5 Fitur WhatsApp Yang Tersembunyi Dan Cara Penggunaannya

WhatsApp adalah salah satu media sosial dengan pengguna yang paling banyak sebelum Instagram, melalui media sosial ini semua hal bisa didapatkan dengan cepat. kemudian menggunakan whatsapps sangatlah mudah dengan berbagai fitur yang ada, adanya fitur status, fitur panggilan, fitur chatting dan masih banyak lagi fitur yang secara spesifik. Namun ada beberapa fitur yang fungsinya masih sedikit diketahui para pengguna WhatsApps, mari cari tahu beberapa Fitur WhatsApp yang tersembunyi cara penggunaannya. Yaitu :

1. Cara Mengarsipkan Chattingan

Arsip chat adalah salah satu fitur yang jarang digunakan dan diketahui khalayak ramai, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Tujuannya untuk menghilangkan ataupun agar tidak bisa melihat chat yang terdahulu, caranya sebagai berikut :  Pertama, klik tahan chat kemudian pilih chat yang ingin di arsipkan. Terakhir, menyentuh bagian atas icon tanda panah kebawah dan akan hilang chat yang sudah ditandai.

2. Menarik Pesan Yang Sudah Terkirim

Tarik pesan yang sudah terkirim ataupun membatalkan pesan yang sudah terkirim terlebih dahulu. Hal ini ketika terjadi ketikan salah yang sudah terkirim ataupun disaat terjadi salah kirim terhadap orang lain. Bisa dibatalkan ataupun dengan menggunakan fitur tarik pesan, caranya sebagai berikut :

pertama, ketuk dan tahan pesan yang ingin ditarik. Kemudian menyentuh icon tong sampah dengan memilih hapus untuk semua orang. Maka pesan yang ingin ditarik akan tertarik secara otomatis. Namun fitur ini hanya bisa digunakan dengan rentang waktu 5-7 menit, lebih dari itu tidak akan bisa menggunakan fitur tarik pesan.

3. Menghilangkan Tanda Terakhir Dilihat ( Last Seen )

Menghilangkan tanda terakhir membuka Whatsapps adalah salah satu fitur yang sering digunakan, ketika seseorang tidak ingin diketahui jadwal onlinenya oleh orang lain. Hal yang menjadikan akun anda terprivacy secara tersendirinya, yaitu dengan cara sebagai berikut:

Pertama, pilih setting ataupun setelan yang berada pada titik tiga  diatas disamping icon tanda jaring. Kedua, pilih menu akun setelah itu privasi kemudian ada menu bagian atas terakhir lihat. Terakhir, pilih menu terakhir dilihat yang bagian bawah yaitu tidak ada. Maka secara otomatis orang lain tidak akan mengetahui kapan terakhir online dan sebaliknya.

4. Menyimpan Percakapan Terdahulu

Fitur ini berfungsi untuk menyimpan berbagai bentuk hal yang mungkin secara pribadi penting dan berlaku di kemudian hari. Maka dengan hal ini berbagai percakapan yang berisi informasi baik secara chat personal ataupun chat didalam grup, dengan cara sebagai berikut :

Pertama, tekan dan tahan beberapa chat yang ingin disimpan. Kedua, pilih icon titik tiga sebelah kanan disamping icon telephone. Kemudian pilih menu lainnya dengan Email chat yang akan terhubung dengan google drive . Apabila ingin melihat percakapan yang disimpan maka dapat dilihat langsung dengan google drive.

5. Mode Whatsapps Terkunci

Fitur WhatsApp yang tersembunyi ini ketika seseorang tidak ingin diketahui perihal tentang akun pribadinya yaitu dengan mengaktifkan seluruh fitur nya dengan terkunci. Hal ini akan membuat orang lain kesulitan untuk mengetahui kabarnya, caranya sebagai berikut :

  • Mengaktifkan fitur menyembunyikan last seen seperti yang dijelaskan point ke 3.
  • Mengaktifkan fitur hilangkan tanda baca yang peraturannya, melalui setelan -> akun -> privasi. Kemudian memilih menu bagian bawah dengan menghilangkan tanda centang didalam kotak.
  • Mengaktifkan fitur menghilangkan photo profil dengan menu tidak ada. Maka, photo profil tidak akan terlihat oleh siapapun.

Itulah beberapa fitur whatsapp tersembunyi yang jarang diketahui para pengguna whatsapps. Seringkali kita memiliki aplikasinya namun banyak banyak sekali yang tidak tahu akan fitur canggih yang ada dalam aplikasi tersebut.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …