Lakukan Aktivitas Seru Ini Untuk Mengisi Liburan Di Gili Meno Lombok

Pulau Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang terkenal akan keindahan alamnya yang tak pernah pudar. Berbagai destinasi wisata terdapat di pulau ini, mulai dari pantai-pantai yang terkenal cantik dan mempesona hingga gili (pulau keci) yang menarik untuk dikunjungi. Nah, salah satu gili yang terkenal adalah Gili Meno Lombok. Bagi Anda yang sedang berlibur kesana, inilah beberapa aktivitas yang dapat dilakukan.

1. Mengunjungi Gilimeno Bird Park Dan Danau Asin

Gili Meno Lombok merupakan sebuah pulau kecil yang dikelilingi pantai. Oleh karena itu, apabila anda berlibur ke Gili Meno tak ada salahnya untuk berjalan-jalan keliling pulau. Sepanjang perjalanan, Anda akan dibuat terpukau oleh keindahan pulau yang akan membuat pikiran Anda segar kembali.

Dan yang lebih menarik lagi, di salah satu sudut perkampungan di sekitar sana terdapat sebuah taman burung yang dinamakan dengan Gili Meno Bird Park. Dan nantinya Anda juga akan menjumpai Danau Asin yang terletak di sebelah barat pulau. Danau ini biasanya selalu ramai akan wisatawan yang mengunjunginya. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara, mereka sangat menyukai keindahan Gili Meno yang satu ini.

2. Wisata Penangkaran Penyu

Salah satu daya tarik tersendiri di Gili Meno Lombok adalah keberadaan penyu hijaunya. Apalagi disini terdapat penangkaran penyu hijau yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Di Gili Meno ini memang sekarang dijadikan tempat penetasan telur penyu yang sedang dikelola oleh Kementrian Perikanan dan Kelautan.

Selain melihat penyu-penyu yang besar, Anda akan menyaksikan anak-anak penyu yang lucu yang ditempatkan di kolam kecil berukuran 1m √ó 1m. Walaupun namanya penyu hijau, akan tetapi anakan penyu tersebut memiliki kulit yang berwarna kemerah-merahan. Hingga akhirnya tumbuh dewasa dengan warna kehijauan.

3. Diving Menikmati Keindahan Bawah Laut

Anda memiliki hobi diving? Tak ada salahnya untuk menyalurkan hobi tersebut untuk mengisi waktu liburan Anda di Gili Meno Lombok. Pantai-pantai yang mengelilingi Gili Meno ini merupakan salah satu spot diving yang paling pas karena memiliki arus laut yang tidak terlalu kuat. Tentunya sangat menyenangkan dan membuat liburan Anda semakin mengesankan.

Ketika diving, Anda akan menikmati kehidupan bawah laut yang sungguh mempesona. Dikarenakan Gili Meno ini masih alami dan terawat, jadi biota bawah laut pun sangat banyak. Hamparan terumbu karang yang warna-warni dengan beragam binatang laut yang saling berinteraksi akan mampu menghipnotis Anda. Dan  liburan Anda akan semakin sempurna.

4. Snorkeling

Snorkeling merupakan salah satu alternatif yang tepat bagi Anda yang ingin mengisi waktu liburan di Gili Meno dengan kegiatan yang seru dan mengasyikkan. Kegiatan snorkeling ini juga pilihan yang tepat bagi anda yang ingin menikmati keindahan bawah laut dengan budget yang rendah. Dan pastinya keseruan snorkeling di Gili meno tak akan kalah dengan diving disini.

Terkenal dengan air laut yang lumayan tenang, kegiatan snorkeling Anda di Gili Meno akan semakin menambah kesempurnaan dari waktu liburan Anda. Gili Meno ini memiliki air laut yang sangat jernih sehingga Anda dapat dengan mudah melihat berbagai jenis biota laut dibawah permukaan air.

5. Menikmati Sunset Dan Sunrise

Apabila Anda berencana menginap di Gili Meno, jangan sampai melewatkan momen untuk menikmati sunset ataupun sunrise disini. Karena liburan Anda akan terasa belum lengkap jika belum menikmati keindahan yang sungguh mengagumkan yang satu ini.

Untuk menyaksikan mata hari terbit, Anda harus pergi ke sisi sebelah timur pada bagi hari. Sementara pergi ke sisi sebelah barat untuk menikmati keindahan sunset di sore hari. Anda dapat menikmati keindahan sunset dan sunrise sambil bersendau gurau dengan keluarga atau teman terdekat Anda.

Itulah beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan ketika berlibur di Gili Meno Lombok. Sambil menikmati keindahan yang disuguhkan oleh alam di Gili Meno, Anda dapat mengukir kesan-kesan dengan keseruan aktivitas tersebut. Sungguh menyenangkan, bukan?

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …