5 Referensi Tempat Wisata Bali Murah

Pulau Bali merupakan pulau dengan sejuta keindahan alam yang tidak dapat dilupakan. Maka dari itu banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang sangat ingin berlibur ke Pulau Bali. Keindahan alam yang luar biasa merupakan salah satu daya tarik dari Pulau Bali. Untuk yang sedang ingin berhemat, jangan khawatir karena di Bali terdapat beberapa tempat wisata yang tidak memerlukan biaya yang mahal. Berikut merupakan beberapa tempat wisata Bali murah yang tidak boleh dilewatkan :

1. Ladang Bunga Calendula

Jika para wisatawan sedang melakukan perjalanan dari arah Kintamani ke arah Bedugul atau sebaliknya, maka saat di perjalanan akan menemukan sebuah ladang bunga Calendula di sisi jalan. Bunga-bunga yang berjajar rapi dengan warna keemasan membuat siapa saja yang melihat akan terpesona. Ladang bunga Calendula sangat cocok untuk berfoto bersama keluarga ataupun sahabat.

Namun, para wisatawan tidak dapat setiap saat mengunjungi ladang bunga Calendula ini, karena bunga Calendula ini hanya mekar saat musim panas saja, yakni sekitar Bulan Juni hingga Bulan Agustus. Tempat wisata ladang bunga Calendula ini sangat instragamable. Selain itu untuk memasuki ladang bunga ini, para wisatawan tidak akan dipungut biaya alias gratis.

2. Pantai Tulamben

Untuk para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut, tanpa mengeluarkan biaya yang mahal, langsung saja kunjungi Pantai Tulamben. Cukup dengan membawa alat snorkelling, para wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut Pantai Tulamben. Walaupun murah, Pantai Tulamben ini memiliki keindahan terumbu karang dan biota laut yang luar biasa.

Selain itu di Pantai Tulamben para wisatawan juga dapat melihat bangkai kapal USS Liberty yang tenggelam pada tahun 1963. Keindahan Pantai Tulamben ini akan membuat para wisatawan betah untuk liburan disini. Lokasi dari Pantai ini adalah di Tulamben, Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali.

3. Pantai Kelan

Lokasi Pantai Kelan tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Kuta, Badung, Bali. Para wisatawan tidak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati keindahan dari Pantai Kelan. Para wisatawan dapat menikmati keindahan sunset di Pantai Kelan ini. Selain itu keindahan sunset akan lebih indah saat bersamaan dengan momen take off dan landing pesawat.

4. Lotus Lagoon

Untuk para wisatawan yang sedang mencari tempat wisata Bali murah, langsung saja datang ke Lotus Lagoon. Tempat wisata Lotus Lagoon adalah tempat wisata yang menyediakan sebuah kolam yang dilengkapi dengan ribuan bunga teratai berwarna merah muda. Selain itu di tengah-tengah kolam juga terdapat patung-patung yang beragam.

Lokasi dari kolam Lotus Lagoon ini adalah di Candidasa, Karangasem, Bali. Lotus Lagoon menjadi salah satu tempat wisata favorit di Candidasa. Keindahan dan keunikan dari Lotus Lagoon inilah yang membuat para wisatawan ingin mengunjungi tempat ini. Perlu diketahui bahwa pada sisi kolam  terdapat sebuah pura yang akan menambah keindahan tempat ini.

5. Pantai Suluban

Lokasi Pantai Suluban ini sangat tersembunyi, jadi sedikit sulit untuk menemukan pantai ini. Tapi jangan khawatir, setelah para wisatawan sampai di Pantai Suluban ini, semua rasa capek akan terbayar dengan keindahan Pantai Suluban. Nama lain dari Pantai Suluban ini adalah Blue Point Beach.

Tempat wisata Bali murah ini terletak di Uluwatu dan tersembunyi di bawah tebing karang terjal. Pantai ini dikelilingi dengan hamparan pasir putih, sehingga para wisatawan dapat dengan bebas bersantai dan bermain pasir. Ombak yang terdapat di Pantai Suluban ini sangat cocok untuk para peselancar. Lokasi Pantai Suluban adalah di Pecatu Kabupaten Badung, Bali.

Itu tadi merupakan beberapa tempat wisata Bali murah yang wajib dikunjungi. Selain murah, wisata di atas juga memiliki keindahan yang luar biasa. Jadi untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara yang saat ini sedang berlibur di Bali, tidak ada salahnya untuk mampir di tempat wisata yang sudah disebutkan diatas.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …