Menikmati Keindahan Langit Malam Di Bukit Bintang Jogja

Berlibur ke Kota Jogja belum lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Bukit Bintang Jogja, khususnya bagi para pemuda dan pemudi. Bukit Bintang Jogja dikenal sebagai salah satu tempat romantis yang menghadirkan suasana malam yang indah dibalut gemerlapan cahaya lampu dari rumah penduduk di bawahnya. Tempat wisata ini juga termasuk tempat favorit di Jogja yang digunakan untuk nongkrong dan berkumpul bersama teman maupun keluarga.

Lokasi Bukit Bintang Jogja

Tempat wisata alam ini berlokasi di daerah Patuk, Gunung Kidul. Tempat wisata yang beroperasi setiap hari selama 24 jam ini memiliki jarak sekitar 20 km dari Kota Jogja dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Wisatawan yang hendak menuju ke tempat ini sangatlah mudah. Dari Kota Jogja, wisatawan harus menuju ke Jl. Jogja – Wonosari, lalu melewati Pasar Piyungan dan lurus melewati jalan mendaki. Kemudian, wisatawan harus melewati Tikungan Bokong Semar menuju Hargo Gumilah.

Daya Tarik Bukit Bintang Jogja

Tempat wisata alam ini memang merupakan salah satu tempat berkumpul di Jogja yang selalu ramai pengunjung. Tempat wisata ini mampu menghadirkan suasana yang berbeda sehingga banyak menarik para wisatawan. Beberapa daya tarik dari Bukit Bintang Jogja adalah sebagai berikut :

1. Tempat Terbaik Untuk Menikmati Senja

Senja merupakan salah satu waktu yang terbaik untuk mengunjungi wisata Bukit Bintang Jogja. Waktu senja memberikan pemandangan alam yang luar biasa kepada siapa saja yang berada diatas bukit tersebut.

Jika cuaca sedang cerah saat senja tiba, maka pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang elok di ufuk barat Kota Jogja tanpa terhalang oleh apapun. Oleh sebab itulah, banyak sekali pengunjung yang memutuskan untuk datang dan menikmati keindahan pemandangan pada waktu ini.

2. Menikmati Gemerlap Bintang Di Langit Malam

Ketika waktu senja berakhir, waktu malam hari adalah waktu yang juga terbaik untuk mengunjungi dan menikmati malam di Bukit Bintang Jogja. Saat malam hari tiba, pemandangan sunset akan berubah menjadi pemandangan gemerlap bintang diatas langit Jogja asalkan kondisi cuaca cerah dan mendukung.

Gemerlap bintang yang indah di langit malam inilah yang membuat suasana menjadi romantis ketika berada diatas bukit ini. Pengunjung akan sangat beruntung jika datang pada waktu yang pas ketika cuaca bersahabat

3. Menikmati Pemandangan Kota Jogja Yang Indah Dari Atas Bukit

Karena Bukit Bintang Jogja berada di ketinggian, maka pengunjung yang berada disini pun bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Jogja dari atas bukit tersebut. Hal tersebut tentunya akan menjadi pengalaman berharga dan menyenangkan bagi para pengunjung.

Dari atas ketinggian bukit, Kota Jogja terlihat sangat gemerlap layaknya bintang malam. Berbagai lampu rumah penduduk yang dinyalakan itulah yang membentuk suatu sinar-sinar kecil yang begitu indah.

4. Menikmati Hawa Dingin Yang Sejuk

Karena Bukit Bintang Jogja terletak pada ketinggian sekitar 150 mdpl, maka hawa di atas bukit ini pun juga sangat dingin dan sejuk. Karena suasana hawa yang dingin dan sejuk inilah, maka akan nikmat rasanya jika ditemani dengan meminum secangkir kopi maupun jahe hangat.

Hawa dingin ini juga akan membuat pengunjung merasakan sensasi seperti berada di daerah pegunungan. Hal tersebut pastinya akan menjadi kesan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke tempat ini.

5. Menikmati Suasana Berkumpul Yang Mengesankan

Seperti yang telah disebutkan di awal, Bukit Bintang Jogja merupakan tempat yang nyaman dan asyik untuk nongkrong dan berkumpul bersama teman, sahabat, maupun keluarga. Suasana berkumpul dengan orang-orang tercinta tersebut tentunya bisa menjadi hal yang mengesankan dengan ditemani indahnya langit malam dan suasana alam di sekitar tempat tersebut.

Selain itu, banyak sekali warung-warung yang dibuka di sekitar tempat wisata  ini. Hal tersebut tentunya membuat Bukit Bintang Jogja menjadi tempat yang sangat nyaman untuk berkumpul dan berbagi cerita bersama orang yang dipercaya.

Demikianlah ulasan mengenai Bukit Bintang Jogja. Jangan lupa menyempatkan sedikit waktu luang untuk mengunjungi tempat wisata ini ketika sedang berada di Kota Jogja.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …