Penting! 5 Daya Tarik Air Terjun Kedung Pedot Yang Wajib Diketahui

Yogyakarta patut dibanggakan dengan beragam inovasi segala hal. Bahkan kawasan Kulon Progo yang termasuk kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta terus mengembangkan potensi wisatanya, salah satunya Air Terjun Kedung Pedot yang tengah hits di kalangan masyarakat. Terlebih lagi keindahan air terjun ini mampu mengalahkan beberapa air terjun ternama di Yogyakarta.

Kawasan air terjun ini berada di area perbukitan dan baru dibuka untuk umum pada tanggal 15 Februari 2015. Bahkan warga sekitar menyebut air terjun Kedung Pedot sebagai waterpark alami karena adanya sebuah kolam renang yang terbentuk secara alami. Tentunya pengunjung akan semakin penasaran, terlebih lagi ada 5 daya tarik air terjun Kedung Pedot yang wajib diketahui, diantaranya sebagai berikut:

1. Memiliki Dua Warna Air Alami

Air Terjun Kedung Pedot memiliki keunikan yang tidak didapatkan dari air terjun lainnya. Yaitu memiliki 2 warna air yang berbeda, hijau tosca dan berwarna putih. Untuk itu pengunjung penasaran ingin melihat 2 warna air yang berbeda pada air terjun ini, hal itu pastinya tidak akan membuat orang percaya jika tidak berkunjung ke objek wisata alam ini. Keunikan air terjun ini juga dimanfaatkan bagi Youtuber dan artis selebgram untuk menambah daftar postingan, tentunya itu berdampak positif semakin banyaknya pengunjung air terjun Kedung Pedot.

2. Memiliki Kawasan 5 Kedung 

Air Terjun Kedung Pedot memang memiliki beragam daya tarik pengunjung. Salah satunya air terjun yang memiliki 5 Kedung dengan kedalaman yang berbeda-beda. Kelima Kedung tersebut adalah kedung anyes, kedung lanang, kedung wedok, kedung merak dan kedung merang. Untuk itu pengunjung dapat memilih ingin terjun ke kedung yang mana asalkan sesuai kemampuan yang dimilikinya.

Misalnya untuk kaum perempuan yang hobi menguji adrenalin, maka dapat memilih kedung wedok sebagai alternatif terjun. Hal itu diasumsikan lantaran kalimat wedok yang memiliki arti perempuan.

3. Tersedianya Kolam-Kolam Kecil Yang Unik

Objek wisata air terjun memang identik semua hal dilakukan dengan air, namun disamping itu memiliki keindahan yang unik. Hal itu membuat pengunjung betah berlama-lama dan tidak ingin pulang.

Terlebih lagi Air Terjun Kedung Pedot juga menyediakan kolam-kolam kecil yang membentuk sebuah tangga. Pengunjung dapat menikmatinya di atas gardu pandang, saat itulah mata dimanjakan oleh keindahan air terjun yang memukau disertai warna airnya yang biru.

4. Spot Berenang Yang Memukau

Sejumlah pengunjung tidak akan melewati untuk berenang di Air terjun Kedung Pedot dengan cara yang unik. Yaitu, pengunjung dapat melompat dari sebuah jembatan kayu ke bawah untuk merasakan sensasi yang tidak terbayangkan dengan kata-kata.

Seusai menikmati kegiatan langka di Air Terjun Kedung Pedot, kini giliran pengunjung menyantap makanan dan menjaga kebersihan diri. Namun pengunjung tidak perlu khawatir dan bingung karena wisata Air Terjun Kedung Pedot sudah menyediakan fasilitasnya. Yaitu jembatan kayu, warung-warung dengan aneka jenis makanan, mushola, toliet, ruang ganti dan fasilitas lain yang menunjang kebutuhan pengunjung.

5. Spot Keren Selfie Maupun Wefie

Semua kawasan Air Terjun Kedung Pedot menjadi titik spot keren untuk selfie dan wifie. Pengunjung dapat berselfie ria bersama orang tercinta di area spot foto berbentuk love dengan latar belakang air terjun dengan warnanya yang menarik.

Bagi generasi millenial pasti tidak hanya memilih satu spot foto untuk diabadikan, mereka pasti mengabadikan beragam kegiatan dari mulai sampai di lokasi hingga hendak pulang.  Hal itu sah-sah saja asalkan selalu hati-hati dan waspada, terlebih lagi berada di wisata dengan konsep air, pastinya membuat sebagian tempat licin.

Air Terjun Kedung Pedot memang objek wisata yang eksotik. Berenang dan melakukan semua kegiatan air adalah hal wajib untuk pengunjung agar keindahan dan pengalaman menarik itu bukanlah angan-angan saja. Alasan itulah yang wajib diperhatikan pengunjung agar menjaga kesehatan dan menjaga hidup bersih agar dapat menikmati kegiatan air yang memukau di air terjun ini.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …