Software Edit Video Untuk Pemula Yang Mudah

Sekarang ini penggunaan video sangat populer di jejaring sosial. Banyak sekali ditemui seseorang yang meng-upload video mereka baik video perjalanan, kegiatan, maupun konten tertentu. Terlebih bagi seorang youtuber maupun vidgram tentunya membutuhkan sebuah aplikasi maupun software edit video yang bisa menjadikan hasil video lebih bagus. Bagi sebagian orang melakukan edit video ini terbilang susah dan rumit ketika tidak mau menggunakan aplikasi yang tepat. Nah, berikut beberapa software edit video untuk pemula yang bisa dicoba, antara lain:

1. AVS Video Editor

Tampilan yang disajikan dari AVS video ini sangat interaktif. Selain memiliki fitur yang lengkap, software tersebut sangat mudah untuk digunakan. Dengan ukuran file yang kecil menjadikan keunggulan tersendiri dari software edit video yang satu ini. keunggulan yang lain seperti halnya adanya penggunaan teknologi video cache yang akan menjadikan penyuntingan video berjalan lebih cepat meskipun dengan tampilan Full HD. Pemisahan opsi time line saat melakukan editor juga akan memudahkan penggunanya baik dari video, efek, teks, maupun audio.

2. Virtual Dub

Software edit video untuk pemula selanjutnya yaitu Virtual Dub. Virtual Dub ini merupakan sebuah software yang ringan sekaligus gratis dan juga sangat sederhana. Selain disebut sebagai video editor, Virtual Dub ini juga biasa dikenal sebagai video maker. Hal ini karena adanya fitur untuk merekam gambar pada komputer. Selain itu, tersedia pula fitur menghapus, mengganti dan juga memberi efek seperti blur, sharp, maupun kecepatan pada video.

3. Corel Video Studio

Aplikasi edit foto ini dikembangkan oleh perusahaan Corel. Tak heran nama tersebut sangat familiar di dunia digital. Corel Video Studio ini sangat mudah untuk digunakan dalam keseharian. Dengan menggunakan 64-bit akan mampu menjadikan projek video HD lebih cepat dibanding yang lainnya. bahkan fitur yang tersedia akan mampu menghasilkan video dan juga slideshow terbaik dengan relatif cepat. GUI yang menarik dan tersedianya tutorial yang lengkap akan menjadikan software ini sangat cocok digunakan bagi seorang pemula.

4. Adobe Premier Pro

Meskipun software ini biasa digunakan oleh kalangan yang ahli dalam melakukan editing, namun penggunaan software ini sangat mudah. Hal ini tak menjadikan alasan bagi pemula takut menjalankan software tersebut. Biasanya Adobe Premier pro ini digunakan oleh profesional seperti halnya PH, perusahaan televisi, maupun yang lainnya. dengan menguasai Adobe Premier Pro ini, pembuatan video klip, film profil akan lebih terlihat profesional.

Rangkaian desain grafis yang tersedia di dalam software ini mendukung banyak video editing dan juga berbagai format file. Hal ini menjadikan berbagai video akan dengan mudah untuk dilakukan pengeditan tanpa harus mengubah jenis file dari video yang ada.

5. Windows Movie Maker

Bagi seorang pemula menggunakan aplikasi movie maker ini terbilang sangat cocok. Hal ini karena cara pengoperasian dari movie maker yang sangat mudah. Fitur yang ada pada movie maker ini juga terbilang standar dan tidak ribet seperti yang ada pada software lain. Untuk menggunakan software ini hanya perlu memasukkan video dan juga menyusun scene bahkan lagu ke dalamnya.

Sebagus apapun software yang dimiliki, tentunya tidak akan maksimal dalam penggunaannya ketika tidak mengetahui cara yang benar. Sehingga dengan adanya software edit video untuk pemula ini, akan dengan mudah dioperasikan bagi mereka yang benar-benar awam terhadap dunia edit video. Dengan selalu berlatih dan belajar membuat video yang bagus. Adanya berbagai pilihan software tersebut bisa disesuaikan dengan keahlian yang ada dan dianggap mudah untuk melakukan pengeditan.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …