kerusakan hp Android seperti yang dipaparkan di atas. Dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda dapat terhindar dari kerusakan Android yang fatal.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …