6 Destinasi Wisata Ramah Anak di Lombok

Bukan rahasia lagi jika lombok termasuk salah satu destinasi utama di Indonesia. Memiliki pemandangan yang indah sekaligus tempat yang mendamaikan hati membuat Lombok cocok menjadi pilihan utama untuk liburan keluarga. Menghabiskan liburan di Lombok dengan keluarga tentu akan sangat menyenangkan, apalagi jika destinasi wisatanya ramah anak. Nah, di antara lokasi-lokasi menarik di Lombok, 6 tempat ini terkenal dengan destinasi wisata ramah anak di Lombok.

1. Taman Narmada

Destinasi wisata ramah anak di Lombok yang pertama adalah Taman Narmada. Taman yang terletak di Desa Lembuak, Lombok Barat ini merupakan taman seluas 2 hektar. Tempat ini cocok untuk lokasi liburan anak, terutama jika sang anak tertarik pada sejarah. Ini karena taman ini memang peninggalan sejarah dari kerajaan Mataram yang berkuasa pada tahun 1227 M. Selain untuk melepas penat, berlibur di taman ini sekaligus untuk menambah pengetahuan sejarah anak-anak.

2. Islamic Center NTB

Terletak di Dasan Agung, Selaparang Gomong, Mataram, destinasi wisata ramah anak di Lombok yang ini juga termasuk salah satu tempat wisata religi terbesar di Indonesia. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi anak-anak, terutama jika orang tua ingin mendekatkan pribadi anak terhadap kehidupan religius. Hal menarik lainnya dari Islamic Center tidak ada harga tiket alias gratis.

3. Konservasi Penyu

Destinasi wisata ramah anak di Lombok yang berikutnya terletak di Gili Trawangan. Lombok memang terkenal akan 3 Gili-nya yang mempesona, dan sangat direkomendasikan untuk membawa anak-anak berlibur ke konservasi penyu. Di tempat ini, anak-anak bisa mengamati penyu dari jarak dekat serta belajar soal pengembangbiakan penyu dari mulai telur hingga mencapai umur yang cukup dewasa untuk dilepaskan kembali ke laut. Dengan mendatangi konservasi penyu ini, anak-anak diharapkan untuk bisa menjaga dan lebih menyayangi binatang.

4. Pantai Kuta Lombok

Berada di desa Kuta, Pantai Kuta Lombok ini memiliki sejumlah kelebihan yang cocok untuk dipilih menjadi destinasi wisata ramah anak di Lombok. Pantai ini tidak seramai Pantai Kuta di Bali, tetapi memiliki panorama alam yang masih asri dan bersih. Ombak yang tidak terlalu besar dan pasir putih bersih menjadikan tempat ini cocok untuk dijadikan tempat bermain anak yang belajar mengenal alam.

5. Gili Meno

Satu lagi Gili yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata ramah anak yang ada di Lombok. Meskipun tidak seramai dan sebesar Gili Trawangan maupun Gili Air, tetapi Gili Meno memiliki pemandangan yang tidak kalah indah. Air lautnya berwarna kebiruan dengan pasir putih yang cocok digunakan untuk bermain anak-anak. Selain itu, suasana sunyi dan damai di Gili Meno justru membuat perasaan tenang dan sunyi yang menyenangkan.

6. Pura Lingsar

Terletak di desa Lingsar, Lombok Barat dan merupakan Pura peribadatan Hindu terbesar dari semua pura yang ada di Lombok. Jika Anda beragama Hindu dan ingin berwisata rohani, maka wajib membawa anak datang ke sini. Suasana religius yang kental dan keindahan alam yang asri membuat Anda betah berada di sini lama-lama. Di Pura Lingsar, anak-anak juga dapat mempelajari soal sejarahnya dan menjadikan pura ini menjadi salah satu destinasi wisata ramah anak di Lombok.

Nah, itulah daftar destinasi wisata ramah anak di Lombok yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak. Selain keindahan alam dan ramah anak, tempat-tempat tersebut juga memiliki nilai edukasi yang bisa menambah pengetahuan anak. Mencari tempat berlibur yang memiliki manfaat bagi anak sudah bukan masalah lagi, Anda bisa memilih salah satu dari 6 tempat rekomendasi tersebut.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …