Wisata Kedung Gandu Jogja, Pilihan Tepat Untuk Liburan

Yogyakarta menyimpan segudang objek wisata yang indah, banyak objek wisata yang mungkin belum pernah kita kunjungi. Namun jika kita teliti lebih dalam ada salah satu tempat labuhan wisata yang sepertinya wajib untuk kita kunjungi. Wisata kedung gandu jogja adalah tempatnya, banyak orang yang belum mengenal tempat ini. Akan sangat bagus bagi kita jika mencoba ke tempat ini untuk menambah jam terbang liburan kita.

Tentang Kedung Gandu Jogja

Wisata kedung gandu jogja merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Yogyakarta. Letaknya berada di Desa Prangkolan, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Wisata ini menyuguhkan banyak pemandangan yang indah, tidak akan menyesal jika kita pergi mengunjunginya. Nama kedung yang bisa juga disebut Curug Gandu saat ini semakin menarik perhatian para wisatawan untuk dikunjungi.

Biasanya banyak dari kalangan anak muda yang mengunjungi tempat wisata ini. Adanya sungai yang mengalirkan air dari atas dan membentuk air terjun menjadi sebuah panorama tersendiri yang akan kita dapatkan disana. Tempat wisata ini tergolong masih sangat eksotis dan alami, masih jauh dari tangan-tangan kotor yang nakal. Oleh karena itu kita bisa menikmati keindahan alam yang masih alami di wisata kedung gandu ini.

Daya Tarik Yang Ditawarkan

Sangat banyak daya tarik yang ditawarkan di wisata kedung gandu ini. Tentunya setiap wisata akan mengunggulkan beberapa kelebihan tempat wisatanya. Begitu juga dengan kedung gandu ini, daya tarik yang bagus menjadi pemikat bagi setiap pengunjung. Jika kita belum mengetahui apa saja daya tarik yang ditawarkan di wisata kedung gandu ini, berikut diantaranya :

1. Air Terjun

Mungkin banyak wisata yang menawarkan hal serupa, namun di kedung gandu kita akan melihat air terjun yang berbeda dari biasanya. Aliran air sungai yang deras dari atas dan turun ke bawah membentuk satu air terjun yang sangat deras. Kita bisa menikmatinya dengan berendam disekitar air terjun ataupun kita bisa mengabadikan moment tersebut dengan berfoto.

2. Banyak Pepohonan Asri

Salah satu daya tarik yang juga ditawarkan adalah banyaknya pepohoan yang masih asri. Kualitas alam di kedung gandu ini memang saangat terjaga dan masih alami. Adanya pepohonan asri nan hijau semakin membuat mahal tempat wisata ini. Sembari kita bisa menikmati dinginnya air terjun kita juga bisa bersantai sambil berbincang di bawah pohon yang asri dan rindang.

3. Jembatan Kayu

Wisata kedung gandu ini juga terdapat sebuah jembatan kayu yang digunakan untuk melintas menikmati panorama air terjun dari atas. Kita juga bisa berfoto diatas jembatan ini karena juga menampilkan view yang bagus untuk mengambil gambar. Biasanya para anak muda senang mengambil gambar di area ini. Sangat cocok bagi kita yang memiliki hobi fotografi.

4. Banyak Bebatuan Besar

Yang berikutnya adalah banyaknya bebatuan besar yang ada disekitar kedung gandu ini. Memang sekilas adanya batu ini Nampak biasa saja, namun adanya banyak bebatuan besar disana semakin membuat indah suasana di sekitar kedung gandu.

5. Air Yang Bersih

Seringkali jika kita berkunjung ke tempat wisata yang ada airnya ataupun ada air terjunnya. Kita tidak berani untuk berendam dikarenakan airnya yang keruh dan kotor. Namun semua itu tidak ada di kedung gandu, air terjun yang dihasilkan dari sungai diatasnya airnya sangat bersih dan aman bagi kita yang ingin berendam.jadi akan sangat aman bagi kita yang biasanya suka untuk berendam.

Itulah beberapa informasi tentang wisata kedung gandu Jogja yang wajib kita ketahui. Sudah saatnya untuk menyisihkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata ini. Oleh karena itu jika kita berkunjung ke Jogja jangan sampai lewatkan mampir ke kedung gandu ini.

Check Also

tebing watu mabur

Keseruan Yang Bisa Dilakukan Di Tebing Watu Mabur

Berbicara tempat wisata memang tidak akan ada habis-habisnya, di negara Indonesia banyak sekali destinasi wisata …