8 Tren Teknologi Smartphone Terkini Yang Perlu Diikuti

Perkembangan teknologi smartphone setiap tahunnya semakin berinovasi dan membuat masyarakat kagum. Terlebih lagi smartphone bukan lagi menjadi media komunikasi, namun menjadi jalan mencari rezeki dan mengumpulkan pundi-pundi uang di internet. Sejak tahun 2017 banyak inovasi yang disuguhkan smartphone sehingga smartphone dan fitur-fitur di dalamnya dapat menembus persaingan dunia bisnis lainnya. Di penghujung tahun ini, sudah marak teknologi smartphone yang di tawarkan. Ada 8 tren teknologi smartphone yang dapat di gunakan pada smartphone anda, diantara sebagai berikut:

1. Face Recognation

Teknologi ini adalah fitur keamanan berupa Face Recognation atau Face Access, yang memuat fitur menggunakan wajah pengguna saat membuka layar smartphone, sehingga cara membuka kunci layar semakin mudah dan aman. Teknologi ini sudah beredar luar saat tahun 2018 dan bisa dinikmati sampai sekarang.

2. Kamera Ganda Setara DSLR

Tren teknologi smartphone ini termasuk resolusi tinggi dan sudah menjadi tren sejak tahun 2017 lalu, seperti kamera pada smartphone harga mumpuni, maka kamera depan sudah 16 MP dan aperture F/2.0 membuat pengguna mendapatkan foto yang lebih terang sekalipun dalam keadaan low-light.

Bahkan kini teknologi smartphone Kamera ganda setara DSLR sudah menjadi teknologi berbagai macam teknologi dengan harga yang setara dengan fitur canggihnya. Untuk itu hasil jepretannya menghasilkan gambar jernih seperti bidikan camera profesional seperti DSLR.

3. Augmented Reality (Realitas Buatan)

Teknologi Augmented Reality ini termasuk tren teknologi yang di gunakan berbagai perusahaan teknologi karena cukup potensial untuk masa depan. Sementara penggunaannya pada smartphone cukup mudah, hanya memerlukan smarphone atau android yang memiliki fasilitas kamera dan fiturnya agar objek imajiner dapat muncul pada layar setelah pengguna mengaktifkan aplikasi teknologi AR.

4. Baterai Kapasitas Daya Besar

Pengguna smartphone menginginkan baterai dengan kapasitas besar dan body yang slim. Untuk itu teknologi baterai dengan daya besar terus berinovasi agar mendapatkan baterai daya besar dan body smartphone yang slim dan mudah di bawa kemana-mana.

5. 5G Yang Diluncurkan Di Berbagai Dunia

Sinyal 4G menjadi peringkat utama pada tren teknologi smartphone. Posisi itu di dapatkan karena sinyal merupakan sumber utama bergunanya smartphone untuk aktivitas dan pekerjaan. Tak heran di berbagai dunia mulai berinovasi meluncurkan sinyal 5G, seperti di negara Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang dan China.

Di Indonesia memang belum mendapatkan giliran menikmati tren teknologi 5G, namun masyarakat Indonesia dapat menggunakan smartphone kelas atas yang sinyal 4G nya kuat, karena akan ada pembaharuan sinyal 5G di Indonesia.

6. Sidik Jari Di Bawah Layar

Smartphone terkini memang mumpuni dalam segala fitur dan kinerjanya, apalagi saat ini disuguhkan teknologi smartphone sidik jari di bawah layar. Hal ini berguna untuk pemilik smartphone agar keamanan dan data smarphone tetap terjaga.

Tren teknologi sidik jari ini sudah beredar luas sejak tahun 2017 dan dapat di nikmati masyarakat sampai saat ini, kecanggihan smartphone memang hal yang di cari masyarakat agar aktivitasnya dapat teratasi.

7. Improvisasi Desain

Desain sangat penting pada smartphone karena memberikan energi kepercayaan diri penggunanya, terutama kalangan anak muda dan pengusaha agar kinerja mereka sukses tanpa ada rasa kurang percaya diri. Desain slim dan elegan adalah hal yang di cari saat ini, tentu saja itu sudah terwujud dengan adanya tren teknologi smartphone Improvisasi Desain.

8. Smartphone Mid-Range Semakin Banyak

Tahun 2018 ini semakin marak smartphone Mid-Range yang menyuguhkan fitur canggih dan kesempurnaan desainnya. Walaupun tren teknologi smartphone ini termasuk kelas atas dan membandrol harga yang fantastis. Masyarakat berbagai kalangan beralih menggunakan smartphone Mid-range karena mempunyai daya baterai yang lebih besar namun tetap slim.

Memiliki smartphone seakan wajib bagi semua orang, terlebih lagi pebisnis maupun onlineshop agar menjadi penunjang pekerjaan. Untuk itu anda dapat membandingkan tren-tren yang dijabarkan di atas ketika memilih membeli smartphone canggih yang baru, yang terpenting adalah menabung dan gunakanlah smartphone dengan baik agar menunjang aktivitas.

Check Also

cara melacak lokasi no hp

5 Cara Melacak Lokasi No Hp Paling Sederhana

Melacak nomor hp merupakan sebuah kegiatan yang sekarang banyak dilakukan. Cara ini biasanya dipilih karena …