Daya Tarik Pantai Crystal Bay Nusa Penida

Pantai Crystal Bay adalah sebuah pantai yang berada di Nusa Penida, Bali. Nusa Penida memang terkenal dengan keindahan dan daya tarik pantainya yang indah. Pantai Crystal Bay ini memiliki banyak sekali daya tarik wisatawan asing maupun lokal. Apa saja daya tarik pantai Crystal Bay Nusa Penida ini? Berikut ulasannya :

1. Spot Snorkeling Dan Diving Yang Indah

Banyak yang bilang pantai Crystal Bay di Nusa Penida ini adalah surganya bagi pecinta snorkeling dan diving. Pasalnya pantai ini terkenal akan kejernihan airnya dan keindahan bawah laut yang dihuni ratusan biota laut. Bahkan jika beruntung ketika snorkeling, wisatawan bisa bertemu ikan mola-mola dengan bentuknya yang unik.

Seperti namanya, pantai ini memiliki ciri khas air jernih seperti kristal. Banyaknya terumbu karang di bawah laut menjadi rumah bagi tinggalnya ikan-ikan. Tak heran banyak wisatawan asing mengunjungi pantai ini untuk menyaksikan keindahan bawah lautnya.

2. Hamparan Pasir Putih Yang Luas

Pantai Crystal Bay tidak hanya memiliki keindahan bawah lautnya, keindahan pasir pantainya pun tidak kalah mempesona. Hamparan pasir putih terpampang sekitar 1000 meter di bibir pantai. Sangat cocok untuk menikmati keindahan pantai dan lautnya di atas hamparan pasir yang luas.

Pantai ini juga dikelilingi bukit dan atol yang menyejukkan pandangan. Bermain di atas hamparan pasir putih serta menyaksikan keindahan bukit dan air jernihnya, menjadikan momen yang tak terlupakan selama liburan. Ditambah lagi pantai ini terbilang sepi, sehingga cocok bagi wisatawan yang ingin menghilangkan stress dan menenangkan diri.

3. Keindahan Sunset

Siapa sih yang tidak tergiur menikmati keindahan sunset di pinggir pantai? Selain laut dan pasir putih pantai, pesona sunset di pantai juga menjadi primadona kebanyakan orang. Tidak terkecuali di pantai indah satu ini. Di Crystal Bay Nusa Penida wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset.

Sebab daya tarik Crystal Bay Nusa Penida juga terletak pada keindahan sunsetnya. Tidak hanya di Pantai Kuta, di sini wisatawan juga dapat menikmati keindahan matahari tenggelam yang elok. Namun speed boat terakhir di Nusa Penida hanya sampai pukul 16.30, jadi untuk menikmati keindahan sunsetnya wisatawan bisa bermalam di Nusa Penida.

4. Memancing Dengan Perahu

Tidak hanya menikmati keindahan ikan-ikan di bawah laut dan hamparan pasirnya. Di Crystal Bay Nusa Penida juga dapat memancing. Di pantai ini telah disediakan perahu nelayan sebagai fasilitas bagi wisatawan yang ingin memancing ke tengah laut. Banyak wisatawan yang tertarik untuk memancing dan mendapatkan ikan dari pantai ini.

Namun jika tidak pandai memancing, wisatawan juga bisa sekedar menyewa perahu untuk mengelilingi laut di pantai Crystal Bay. Dengan menyewa perahu nelayan, wisatawan diajak keliling dan menikmati ikan-ikan berenang dari atas perahu. Ini akan menjadi pengalaman indah saat liburan ke Nusa Penida.

5. Menikmati Keindahan Pantai Melalui Bukit

Di sebelah barat pantai Crystal Bay terdapat bukit yang dapat dinaiki. Untuk menaiki bukit tersebut bahkan telah disediakan anak tangga. Bukit ini merupakan wilayah perkebunan warga setempat. Dari atas bukit suasana terasa lebih sejuk dan tenang.

Selain itu, dari atas bukit ini wisatawan juga bisa menikmati semua keindahan pantai Crystal Bay dengan satu pandangan. Pemandangan dari atas bukit menyuguhkan hamparan pasir, laut yang jernih, serta terumbu karang yang mempesona. Akan lebih indah jika menyaksikan matahari tenggelam dari atas bukit ini.

Menghabiskan waktu liburan di pantai Crystal Bay Nusa Penida adalah pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke bali. Sebagai pantai dengan label kejernihan air seperti Kristal, pantai ini memang cangat cocok bagi pecinta snorkeling. Untuk mengunjungi tempat ini, hanya perlu melakukan perjalanan 15 km atau sekitar 30 menit dari pelabuhan Nusa Penida.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …