6 Aktivitas Di Gili Kondo Lombok Yang Seru

Pulau Lombok memang bisa dikatakan sudah sangat tersohor, bahkan hingga ke mancanegara. Keindahan alam berupa pantai dan gunung sudah melekat dan selalu identik dengan pulau seribu masjid ini. Selain itu, terdapat pula istilah yang disematkan pada pulau-pulau kecil sekitar Lombok, yakni “Gili.” Terdapat banyak sekali gili dengan keindahan dan ciri khasnya masing-masing. Selain Gili Trawangan, Gili yang juga cukup popular di kalangan wisatawan adalah Gili Kondo Lombok.

Gili ini terletak di seberang Desa Sambelia Lombok Timur. Untuk itu, jika ingin mengunjungi lokasi, tentu harus naik perahu. Ongkos penyebrangan bolak balik hanya sekitar Rp. 30.000, tentu saja ini juga bergantung pada jumlah penumpang yang diangkut. Terdapat banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Kondo Lombok. Berikut penjelasannya.

1. Berenang Sambil Memberi Makan Ikan

Jika hanya mengunjungi pantai di pinggir pulau besar, kebanyakan ikan tidak berani mendekat. Entah alasan sampah atau pun ditangkap. Salah satu hal unik di gili ini adalah kita bisa berenang sambil membawa makan pada ikan-ikan cantik di sekitar terumbu karang. Jika tidak bisa berenang, aktivitas ini juga bisa dilakukan dengan membawa sampan kecil yang sudah disiapkan pengelola. Setelah memberi makanan, banyak orang yang meletakkan kakinya ke bawah permukaan laut, untuk diterapi ikan-ikan tadi.

2. Camping dan Mendengar Deburan Ombak Malam

Banyak sekali pengunjung yang ketagihan mengunjungi tempat ini, hal ini karena lokasinya yang cenderung tidak begitu padat. Selain itu, tiket penyebrangan pun sangat terjangkau, sehingga tak jarang para komunitas memutuskan camping di sini. Kondisi malam harinya akan benar-benar berbeda dari biasanya. Hal ini karena pulau kecil di tengah laut ini tidak ada memiliki akses sama sekali untuk kendaraan bermotor.

3. Bermain Bola Juga Bisa

Gili Kondo Lombok memang tempat wisata yang masih kurang dijamah bila dibandingkan dengan Gili Trawangan. Pesonanya yang masih lebih alami ini justru membuatnya bisa bersaing dengan yang lainnya. Di sepanjang pesisir pantai, bisa dijadikan lapangan yang pas untuk bermain sepak bola, maupun voli pantai. Jika sudah lelah dan berkeringat, bisa istirahat di bawah pohon-pohon besar nan rindang yang berdiri kokoh di sana.

4. Pesta Makan Dan Bakar-Bakar

Kurang rasanya jika perjalanan jauh tidak dilengkapi dengan sesi makan dan bakar ikan. Beberapa orang, terutama mereka yang hendak mengadakan acara keluarga maupun acara pertemanan banyak yang memilih untuk berpesta di sini. Hal ini Karena memang pulau ini cukup sepi, selain itu air lautnya yang tenang juga menjadi keunggulan tersendiri. Hal yang perlu diingat ketika mengadakan acara di sini adalah selalu tetap menjaga kebersihan.

5. Jadi Spot Favorit Bagi Penggemar Fotografi

Bagi yang tertarik mendalami bidang fotografi, atau mungkin ingin menjadi model terkenal. Tempat inilah yang paling pas. Tidak hanya ombak dengan air jernihnya yang bisa diandalkan, tetapi juga bangunan-bangunan tua yang ada di tengah pulau. Beberapa pasangan yang hendak menikah pun sering kali  memilih tempat ini untuk foto pra wedding.

6. Melatih Skill Bahasa Inggris

Percayalah kalau tidak perlu jauh-jauh pergi ke Eropa untuk melihat bule cantik dan ganteng. Lombok bisa dikatakan tempat yang memiliki banyak sekali wisatawan dari mancanegara. Tak mengherankan juga, jika banyak tempat kursus bahasa Inggris di sana. Mereka biasanya melepas anak didik untuk bercengkrama dengan bule yang berbasa Inggris

Sebenarnya masih banyak lagi aktivitas yang bisa dilakukan di tempat yang dijuluki surga dunia dari Lombok ini. Namun, 5 hal di atas adalah kegiatan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang.  Intinya setiap kali mengunjungi Gili Kondo Lombok atau wisata mana pun, tetaplah menjaga sopan santun dan kebersihan lingkungan.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …